Sabtu, 15 Mei 2021 08:39
  • Home
  • Ragam
  • Masyarakat Sangat Antusias, Pasar Murah di Lanud Soewondo Tertib dan Lancar

Masyarakat Sangat Antusias, Pasar Murah di Lanud Soewondo Tertib dan Lancar

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Minggu, 17 Mei 2020 22:47
Istimewa
Ratusan masyarakat antusias membeli sejumlah bahan pokok yang dijual di pasar murah di gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Lanud Soewondo, Medan, Minggu (17/5).

Masyarakat juga cukup tertib mengantre dan mengikuti protokol Covid-19, seperti memakai masker, tetap menjaga jarak dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk lokasi pasar murah.

Pasar murah ini merupakan bagian dari pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di empat lokasi secara serentak mulai Minggu (17/5) hingga Kamis (21/5), di Lanud Soewondo (Eks Bandara Polonia), Batalion Zeni Tempur 1, Rumah Dinas Walikota Binjai dan Gedung Serbaguna Pancing.

Personel Lanud Soewondo bekerja sama dengan panitia penyelenggara terus membantu dan mengarahkan masyarakat yang antusias datang untuk membeli kebutuhan pokok. Masyarakat yang datang terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya dan dibagikan masker gratis, kemudian diimbau tetap memakai masker dan wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan serta tetap menjaga jarak yang aman.

Masyarakat juga disediakan tempat duduk yang berjarak di dalam gedung, sembari menunggu giliran untuk membeli bahan pokok dibutuhkan. Tercatat, ada 4 jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasaran, yaitu beras, gula, minyak goreng dan telur.

Pasar murah Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) ini digelar dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau. "Hari ini merupakan hari pertama kita melakukan pasar murah dan antusias masyarakat begitu luar biasa di empat titik. Kita menyiapkan 600 paket per titik, tetapi dalam prosesnya harus ada yang dilebihkan karena banyaknya masyarakat yang datang," kata Plt Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut Haikal, Minggu (17/5).

Total ada 12.000 paket yang disiapkan Dinas Koperasi dan UMKM bekerja sama dengan mitra-mitra untuk pasar murah ini. Kegiatan ini bertujuan selain membantu masyarakat, juga ingin membantu UMKM yang kesulitan pada saat ini.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto mengatakan, bahwa pihaknya (Lanud Soewondo) turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga murah. Bentuk dukungan yag diberikan antara lain adalah penggunaan lokasi bangunan eks Bandara Polonia untuk memfasilitasi pelaksanaan pasar murah KUMKM.

"Pasar murah ini berlangsung mulai dari tanggal 17 sampai 21 Mei 2020. Mulai Pukul 10.00 - 18.00 WIB," kata Meka Yudanto. 
Editor: Herda

T#g:Lanud SoewondoPolonia
Berita Terkait
  • Rabu, 07 Apr 2021 17:39

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo Medan

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, Rabu (7/4/2021), Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaks

  • Senin, 05 Apr 2021 22:55

    Wali Kota Medan Tinjau Persiapan Akhir Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau persiapan akhir pelaksanaan vaksinasi Drive Thru di Lapangan Lanud Soewondo, Medan Polonia, Senin (5/4/2021).

  • Sabtu, 03 Apr 2021 19:13

    Satresnarkoba Polrestabes Medan Lakukan Gotong Royong di Kampung "Bersinar" Polonia

    Satresnarkoba Polrestabes Medan melaksanakan kegiataan program kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kecamatan Medan Polonia, yang dibuka langsung oleh Kompol Oloan Siahaan SIK MH dan Camat Polonia Amr

  • Jumat, 26 Mar 2021 10:26

    Gubsu Edy Buka Forum OPD Bidang Industri dan Perdagangan

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menekankan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pembangunan. Karena itu, SDM menurutnya, merupakan salah satu penentu majunya sebuah bangsa

  • Rabu, 10 Mar 2021 10:40

    Wali Kota berharap Kolaborasi Lanud Soewondo Dukung Program Pemko Medan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap Pemko Medan bersama TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo bisa saling berkolaborasi dalam melaksanakan program Pembangun Kota Medan. Dengan de

  • Selasa, 07 Jul 2020 14:37

    Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Sumut Silaturahmi dengan Danlanud Soewondo

    Guna menjalin sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Juli Heryanto Ginting. S.

  • Selasa, 05 Mei 2020 17:15

    Kunjungi RS Martha Friska CBD Polonia, Gubernur pastikan tidak ada pasien Covid-19 yang terlantar

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau kondisi pasien dan petugas kesehatan di rumah sakit (RS) rujukan penanganan Covid-19, Martha Friska Medan, Selasa (5/5).

  • Kamis, 23 Apr 2020 09:23

    Kabaharkam Polri Bantu 100 Paket Sembako untuk Pak Atek dan Warga Sari Rejo

    Viral di media sosial seorang pria di Medan nekat mencuri 1 karung beras ukuran 5kg akibat kelaparan ditengah pandemi covid-19, peristiwa dugaan pencurian itu terjadi di Jalan Cinta Karya, Medan Polon

  • Senin, 19 Agu 2019 00:19

    Kelurahan Anggrung Juara Lomdeskel Terbaik Tingkat Regional I Sumatera 2019 

    Setelah melalui serangkaian proses panjang, Kelurahan Anggrung Kecamatan Medan Polonia berhasil keluar sebagai juara Lomba Desa/Kelurahan (Lomdeskel) Terbaik Tingkat Regional I Sumatera Tahun 2019.Pre

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak