Jumat, 03 Jul 2020 02:08
  • Home
  • Ragam
  • Ojek Daring Siapkan Protokol Kesehatan Saat New Normal di Sumut

Ojek Daring Siapkan Protokol Kesehatan Saat New Normal di Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 03 Jun 2020 23:03
Humas Pemprov Sumut
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengikuti kopi darat virtual Gojek Medan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud Medan, Rabu (3/6).
Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan kemungkinan penerapan new normal (kebiasaan baru) di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Setiap lini kehidupan perlu dipersiapkan dalam penerapan kebiasaan baru, termasuk ojek online (daring).

Karena itu, ojek daring juga harus mempersiapkan protokol kesehatan dalam membawa penumpang. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat mengikuti kopi darat virtual Gojek Medan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud Medan, Rabu (3/6).

"Saya harap kawan-kawan Gojek di Sumut, ke depan dalam kehidupan suasana baru, harus dipikirkan bagaimana protokol kesehatannya, agar kesehatan penumpangnya juga terjamin. Hal ini juga perlu kreativitas dari kita untuk menjaga kesehatan," kata Wagub.

Selain penumpang, perusahaan ojek daring juga diharapkan menjaga kesehatan pengendaranya. Hal tersebut dilakukan agar kepercayaan pelanggan kepada ojek daring tetap terjaga mesti di tengah pandemi Covid-19.

Wagub juga mengajak seluruh pihak termasuk ojek daring ikut bersama-sama pemerintah memulihkan kembali ekonomi Sumut pasca pandemi. Karena hingga saat ini ekonomi negara, bahkan dunia sedang menurun lantaran pandemi.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Kita harus bersama membangun ekonomi bangsa dan negara untuk bangkit. Kalau kita semua tidak bersama, kita tidak bangkit, maka dunia usaha akan rugi," ujar Wagub.

Sementara itu Head of Government Relations Regional Sumatera Muhammad Ruslan mengatakan selama pandemi Gojek telah memberikan beberapa pelindung kesehatan kepada mitranya. Di antaranya masker, hand sanitizer hingga disinfektan.

"Saat bertugas, mereka (mitra Gojek) selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu dijamin tidak perlu khawatir. Di mobil misalnya disemprot disinfektan, kalau mau naik disemprot hand sanitizer," kata Ruslan.

Kadis Perhubungan Sumut Abdul Haris Lubis mengatakan saat ini Pemprov Sumut sedang mempersiapkan penerapan kebiasaan baru di Sumut. Saat ini sedang dalam tahapan penyusunan dan masih menerima masukan dari setiap pihak.

"Terkait new normal di Sumut, semua sektor kehidupan di Sumut diatur mulai dari sosial hingga transportasi, masih dalam tahapan penyusunan," kata Haris.

Kopi darat gojek tersebut disiarkan langsung dari akun Instagram @kopdar_gojekmedan diikuti oleh mitra gojek baik goride maupun gocar di Sumut. Turut mendampingi Wagub, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah.
Editor: Herda

T#g:gojekojol
Berita Terkait
  • Senin, 22 Jun 2020 15:42

    Nawal Berharap Grab Protect Dapat Memberikan Keamanan Pada Penumpang

    Program Grab Protect yang diluncurkan transportasi online Grab di Medan diharapkan mampu memberikan keamanan bagi para penumpang untuk terhindar dari penularan Covid-19 saat menggunakan jasa layanan G

  • Jumat, 24 Apr 2020 10:44

    Jelang Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Yonif PR 305/Tengkorak Bagikan Sembako dan Masker Ke Masyarakat

    Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat sekitar di Wilayah Desa Sinarbaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (23/4/2020).

  • Sabtu, 18 Apr 2020 18:58

    Kang Emil Lepas Ojol dan Pos Pengantar Sembako di Sumedang

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas puluhan pengemudi ojek online dan petugas pos yang mengirim paket sembako bagi warga Kabupaten Sumedang yang ekonominya terdampak COVID-19.

  • Kamis, 16 Apr 2020 15:46

    Gubsu Resmikan Toko Tani Online, Jual Bahan Pokok Murah

    Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Kamis (16/4), di UPT Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut Jalan AH Nasution Medan. Toko Tani menjual hasil produk pangan rumah tangga denga

  • Kamis, 16 Apr 2020 05:16

    Hari Pertama PSBB BODEBEK, Pemda Provinsi Jabar Salurkan 5.000 Paket Bansos

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk warga rawan miskin atau miskin baru akibat pandemi COVID-19, baik y

  • Jumat, 10 Apr 2020 12:10

    Dampak PSBB, GrabBike sementara tidak bisa dipesan di Jakarta

    Layanan ojek online GrabBike untuk sementara waktu tidak bisa dipesan, namun ini hanya di DKI Jakarta karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 10 April.

  • Jumat, 03 Apr 2020 21:03

    Jum'at Berkah, Polsek Medan Helvetia Berbagi Bersama Ojek Online

    Polsek Medan Helvetia laksanakan Jum'at Barokah bersama komunitas Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Sumut, di Aula Wicaksana Laghawa Polsek Medan Helvetia, Jum'at (03/04/2020), pukul 14.30 wib.

  • Minggu, 24 Mar 2019 03:24

    Waspadai Hoax, Berita Bohong yang Ancam Suksesnya Pemilu 2019

    Pemilihan legisliatif dan pemilihan Presiden 2019 akan segera dilaksanakan bulan depan. Namun, hingga kini masih ada satu hal yang sangat meresahkan di kalangan masyarakat, yakni maraknya penyebaran b

  • Selasa, 12 Mar 2019 23:12

    Driver ojek online desak penyesuaian tarif jadi Rp2.480 per Kilometer

    Forum Solidaritas Driver Online dan Roda 2 Medan dan Sekitarnya (FOSDOR2MS) mendesak Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan aturan tentang tarif dasar."Kami minta Permen (Peraturan Menteri) di

  • Minggu, 06 Jan 2019 20:06

    Ditabrak Hingga Patah Tulang, Kapolda Sumsel Maafkan Driver Ojek Online

    Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain diserempet pengendara ojek online (ojol) saat bersepeda santai. Namun sang jenderal bintang dua itu sudah memaafkan pelakunya."Pelakunya bapak ojek online. Di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak