Jumat, 24 Mei 2019 05:13
  • Home
  • Ragam
  • Masyarakat Puncak Jaya Datangi Pengobatan Massal Gratis dan Pembagian Sembako

Masyarakat Puncak Jaya Datangi Pengobatan Massal Gratis dan Pembagian Sembako

Papua (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Sabtu, 13 Okt 2018 15:13
Puspen TNI
Kedatangan Tim Kesehatan di Kampung Tingginambut pagi itu membuat masyarakat berbondong bondong berkumpul di halaman Puskesmas, mereka bergegas datang untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri, bertempat di Puncak Jaya, Papua, Jumat (12/10/2018).

Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya  melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan massal dan pembagian sembako dalam rangka HUT Ke-73 TNI.

Kegiatan dilaksanakan dengan tema "Bakti Sosial TNI-Polri untuk Rakyat Papua" ini mendapatkan antusias dari masyarakat dengan kehadiran pasien tercatat 400 orang memeriksakan kesehatan di tempat pelayanan kesehatan gratis.

Tenaga kesehatan yang tediri dari Dokter tim pembinaan masyarakat TNI bekerja sama dengan RSU Mulia dan Puskesmas Tingginambut didukung oleh anggota Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya ini dengan sabar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal dan pembagian paket sembako yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI-Polri terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.


Adapun paket yang diberikan berupa beras 12 karung @50 Kg,10 Karung @ 25 Kg,Mie Instan 20 Karton, serta 500 Paket (paket terdiri dari garam 250 gram, kopi  25 gram dan 20 gram, Pinang, rokok dan permen).

Sementara itu sejumlah masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri atas kedatangannya untuk memberikan bantuan bahan makanan serta pengobatan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tingginambut.

Semoga kebersamaan ini tetap terjalin sehingga kedepannya TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat Papua khususnya di kampung  Tingginambut," ungkap Yopies Kogoya salah satu warga setempat.

Masyarakat juga mengharapkan kepada bapak TNI khususnya di Kampung Tingginambut agar di tambah lagi Pos TNI. "Dengan adanya Pos TNI di kampung kami akan mencegah perang antar kampung yang selama ini sering terjadi, dan apabila ada pos TNI, masyarakat akan merasa aman sehari hari," tambah Yopies.

Pada kesempatan tersebut, Tim Peninjau Pembinaan Masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa prajurit TNI-Polri mengharapkan kepada masyarakat untuk saling membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya di Tingginambut. "Apabila bapak-bapak mengetahui ada saudara kita yang masih memegang senjata sampaikan agar diserahkan kepada aparat TNI-Polri, karena dengan tidak adanya senjata ilegal maka bumi Papua akan aman dan damai," tegas Kolonel Sugiyono.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Agustinus Arie yang hadir pada kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako ini menyampaikan bahwa kedatangan TNI-Polri  merupakan wujud kecintaan kami kepada bapak dan ibu. "Kami harapkan kepada rekan-rekan kita yang masih berseberangan untuk kembali dan bergabung ke pangkuan NKRI," katanya.

Penyerahan Sembako secara simbolis diberikan tim peninjau kegiatan pembinaan masyarakat TNI-Polri Kolonel Inf Sugiyono bersama Kombes Pol Ramdani di Dampingi Kapolres Puncak Jaya dan Kasdim 1714/Puncak Jaya kepada Perwakilan masyarakat Kampung Tingginambut.

Hadir pada acara tokoh masyarakat, kepala Kampung Tingginambut serta anggota Satuan Kewilayahan TNI-Polri di wilayah Puncak Jaya.

Editor: Erickson

T#g:PapuaPuncak JayaSembako
Berita Terkait
  • Sabtu, 18 Mei 2019 14:18

    Hari Kedua Pasar Murah Kodim 0824/Jember, Persediaan Barang Dilipat Gandakan

    Pelaksanaan Pasar Murah Kodim 0824/Jember hari Kamis (16/05/2019) memasuki hari kedua, sesuai arahan dari penyelenggara kepada penanggungjawab stand agar melipat gandakan persediaan barang-barang yang

  • Sabtu, 18 Mei 2019 09:48

    Komandan Kodim 0824/Jember Bekali Pasukan Yonif Raider 509/9/2 Kostrad

    Dalam rangka persiapan tugas ke daerah rawan Papua, Yonif Raider 509/9/2 Kostrad menjalani latihan-latihan pra tugas termasuk pembekalan-pembekalan terhadap pasukan yangnakan menjalani tugas tersebut.

  • Sabtu, 11 Mei 2019 10:11

    Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Muspika Arjasa Sidak Ke Pasar

    Pada Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri biasa sembilan bahan pokok (Sembako) mengalami kenaikan harga secara signifikan. Kenaikan seringkali  diakibatkan keterbatasan stock barang, alasan ke

  • Jumat, 03 Mei 2019 16:43

    Dandim Letkol Inf. Santoso, Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe dan Kapolres Labuhanbatu Cek Harga Sembako

    Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso bersama dengan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Kapolres AKBP Frido Situmorang serta Sekda Ahmad Muflih diikuti Kepala OPD usai mengikuti upacara

  • Selasa, 07 Mei 2019 03:07

    Surat Suara Dibakar di Puncak Jaya Wijaya, Ini Penjelasannya

    Media sosial sempat heboh dengan video pembakaran kotak dan surat suara yang terjadi di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.Video tersebut memperlihatkan bagaimana seorang laki-laki merekam kondisi ketika or

  • Sabtu, 02 Mar 2019 20:02

    Blusukan Ke Pasar di Kendari, Presiden: Harga Stabil

    Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambangi Pasar Sentral di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu pagi, (2/3/2019).

  • Jumat, 01 Mar 2019 18:01

    Satgas Yonif 126/KC Latih Pramuka Dirikan Tenda dan Tali Temali

    Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Workwana melatih anak anak Pramuka dalam pembuatan tenda di SD Inpres Workwana, Distrik Mannen, Keerom, Kamis (28/02/2019).Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping melaks

  • Kamis, 31 Jan 2019 20:11

    TNI Akan Lakukan Operasi Psikologi dan Teritorial di Papua

    TNI akan melakukan operasi psikologi dan operasi teritorial di Papua, sehingga rakyat Papua ketika melihat TNI berbaju loreng turun di lapangan, mereka tidak ketakutan dan menerima kehadiran prajurit

  • Sabtu, 26 Jan 2019 02:26

    Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Gelar Press Conference Penyerahan Diri Kembali ke NKRI Dua Orang Anggota OPM

    Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH menggelar acara Press Conference tentang penyerehan diri kembali ke NKRI dua orang anggota OPM beserta keluarga dan satu pucuk senja

  • Selasa, 15 Jan 2019 14:05

    Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Laksanakan Karya Bhakti di Kampung Arso Papua

    Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH melaksanakan Karya Bhakti berupa kegiatan belajar-mengajar setelah libur Natal dan Tahun Baru di SDN 1 dan SDN 2 Kampung Arso 1, Provinsi Papua, Senin (14/1/201

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak