Sabtu, 20 Apr 2024 02:23
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Melalui Komsos, TNI Himbau Masyarakat Perbatasan Papua Tidak Mudah Terprovokasi Isu & Berita Hoax

Keerom (utamanews.com)

Oleh: Tommy

Kamis, 01 Jul 2021 12:21

Istimewa
Mengantisipasi banyaknya isu-isu yang berkembang yang dapat memecah belah masyarakat, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dangan tokoh adat dan warga di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Rabu, (30/06/2021).

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang digunakan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk melakukan pendekatan, memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi, mencegah isu-isu negatif dan berita Hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

Dansatgas mengungkapkan melalui Komsos yang dilakukan oleh Pos Kalilapar secara bertahap bertingkat dan berkelanjutan dengan menggandeng tokoh adat dan warga setempat terutama pemuda, stabilitas keamanan di wilayah perbatasan akan terjaga.

"Kami sebagai aparat keamanan di wilayah harus turun langsung dengan upaya pendekatan dan komunikasi, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu provokasi dan berita Hoax yang dapat memecah belah masyarakat", terang Dansatgas.

Dansatgas juga berharap semoga dengan Komsos yang digelar secara rutin oleh pos-pos dapat menjadi sarana diskusi antara TNI dengan masyarakat agar dapat mencegah adanya ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan yang ditimbulkan dari isu dan berita hoax yang berkembang.

Warga Kampung Sach menyambut dengan baik kedatangan Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono bersama dengan anggota, Lauren Ibe (56) yang merupakan Kepala Kampung Sach mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan anggota Pos Kalilapar. 

"Setiap anggota Pos datang kami merasa senang, kami merasa nyaman ketika anggota Pos berkunjung ke kampung kami", ucapnya.

Lauren juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mengajak seluruh warga untuk ikut manjaga keamanan kampung dan tidak mempercayai isu atau berita hoax yang sifatnya Provokasi atau memecah belah.

"Kami akan lebih waspada kepada berita-berita yang belum jelas kebenaranya, apabila ada kabar yang tidak jelas sumbernya atau ada warga yang memperovokasi, kami akan segera melapor ke Danpos", terang Lauren.
Editor: Erickson

T#g:hoaxKeerom
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Jan 2024 13:12

    Gudang Ilegal di Nias Informasi Sesat dan Keliru

    Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Robby Effendi, angkat bicara terkait adanya pemberitaan gudang ilegal di Nias serta jasa ekspedisi yang tidak resmi membawa logistik Pemilu. Dirinya me


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️