Jumat, 19 Apr 2024 00:18
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Kepala Bakamla RI Pimpin Uji Coba RHIB

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Tommy/rls

Senin, 18 Nov 2019 17:18

Humas Bakamla
Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R., memimpin uji coba laut (sea trial) terhadap kapal patroli RHIB yang baru selesai diperbaiki, di Pantai Utara Pluit Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (18/11/19).

Perbaikan kapal patroli ini dilakukan melihat kondisi teknis 8 unit RHIB yang tidak memungkinkan untuk dioperasikan dalam menjalankan tugas mengamankan  perairan Indonesia. Adapun sejumlah RHIB yang diperbaiki adalah RHIB-602, RHIB-604, RHIB-605, RHIB-606, RHIB-607, RHIB-608, RHIB-609 dan RHIB-610.

Kepala Biro Sarpras Bakamla RI Laksma Bakamla Amrien dalam paparannya mengatakan, perbaikan yang dilakukan terhadap 8 unit RHIB tersebut meliputi perbaikan badan kapal (pelapisan fiber, pelapisan hypallon) dan pengecatan hull, penggantian mesin 8 RHIB, penggantian alat navigasi, pengadaan alat labuh tambat, pengadaan aksesoris RHIB, dan pengadaan serta  pemasangan alat keselamatan.
Kepala Bakamla RI dalam arahannya mengatakan, 8 unit RHIB ini harus digunakan oleh Bakamla RI sendiri, tidak lagi ditempatkan pada stakeholder, segera laksanakan dispersi sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan.

Kapal RHIB bertolak dari dermaga Pantai Mutiara Pluit Penjaringan untuk melaksankan sea trial. Kegiatan sea trial ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan dan kelayakan kapal patroli RHIB milik Bakamla RI, sekaligus nantinya untuk melengkapi kekuatan Bakamla RI dalam mengemban tugasnya melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Selama kurang lebih 30 menit kapal patroli RHIB dicoba dengan pengecekan performa mesin, kemudian pengujian percobaan kecepatan dan manouvering seperti zig-zag test dan spiral test.

Turut mendampingi Kepala Bakamla RI dalam kegiatan sea trial ini antara lain: Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., Kepala Biro Sarpras Laksma Bakamla Amrein, S.E., Direktur Operasi laut Laksma Bakamla Nursyawal Embun, Direktur Latihan Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., Kepala Biro Perencanaan Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., Direktur Litbang Laksma Bakamla Ir. Gunawan, S.T., M. Tr.(Han)., Kepala Unit Layanan Pengadaan  Kolonel Bakamla Ferry Jo, S.T., Kabag Logistik Sapras Kolonel Bakamla Andi Kriswanto, serta  Kabag Distribusi dan Pemeliharaan Sarpras Kolonel Bakamla Ir. Heri Kustono.
Editor: Herda

T#g:kapal
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️