Sabtu, 20 Apr 2024 17:33
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Mengapa Kepala Ayam Maju Mundur Ketika Berjalan?

Medan (utamanews.com)

Oleh: Yaya

Minggu, 17 Jun 2018 00:17

Istimewa
Pernahkah kalian perhatikan kepala ayam selalu bergerak maju mundur ketika berjalan? Kepalanya tidak bisa diam seperti manusia ketika berjalan. Mengapa kepalanya harus bergerak maju mundur seperti itu?

Sebenarnya tidak ada yang salah dari kesehatan ayam ketika berjalan. Hal ini memang wajar adanya bagi ayam. Kepala ayam merupakan pusat keseimbangan yang dimilikinya. Kalau manusia sih letak keseimbangannya ada pada kedua kakinya. Begitu juga dengan hewan lain, misalnya kucing, juga terletak pada keempat kakinya.

Ketika sang ayam berjalan, tentu saja, ia harus menyeimbangkan tubuhnya agar tidak terjatuh. Tapi karena keseimbangannya terletak di kepalanya, maka ia harus mengayunkan kepalanya maju dan mundur ketika berjalan. Hal ini berlaku untuk semua ayam, baik betina maupun jantan.

Jika sang ayam berjalan tanpa mengayunkan kepalanya maju dan mundur, maka ia akan kesulitan untuk berjalan. Sang ayam akan berjalan sempoyongan, bahkan ia akan terjatuh karena kehilangan keseimbangan.

Untuk membuktikannya, kalian bisa memegang kepala ayam, dan biarkan ia berjalan, pasti akan sempoyongan.

Editor: Tessa

Sumber: Titisanprofesor.blogspot.com

T#g:Ayamjalan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️