Sabtu, 20 Apr 2024 01:12
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Lembaga Atjeh Internasional Indonesia harap dukungan Walikota Binjai untuk lokasi berkarya

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 25 Mei 2021 07:05

Istimewa
Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menerima audensi dari Lembaga Atjeh Internasional Indonesia (LAII), Senin (24/5), di rumah Dinas, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.

Selain bersilaturahmi, dalam audensi tersebut, Ketua Lembaga Atjeh Internasional Indonesia, Zulkifli, memohon adanya tempat serta pelatihan, yang nantinya akan digunakan sebagai Wisata Berkarya Internasional.

"Dalam pertemuan itu, kami dari Lembaga Atjeh Internasional Indonesia, mengajukan lokasi untuk wisata berkarya internasional. Tempat tersebut nantinya akan menjadi tempat para relawan seni yang kami didik, dan selanjutnya dapat ditugaskan di Sekolah Sekolah pelosok yang ada di Binjai. Seperti melaksanakan ekstra kurikuler," urai Zulkifli, sembari menambahkan, sesuai konsep kami, dalam lokasi tersebut nantinya akan ada ruang belajar, ruang Pameran dan juga dilengkapi rumah ibadah seperti Musholla.
Disinggung lokasi mana yang menurutnya strategis untuk dijadikan tempat pelatihan tersebut, pria yang mengaku pernah mengajar bahasa Jerman di Aceh ini mengatakan, kawasan di sekitar kecamatan Binjai Timur, adalah lokasi yang tepat.

"Di Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur. Karena tempat tersebut kami lihat sangat strategis. Setelah ada tempatnya, nantinya Pemko Binjai kami minta untuk menyiapkan sekitar 30 orang yang mempunyai jiwa seni, untuk kami didik. Mereka mereka inilah nantinya yang dipersiapkan untuk terjun langsung ke Sekolah Sekolah," beber Zulkifli di hadapan Walikota Binjai.

Menurut Ketua Lembaga Atjeh Internasional Indonesia ini, dilatihnya para relawan seni untuk ditempatkan di Sekolah, karena setidaknya ada sekitar 200 Sekolah (Tingkat SD dan SMP sederajat) yang tersebar di Kota Binjai.
Disoal pelatihan seperti apa nantinya yang akan diajarkan kepada para relawan seni jika nantinya tempat yang diminta bisa terealisasi, pria yang mengaku sudah mengajar secara gratis sejak tahun 2017 ini mengatakan, salah satu contohnya adalah ketrampilan membuat berbagai replika berbahan dasar Lilin.

"Kita bisa ajarkan kepada mereka (relawan seni-red) untuk membuat berbagai replika, seperti replika bunga, rumah adat, hotel dan lain sebagainya. Sedangkan untuk bahan bakunya dari Lilin yang dicampur dengan beberapa bahan kimia," ujar Zulkifli.

Sedangkan untuk pemasarannya, lanjut pria yang pernah menerima Piagam penghargaan insan inspiratif Pendidikan Kota Binjai tahun 2019 ini, pihaknya berjanji siap membantu penjualannya.

"Pastinya kita bantu untuk pemasarannya," tegas Zulkifli, sembari menegaskan bahwa produk dari mereka maupun relawan seni didikannya, sudah sering dijual hingga ke luar negeri seperti negara tetangga.
Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, tampak memberikan apresiasi dan dukungan usai mendengar penjelasan dari Ketua Lembaga Atjeh Internasional Indonesia, Zulkifli.

Untuk itu, ia meminta kepada Ketua Lembaga Atjeh Internasional Indonesia, agar segera membuat konsep dan juga proposalnya.

"Kalian punya inovasi. Jadi dalam waktu dekat, tolong siapkan program maupun proposalnya. Setelah itu kita usahakan agar dapat ditampung di P-APBD," ungkap Walikota Binjai.

Di hadapan Ketua Lembaga Atjeh Internasional Indonesia, beserta beberapa OPD, Walikota Binjai juga berjanji akan membenahi Kota Binjai. "Kita akan benahi kota ini. Sebab ada estetika di kota kita ini," kata Amir Hamzah. 
Editor: Herda

T#g:acehAmir Hamzah
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Feb 2024 14:24

    Semarakkan PON Aceh- Sumut, Pemprov Gelar Fun Run

    Banyak cara yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. Salah satunya dengan menggelar Fun Run Road to PON XXI Aceh-


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️