Jumat, 16 Nov 2018 00:51
  • Home
  • Ragam
  • Masyarakat Puncak Jaya Datangi Pengobatan Massal Gratis dan Pembagian Sembako

Masyarakat Puncak Jaya Datangi Pengobatan Massal Gratis dan Pembagian Sembako

Papua (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Sabtu, 13 Okt 2018 15:13
Puspen TNI
Kedatangan Tim Kesehatan di Kampung Tingginambut pagi itu membuat masyarakat berbondong bondong berkumpul di halaman Puskesmas, mereka bergegas datang untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri, bertempat di Puncak Jaya, Papua, Jumat (12/10/2018).

Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya  melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan massal dan pembagian sembako dalam rangka HUT Ke-73 TNI.

Kegiatan dilaksanakan dengan tema "Bakti Sosial TNI-Polri untuk Rakyat Papua" ini mendapatkan antusias dari masyarakat dengan kehadiran pasien tercatat 400 orang memeriksakan kesehatan di tempat pelayanan kesehatan gratis.

Tenaga kesehatan yang tediri dari Dokter tim pembinaan masyarakat TNI bekerja sama dengan RSU Mulia dan Puskesmas Tingginambut didukung oleh anggota Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya ini dengan sabar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal dan pembagian paket sembako yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI-Polri terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.


Adapun paket yang diberikan berupa beras 12 karung @50 Kg,10 Karung @ 25 Kg,Mie Instan 20 Karton, serta 500 Paket (paket terdiri dari garam 250 gram, kopi  25 gram dan 20 gram, Pinang, rokok dan permen).

Sementara itu sejumlah masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri atas kedatangannya untuk memberikan bantuan bahan makanan serta pengobatan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tingginambut.

Semoga kebersamaan ini tetap terjalin sehingga kedepannya TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat Papua khususnya di kampung  Tingginambut," ungkap Yopies Kogoya salah satu warga setempat.

Masyarakat juga mengharapkan kepada bapak TNI khususnya di Kampung Tingginambut agar di tambah lagi Pos TNI. "Dengan adanya Pos TNI di kampung kami akan mencegah perang antar kampung yang selama ini sering terjadi, dan apabila ada pos TNI, masyarakat akan merasa aman sehari hari," tambah Yopies.

Pada kesempatan tersebut, Tim Peninjau Pembinaan Masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa prajurit TNI-Polri mengharapkan kepada masyarakat untuk saling membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya di Tingginambut. "Apabila bapak-bapak mengetahui ada saudara kita yang masih memegang senjata sampaikan agar diserahkan kepada aparat TNI-Polri, karena dengan tidak adanya senjata ilegal maka bumi Papua akan aman dan damai," tegas Kolonel Sugiyono.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Agustinus Arie yang hadir pada kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako ini menyampaikan bahwa kedatangan TNI-Polri  merupakan wujud kecintaan kami kepada bapak dan ibu. "Kami harapkan kepada rekan-rekan kita yang masih berseberangan untuk kembali dan bergabung ke pangkuan NKRI," katanya.

Penyerahan Sembako secara simbolis diberikan tim peninjau kegiatan pembinaan masyarakat TNI-Polri Kolonel Inf Sugiyono bersama Kombes Pol Ramdani di Dampingi Kapolres Puncak Jaya dan Kasdim 1714/Puncak Jaya kepada Perwakilan masyarakat Kampung Tingginambut.

Hadir pada acara tokoh masyarakat, kepala Kampung Tingginambut serta anggota Satuan Kewilayahan TNI-Polri di wilayah Puncak Jaya.

Editor: Erickson

T#g:PapuaPuncak JayaSembako
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Rabu, 14 Nov 2018 14:14

    Mempermudah Masyarakat Periksakan Kehamilan, Rumah Tunggu Bersalin Puncak Jaya Diresmikan

    Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan Anggota Kodim 1714/Puncak Jaya menghadiri acara Peresmian Rumah Tunggu Bersalin di Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (13/11/2018).Bupati

  • Rabu, 14 Nov 2018 08:44

    Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Jayawijaya

    Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (10/11/2018).Rangkaian kegiatan perin

  • Minggu, 11 Nov 2018 03:11

    Satgas Yonif 121/MK Dan Dinas Pertanian Kabupaten Keerom Laksanakan Panen Raya Jagung Unggulan

    Bertempat di Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 121/MK di Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Papua pada Sabtu 10 November 2018 Satgas Yonif 121/MK bersama-sama dengan Balai Pen

  • Selasa, 06 Nov 2018 08:06

    Sekelumit Kisah Di Balik Misi Evakuasi Jenazah Korban Penembakan Kelompok KKSB Purom Wenda

    Sekitar pukul 4 subuh. Cuaca dingin di kampung Popome Distrik Makoni pagi itu terasa menusuk tulang. Biasanya saat itu masih waktu yang tepat bagi penduduk desa untuk terlelap dalam tidur dengan selim

  • Selasa, 23 Okt 2018 10:23

    Demi Kenyamanan Warga Beribadah Satgas Yonif 121/MK Bantu Renovasi Mushola

    Di sela-sela tugas pokoknya sebagai pasukan pengamanan perbatasan antara negara Indonesia dan Papua Nugini, Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan yang telah bertugas selama kurang lebih 8 bul

  • Rabu, 17 Okt 2018 18:17

    Berikan Motivasi Kepada Pelajar, TNI Kunjungi Sekolah di Puncak Jaya

    Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan anggota Kodim 1714/Puncak Jaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan rasa dis

  • Minggu, 14 Okt 2018 21:14

    Kunjungan Tim Pembinaan Masyarakat TNI di Pengungsian Perang Suku

    Jalinan komunikasi antara Kodim 1714/Puncak Jaya dengan masyarakat selalu terjaga, sekalipun ketika berada di pengungsian akibat perang suku yang terjadi di kampung Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya.

  • Kamis, 11 Okt 2018 13:11

    Pangdam I/BB Beri Arahan Pada Prajurit Yonif 126/Kala Cakti

    Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah memberikan pengarahan kepada 450 orang prajurit Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti yang akan diberangkatkan Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua New

  • Rabu, 10 Okt 2018 09:10

    Tingkatkan Minat Baca Anak, Satgas Yonif 121/MK Sumbang Buku Bacaan Sekolah

    Membaca tidak dapat dipisahkan dalam dunia pendidikan, dan membaca merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai siswa mulai di tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Dalam proses belajar

  • Selasa, 09 Okt 2018 13:09

    Tarian Papua Kalaborasi dengan Tor Tor Batak, Tampil Memukau Di Pameran Alutsista HUT TNI

    Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang digelar dalam rangka HUT ke 73 TNI tahun 2018 menyita banyak perhatian dari kalangan masyarakat yang ada di kota Jayapura Provinsi Papua. Pa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak