Jumat, 18 Jun 2021 10:45
  • Home
  • Ragam
  • Kodim 0209/LB Gelar Kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa

Kodim 0209/LB Gelar Kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Kamis, 03 Des 2020 13:43
Istimewa
Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso membuka Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0209/LB di Aula Makodim 0209/LB jalan Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (01/12/2020).

Adapun kegiatan Apel Danramil & Babinsa Kodim 0209/LB mengangkat tema "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020."

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr(Han) yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Arh Muji Santoso, mengatakan Kegiatan Apel Danramil & Babinsa kali ini bisa dijadikan wadah untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penyelenggaraan Binter di wilayah.

"Sesuai tema kegiatan apel ini, maka kita harus senantiasa menjalankan protokol kesehatan di masyarakat, mendorong warga dengan peningkatan ekonomi kreatif dan bersinergi dengan unsur Polri dalam pengamanan Pilkada di wilayah Labuhanbatu Raya," ujar Kasdim.

Selain itu, Aparat Komando kewilayahan merupakan ujung tombak TNI AD dan berada ditengah-tengah kehidupan masyarakat, mewajibkan kita untuk peka terhadap kesulitan masyarakat juga turut membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan yang ada.


"Tugas kita di tengah-tengah kehidupan masyarakat adalah pembuktian bahwa aparat komando kewilayahan yang relevan dan penting serta senantiasa dibutuhkan keberadaannya," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Tim Wasgiat Korem 022/PT Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito, dalam sambutannya mengatakan, Apel Danramil & Babinsa adalah kelanjutan dari kegiatan Apel Danrem & Dandim beberapa waktu yang lalu di Mabesad.

"Fungsinya untuk menyamakan persepsi dari Komando atas hingga kita yang di wilayah ini tentang tugas-tugas TNI AD salah satunya yaitu penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensuksekan Pilkada serentak Tahun 2020," ujarnya.

Dilanjutkannya, Dalam pengaplikasiannya kita senantiasa membantu pemerintah daerah dan unsur Polri dalam penanganan hal tersebut diatas.

"Materi-materi yang akan disampaikan pada kegiatan ini agar dipahami dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas di wilayah binaan masing-masing," jelasnya.


dr. Mhd Aidil Fadli dan dr. Ady Chandra, yang menyampaikan materi pemahaman virus corona mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0209/LB karena telah mengadakan kegiatan ini, sehingga rekan-rekan Danramil dan Babinsa dapat memahami virus Corona serta paham dalam penanganan di lapangan.

"Sebelum dan setelah kegiatan di penanganan Covid-19 hendaknya rekan-rekan mematuhi Protkes dan senantiasa menjaga imun tubuh dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang bergizi," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut ada juga pemberian materi Netralitas TNI oleh Dansub Denpom Rantauprapat Kapten Cpm Hendrik, bahwa dalam mensukseskan Pilkada serentak dibutuhkan Netralitas TNI bagi kita personel Aparat komando kewilayahan, agar jalannya Pilkada berlangsung aman dan damai.

"Mari sama-sama kita pahami undang-undang hukum militer yang mengatur tentang Netralitas TNI. TNI dilarang berpolitik praktis dalam pelaksanaan pilkada serentak, jadi agar dipedomani dan dilaksanakan," ujarnya kembali.


Dandim 0209/LB juga menghadirkan ahli dan praktisi di bidangnya yaitu Kadis Pertanian dan Kaban Bapeda Labuhanbatu, untuk memberi informasi-informasi baru kepada para Danramil dan Babinsa terkait bidang ketahanan pangan, pertanian dan peningkatan ekonomi kreatif.

Salah satunya mendorong masyarakat untuk membangkitkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk keluar dari kesulitan di masa pandemi covid-19.

Harapan dari para praktisi tersebut adalah, berawal dari Danramil dan Babinsa lah kegiatan kreatif dapat didorong hingga nantinya berjalan dengan mengajak masyarakat untuk berusaha dari rumah dalam bentuk UMKM.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, Tim Wasgiat Korem 022/PT Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito, Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga, SP, Dokter Polkes Dim 0209/LB dr. Mhd Aidil Fadil dan dr. Ady Chandra, Kaban Bapeda Labuhanbatu Hobbol Zulkifli Rangkuti, Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Dansub Denpom Rantauprapat Kapten Cpm Hendrik, Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri dan Para Babinsa Kodim 0209/LB.
Editor: Budi

T#g:babinsadanramil
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Jun 2021 11:18

    Babinsa Koramil 1208 -03/Tebas Dampingi Ibu PKK Desa Binaan Panen Sayuran

    Anggota Koramil 03/Tebas melaksanakan komsos bersama dengan ibu-ibu PKK Desa Serindang, Kec. Tebas, Kab. Sambas beberapa waktu lalu.Kelompok PKK Desa Serindang berinisiatif menggarap dan memanfaatkan

  • Jumat, 18 Jun 2021 09:18

    Malu Berpangku Tangan, Emak-Emak Dusun VIII Ikut Bantu Satgas TMMD

    Sejumlah emak-emak dari Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, ikut menggeruduk lokasi Musholla Al Kahfi bersama personel Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS.Emak-emak itu ik

  • Kamis, 17 Jun 2021 14:47

    Pawas TMMD Kodim 0204/DS: TNI Semakin Melekat di Hati Rakyat

    Rehab enam unit rumah tidak layak huni (RTLH) pada sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang mendapat respon yang sangat positif dari para pe

  • Kamis, 17 Jun 2021 13:17

    Pantau Vaksinasi Purnawirawan dan Ibu Persit, Danramil 07/Teluk Keramat Katakan Ini

    Danramil 07/Teluk Keramat Letnan Dua Inf Wasino beserta 2 orang anggota, telah melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksin Ibu Persit Ranting 8 Koramil 07/TLK, beserta Purnawirawan dan Istri yang berdom

  • Minggu, 13 Jun 2021 08:13

    Wujud Kepedulian Babinsa Terhadap Warganya Terkonfirmasi Covid-19

    Babinsa Sinam Serda Maulid melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan tracking kepada warganya yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Sinam Kec. Pemangkat Kab. Sambas, Sabtu (12/6/2021).Kegiatan bersama

  • Jumat, 11 Jun 2021 15:21

    Jalin Hubungan Baik, Babinsa Sejangkung Komsos Bersama Pengrajin Rotan Sambas

    Terus menjaga hubungan baik bersama warga binaannya, Babinsa Koramil 1208-02/Sejangkung Praka Ridho melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bapak Sahril Pengerajin Rotan yang beralamat

  • Kamis, 10 Jun 2021 13:30

    Babinsa Bersinergi Dengan Perangkat Desa, Salurkan Bantuan Kepada Warga Binaan

    Anggota Koramil 1208-06/Selakau bersama Kepala Desa Bentunai Menyerahakan bantuan Sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa binaannya yaitu Bpk. Pahwi di Dusun Baron, Rt.01/Rw.01 Desa Bentunai, K

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:08

    Perkuat Tali Persaudaraan, Serda Tamrin Laksanakan Anjangsana di Desa Binaan

    Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) lainnya, agar terus terjalin keakraban dan jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan maka perlu adanya Komunikasi Sosial (Komsos).

  • Senin, 07 Jun 2021 14:27

    Babinsa Koramil 1208-04/Jawai Cek Posko PPKM

    Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) berbasis Mikro masyarakat Babinsa Desa Mutus Darusalam Kopda Jamaludin bersama Staf Desa, Ketua BPD dan Ketua Rt melaksanakan pengecekan perkembang

  • Minggu, 06 Jun 2021 22:56

    Ajak Warga Terapkan Prokes, TNI-Polri Dan Forkopimcam Selakau Turun Ke Pasar

    Koramil 1208-06/Selakau melaksanakan  pemantauan aktivitas warga di pasar dan di jalan-jalan berlokasi di Pasar Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Minggu (6/6/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak