Minggu, 25 Agu 2019 04:17
  • Home
  • Ragam
  • Kepala Staf Kodim 0824 Beri Materi Komsos Pada Minggu Militer Di Koramil 0824/25

Kepala Staf Kodim 0824 Beri Materi Komsos Pada Minggu Militer Di Koramil 0824/25

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Selasa, 25 Jun 2019 17:25
Siswandi
Minggu Militer merupakan latihan program yang selalu dilaksanakan oleh seluruh satuan kewilayahan, termasuk Kodim 0824/Jember, pada setiap bulan pada minggu keempat dengan melibatkan seluruh personeli militer, seperti yang dilakukan di Kodim 0824/Jember guna meminimalisir resiko perjalanan anggota sehingga pelaksanaannya dilakukan  dengan membagi menjadi 2 wilayah yaitu Koramil Wilayah Timur dan Koramil Wilayah Barat.

Untuk Koramil Wilayah Timur beranggotakan Koramil Patrang, Koramil Arjasa, Koramil Kalisat, Koramil Sukowono, Koramil Sumberjambe, Koramil Ledokombo, Koramil Silo, Koramil Mayang, Koramil Tempurejo, Koramil Mumbulsari, Koramil Sumbersari, Koramil Kaliwates, Koramil Jelbuk, Pos Koramil Pakusari serta Pos Koramil Sukorambi.

Sedangkan Koramil Wilayah Barat diantaranya Koramil Rambipuji, Koramil Panti, Koramil Bangsalsari, Koramil Tanggul, Koramil Sumberbaru, Koramil Kencong, Koramil Umbulsari, Koramil Gumukmas, Koramil Puger, Koramil Balung, Koramil Wuluhan, Koramil Ambulu, Kormil Jenggawah, Koramil  Jombang, Pos Koramil Ajung serta Pos Koramil Semboro.


Pada Senin (24/06/2019) pukul 07.00 Wib dilaksanakan Minggu Militer Kodim 0824/Jember Wilayah Barat yang diikuti oleh 170 orang,  dengan materi kegiatan diantaranya Senam Pagi, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi ruangan Komunikasi Sosial. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Jenggawah wilayah Koramil 0824/25 Jenggawah.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para Komandan Koramil Wilayah Barat, Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak dan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) kodim 0824/Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Apel Pagi peserta diambil oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo yang menyampikan materi Minggu Militer kali ini diantaranya PBB, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Tata Upacara Militer (TUM) dan Tata Upacara Sekolah (TUS) serta materi tambahan Komunikasi Sosial, kemudian pelaksanaan Minggu Militer Wilayah Barat ini dilakukan 2 hari yaitu pada hari ini dan besuk.


Selanjutnya peserta melaksanakan Senam Pagi dipimpin oleh Pelda Subaidi dan latihan PBB dengan Pemateri Kapten Inf Hendro Nurdin S dan Bintara Pelatih Serma Mukti Ali.

Kemudian Kepala Staf Kodim 0824/jember Mayor Inf Sampak yang memberikan materi ruangan dengan judul Komunikasi Sosial (Komsos), mengajak seluruh personel yang hadir untuk mengikuti semua program satuan, utamanya pelatihan-pelatihan sepoerti Minggu Militer ini sebagai bagian dari kebutuhan, untuk bekal dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan.

Dalam materinya, Mayor Inf Sampak menyampaikan kita-kiat dalam berkomunikasi sosial baik dengan orang-perorangan maupun dengan kelompok elemen masyarakat. "Komunikasi sosial adalah bagian dari metode Pembinaan Teritorial, sehingga komunikasi sosial yang diselenggarakan dengan baik antara aparat kewilayahan, baik Komandan Koramil maupun Bintara Pembina Desa (Babinsa), akan menentukan keberhasilan dalam upaya pembinaan teritorial di wilayah", kata Kepala Staf Kodim 0824/Jember.
Editor: Herda

T#g:militerMinggu Militer
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Jul 2019 22:53

    Minggu Militer Kodim 0824/Jember Dilaksanakan Di Koramil 0824/04 Sukowono

    Minggu Militer merupakan latihan program yang selalu dilaksanakan oleh seluruh satuan kewilayahan, termasuk Kodim 0824/Jember, pada setiap bulan pada minggu keempat dengan melibatkan seluruh personel

  • Minggu, 07 Apr 2019 09:07

    Meski Bukan TNI, Jokowi dinilai Paham Dunia Militer

    Andi Widjajanto selaku ketua tim relawan Jokowi Cakra 19 mengatakan bahwa Jokowi lebih memahami substansi permasalahan di bidang pertahanan dan keamanan dibanding penantangnya Prabowo-Subianto. "Jokow

  • Jumat, 08 Feb 2019 10:18

    Kapolrestabes Medan Hadiri Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi 2019

    Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH,SIK,MSi menghadiri upacara gelar operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2019 di lapangan hijau Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jum'a

  • Senin, 17 Des 2018 15:17

    Identik dengan kepemimpinan militeristik, Prabowo menuai kritik

    Sejumlah kritik datang menghujani Prabowo. Kritik ini berupa opini-opini masyarakat Indonesia yang menuding Prabowo berpotensi menjadi pemimpin yang militeristik dan represif. Hal ini ditakutkan oleh

  • Selasa, 11 Des 2018 10:11

    Kejurnas Orienteering Untuk Mendapatkan Atlet Terbaik di Jajaran TNI

    Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Orienteering Piala Panglima TNI IV Tahun 2018 difokuskan pada dua kategori tingkatan yaitu kelas Middle Distance/jarak menengah (individual/tim) dan Long Distance/jarak j

  • Selasa, 01 Agu 2017 15:21

    Sidang 'Dikaburkan', Tuntutan TNI Penganiaya Jurnalis Hanya 6 Bulan

    Sidang lanjutan dengan agenda tuntutan terhadap Prajurit Satu (Pratu) Rommel Sihombing, anggota TNI AU Lanud Soewondo ternyata sudah digelar secara diam-diam di Pengadilan Militer I Medan pada 25 Juli

  • Kamis, 27 Jul 2017 18:07

    Presiden Trump Larang Transgender Jadi Tentara Amerika

    Dengan dalih transgender bisa membuat biaya medis membengkak dan menyebabkan kekacauan, Presiden Donald Trump mengatakan tidak akan mengizinkan kaum 'transgender' bergabung dengan militer Amerika Serikat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak