Sabtu, 16 Feb 2019 07:03
  • Home
  • Ragam
  • Naik Motor, Presiden Hadiri Deklarasi Jabar Kondusif di Bandung

Naik Motor, Presiden Hadiri Deklarasi Jabar Kondusif di Bandung

Bandung (utamanews.com)
Oleh: Iman
Selasa, 13 Nov 2018 06:23
bro.do
Akun Medsos bro.do mengekspos sepatu Sneakers yang dipakai Presiden Jokowi saat deklarasi Jabar Kondusif.
Presiden Joko Widodo kembali naik motor 'custom' miliknya untuk menghadiri acara dalam kunjungan kerjanya. Jika minggu lalu menaiki motor untuk blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang, kali ini Presiden mengendarainya untuk menghadiri acara Deklarasi Jabar Kondusif.

Presiden didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menaiki Kawasaki W175 hijau yang telah dimodifikasi dengan bergaya 'tracker'. Bersama puluhan 'bikers' dari berbagai komunitas motor, Presiden kemudian menuju lokasi deklarasi yang dipusatkan di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu, 11 November 2018. 

Sepanjang perjalanan, Presiden yang mengenakan jaket hitam, celana jins dan sepatu model 'sneakers' menyapa masyarakat dengan melambaikan tangannya. Setibanya di Jalan Braga, Presiden disambut warga dan puluhan komunitas peserta deklarasi Jabar Kondusif.

Di lokasi, Presiden juga menyempatkan diri 'ngopi' sejenak dan melihat-lihat pameran dari komunitas kreatif Bandung. Beberapa di antaranya yaitu lukisan, motor 'custom', pencak silat, band, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Kepala Negara menyambut baik pernyataan deklarasi Jabar Kondusif ini. Menurutnya, semua warga negara Indonesia menginginkan agar tanah air Indonesia yang memiliki suku, agama, bahasa daerah yang berbeda-beda tetap dalam kondisi tenang, rukun dan bersatu.

"Karena aset terbesar bangsa ini adalah persatuan dan kerukunan," ujar Presiden disambut tepuk tangan ribuan orang yang memadati Jalan Braga.

Melihat animo masyarakat yang sangat besar, Presiden memandang Bandung dan Provinsi Jawa Barat akan menjadi pelopor bagi ketenangan dan suasana kondusif negara Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Komunitas Kreatif Jawa Barat, Budi Dalton yang juga Ketua Penyelenggara acara ini membacakan deklarasi di atas panggung.

"Komunitas kreatif Jawa Barat akan tetap mendorong dan menjaga suasana yang nyaman dan aman di provinsi ini, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Dan dengan demikian menciptakan ruang yang bebas bagi mereka di dalam mengekspresikan diri dalam karya, guna turut membantu pemerintah menjalankan program pembangunan yang berkelanjutan demi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia," tutur Budi Dalton.

Untuk diketahui, deklarasi ini diikuti sejumlah komunitas seperti komunitas musik, komunitas umat beragama, komunitas motor dan komunitas lainnya. Festival ini juga menyajikan sejumlah gerai yang menjual benda kreatif dan ekonomi kreatif antara lain lukisan, alat sangrai kopi, dan alat musik seni Sunda. 

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini antara lain, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki serta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil.

Editor: Herda

T#g:BandungJokowimotor
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Feb 2019 22:12

    TKN Jokowi: Politik Jangan Libatkan Ibu

    Mien Uno, ibunda Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, meminta pihak yang menuding anaknya melakukan 'Sandiwara Uno' untuk meminta maaf kepadanya.

  • Selasa, 12 Feb 2019 09:32

    Jokowi Heran, Pabrik Mebelnya Kalah dari Bisnis Sang Pisang

    Presiden Jokowi bercerita mengenai bisnis milik Kaesang Pangarep, anak bungsu dari orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi heran bisnis sang anak telah menyalip kesuksesan pabrik mebel miliknya.Hal

  • Sabtu, 09 Feb 2019 09:09

    Minggu Pertama Februari, TKN: Elektabiltas Jokowi-Ma'ruf di kisaran 56 persen

    Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding, mewakili Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin membuka hasil survei internal pasangan calon nomor urut 01 itu. Elektabiltas Jokowi-Ma'ruf berad

  • Sabtu, 09 Feb 2019 06:49

    Panpel Grand Final Kejurda Roadrace 2019 Santuni Anak Yatim Piatu

    Panitia Pelaksana Grand Final Kejurda Roadrace menyantuni puluhan anak yatim piatu, Jumat (8/2/2019) di Sirkuit Roadrace Terminal Padang Bulan jalan Adam Malik, Rantauprapat.Ketua pelaksana Kemri dala

  • Jumat, 08 Feb 2019 09:48

    JK : Jokowi Tak Pernah Pakai Jasa Konsultan Politik Asing

    Menjelang debat Capres kedua pada 17 Februari mendatang, tensi isu politik kembali memanas. Kali ini berkembang isu bahwa Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi), dituding menggunakan konsultan politik

  • Senin, 04 Feb 2019 12:04

    Jokowi pidato menggebu-gebu untuk semangati pendukung

    Belakangan ini Jokowi kerap terlihat berpidato menggebu-gebu dengan suara yang lantang saat bertemu para relawan pendukungnya.

  • Minggu, 03 Feb 2019 23:03

    Jokowi dan Narasi Kebencian Berkedok Kritik

    Adam Kirsch dalam esainya "How to Live With Critics (Whether You're an Artist or the President)', yang termuat di The New York Times mengatakan, "A critic is just a reader or viewer or liste

  • Jumat, 01 Feb 2019 06:31

    Reliji Sulut di Kota Manado Gelar Deklarasi Dukung Jokowi Pada Pilres 2019

    Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan jatuh pada 17 April 2019 membuat seluruh peserta maupun pendukung partai/Caleg/Capres pun mulai menyerukan suaranya lebih giat.Relawan Indonesia Joko

  • Kamis, 31 Jan 2019 23:51

    Dukungan PBB Perkuat Jokowi-Ma'ruf

    Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyebut Partai Bulan Bintang (PBB) memperkuat basis suara di empat provinsi di mana pasangan Jokowi-Jusuf K

  • Sabtu, 26 Jan 2019 12:16

    Besan Joko Widodo Sambangi Kantor DPD JBMI Labura

    Besan orang nomor satu di Indonesia, Bapak Presiden H. Ir Joko Widodo (Jokowi), yakni Ir. Doli Sinomba Siregar sambangi kantor DPD JBMI (Dewan Pimpinan Daerah Jam'iyah Batak Muslim Indonesia) Kab

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak