Jumat, 29 Mar 2024 11:43
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Koramil Wuluhan Kodim 0824/Jember Berikan Materi PBB dan Wasbang Pada MOS Siswa Baru MTs Nahlatuth Tholabah

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Senin, 01 Jul 2019 14:11

Siswandi
Sebanyak 520 orang siswa-siswi baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nahdlatuth Tholabah melaksanakan Masa Orientasi Sekolah (MOS) dengan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Koramil 0824/23 Wuluhan Kodim 0824/Jember.

Dipimpin oleh Pelda Afang bersama 3 orang anggota Koramil 0824/23 Wuluhan pada Sabtu (29/06/2019), memberikan pelatihan kepada siswa-siswi baru MTs Nahlatuth Tholabah tersebut dihalaman sekolah, yang berlokasi di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman Tata Upacara Sekolah (TUS), gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan menggunakan halaman sekolah dari jumlah siswa tersebut dipecah menjadi 4 kompi, selanjutnya mereka disatukan kembali untuk menerima materi Wasbang dari Pelda Afang.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah kepada kami Koramil 0824/23 Wuluhan, sebagai bagian dari MOS kepada siswa- siswi yang baru mauk di seolahan tersebut, sekaligus sebagai bagian dari dasar-dasar sikap bagi siswa yang akan mengikuti pembelajaran disekolah tersebut.
Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Koramil Jajaran dalam kegiatan kewilayahannya termasuk  pembinaan pelajar dan generasi bangsa melalui materi wawasan kebangsaan dan PBB di sekolah-sekolah pada momentum usai penerimaan siswa baru ini.
Disamping dalam rangka memenuhi permintaan pihak sekolah dalam memberikan dasar-dasar sikap disiplin kepada siswa-siswinya sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran. 

Kegiatan tersebut tentu saja merupakan bagian dari pembinaan teritorial bidang pembinaan pertahanan wilayah dengan pemantapan dan pembekalan pelajar generasi muda, karena ditangan generasi muda kitalah masa depan Bangsa Indonesia.

Bahkan hal tersebut menurut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar merupakan bagian dari nawacita Pemerintah Kabupaten Jember melalui Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang telah dicanangkan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR pada tahun 2018  yang lalu, dan dalam pelaksanaannya bersinergi dengan Kodim 0824/Jember.
Editor: Herda

T#g:Wasbang
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️