Jumat, 29 Mei 2020 08:51
  • Home
  • Ragam
  • Kasum TNI Kunjungi Prajurit Satgas Pamtas Di Pulau Sebatik

Kasum TNI Kunjungi Prajurit Satgas Pamtas Di Pulau Sebatik

KALIMANTAN (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Minggu, 12 Jan 2020 20:02
Puspen TNI
Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letjen TNI Joni Suprianto melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Taktis (Kotis) dan Pos Pengamanan Terbatas (Pamtas) Yonif Raider 600/Modang, bertempat di Nunukan Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Suprianto dari pos kotis di Aji Kuning Nunukan bergerak menuju Sebatik menggunakan Speedboat untuk melaksanakan peninjauan  pos Pamtas Bambangan dan pos Pamtas Bukit kramat dari Batalyon Infanteri Raider 600/MDG yang berada di pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Kunjungan kerja Kasum TNI tersebut bertujuan untuk mengetahui sampai dimana kesiapan dan kekuatan prajurit TNI yang bertugas untuk menjaga perbatasan dalam mengamankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dituntut untuk selalu waspada terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang kemungkinan akan terjadi di wilayahnya.

Kasum TNI juga menyempatkan diri untuk memberikan perhatian khusus kepada pos Marinir dan Pos TNI AL Sei Pancang yang merupakan pos paling Timur wilayah perbatasan pulau Sebatik, dan menjadi penanda bahwa bangsa Indonesia sangat memperhatikan perbatasannya.

Selama kunjungan kerja tersebut, Kasum TNI didampingi Oleh Pangkobagwilhan II Marsdya TNI Fadjar Pasetyo, S.E., M.P.P., Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, Asops Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Asintel Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Rio Firdianto, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Judijanto.
Editor: Herda

T#g:Kasum TNI
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Mei 2020 14:44

    Kasum TNI Buka RAT Koperasi Pusat Yudha Dharma Utama

    Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pusat Yudha Dharma Utama Tahun Buku 2019 melalui video conference, bertemakan "Dengan Semangat Kebersamaan dan Peran A

  • Kamis, 02 Apr 2020 14:52

    TNI Bersama ACT Bantu Ringankan Beban Masyarakat Akibat Pandemi Covid-19

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan kemanusian dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

  • Jumat, 27 Mar 2020 05:27

    Kasum TNI Tinjau Rumkit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto meninjau  Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang dijadikan sebagai Rumah Sakit (Rumkit) Darurat Covid-19, Kamis (26/3/2020).

  • Sabtu, 14 Mar 2020 07:44

    Kasum TNI: Satgas Pamtas bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat

    Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider142/Ksatria Jaya yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL harus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di perbatasan.

  • Kamis, 12 Mar 2020 12:52

    Kasum TNI Terima Gelar Adat Sasak 'Adipati Yudha Negara'

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menerima gelar Adat Sasak sebagai 'Adipati Yudha Negara' di bumi Lombok.

  • Selasa, 10 Mar 2020 14:20

    Kasum TNI: Penegak Hukum TNI Perlu Miliki Kapasitas dan Profesionalitas

    Tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di era disrupsi seperti saat ini, menuntut aparat penegak hukum TNI harus memiliki kapasitas dan profesionalitas yang tinggi. Untuk itu, para Kabalak di

  • Selasa, 25 Feb 2020 17:25

    Kasum TNI: TNI Bekerja Sesuai Visi Misi Kenegaraan dan Pemerintah

    TNI sebagai institusi Negara yang bekerja berdasarkan visi dan misi kenegaraan dan pemerintahan di dalam Kabinet Indonesia Maju, harus dibangun dengan sistem dan manajemen yang tertata dalam setiap pe

  • Selasa, 18 Feb 2020 21:18

    Kasum TNI Buka Rakor Teritorial Tahun 2020

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Teritorial TNI Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung selama satu hari di Aula Gatot Soebroto Mabes

  • Jumat, 14 Feb 2020 07:14

    Kasum TNI Buka Rakor Bidang Operasi Tahun 2020

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Operasi TNI tahun 2020 dengan tema "Melalui Rapat Koordinasi Bidang Operasi TNI, Kita Tingk

  • Rabu, 12 Feb 2020 10:22

    Tingkatkan Diplomasi Militer Kasum TNI Kunjungan Kerja ke Mali Afrika Barat

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto melaksanakan rangkaian  kunjungan kerja ke  negara Mali dalam rangka meningkatkan diplomasi militer TNI di wilayah Afrika Barat, Senin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak