Jumat, 24 Sep 2021 22:50
  • Home
  • Ragam
  • Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 23 Jul 2021 21:13
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos), nanti malam, ke masyarakat.

Sigit mengungkapkan, patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Kepada jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 WIB nanti agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Mantan Kapolda Banten ini menekankan, jajaran Polda dan Polres nantinya akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Menurut Sigit, penyerahan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini.

"Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," ucap Sigit.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, Sigit menekankan seluruh jajarannya untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Sebelumnya, Sigit telah menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres jajaran untuk, melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah. Menurutnya, hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 4 di Jawa-Bali.

"TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak Covid-19," ucap Sigit.

Sigit juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Nantinya, dipastikan Sigit, jajarannya bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri. Ia juga menyebut, warga juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial.

"Lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran," tutup mantan Kabareskrim Polri ini.
Editor: Budi

T#g:Patroli
Berita Terkait
  • Sabtu, 04 Sep 2021 09:44

    Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Dairi Gelar Patroli

    Satlantas Polres Dairi mengelar patroli malam di seputaran kota Sidikalang, Jumat (3/9/2021) malam. Giat patroli yang dipimpin Kanit patroli Ipda JP Karosekali dalam rangka antisipasi balap liar dan m

  • Selasa, 29 Jun 2021 11:59

    Petugas Bubarkan Pengunjung Restoran & Cafe di Kecamatan Medan Timur

    Petugas gabungan dari Pemko Medan dibantu TNI dan Polri kembali membubarkan pengunjung restoran & cafe yang masih makan ditempat diatas pukul 20.00 wib.Hal ini dilakukan petugas ketika menggelar p

  • Jumat, 04 Jun 2021 16:04

    Patroli Prokes di Medan Terus Berlanjut

    Pemko Medan gencar melancarkan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri.

  • Rabu, 26 Mei 2021 18:26

    Patroli Dialogis, Polsek Gangga Berikan Pemahaman Pentingnya Prokes Ke Warga

    Polsek Gangga melaksanakan Patroli di pantai Montong Pal Dusun Montong Pal Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara guna cipta situasi yang kondusif, sekaligus memberikan himbauan secara hu

  • Senin, 24 Mei 2021 06:34

    Tim Gabungan Kembali Laksanakan Patroli Prokes di Medan

    Tim gabungan yang terdiri dari Pemko Medan, TNI dan Polri kembali melakukan patroli protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat keramaian, Minggu (23/5/2021). Patroli ini seiring dengan Pemberlakuan

  • Jumat, 14 Mei 2021 07:34

    Kapolresta Deli Serdang Pimpin Patroli Gabungan Malam Idul Fitri Sekaligus Himbau Prokes

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK memimpin langsung apel patroli gabungan yang terdiri dari personil TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub dalam rangka cipta kondisi kegiatan malam takbira

  • Kamis, 13 Mei 2021 20:03

    AKBP Boy Siregar Pimpin Patroli Skala Besar di Pematang Siantar

    Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021, TNI-Polri menggelar patroli skala besar di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Rabu (12/5/2021).

  • Sabtu, 01 Mei 2021 18:31

    Siaga Peringatan May Day dan Libur Panjang, Polresta Deli Serdang Adakan Patroli Skala Besar

    Guna menciptakan rasa aman dan nyaman saat memperingati hari buruh Internasional atau yang dikenal dengan “May Day”, Polresta Deli Serdang laksanakan patroli skala besar pada hari Sabtu (01/05/2021).

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:09

    Polres Pematang Siantar Gelar Patroli Skala Besar TNI-Polri & Brimob

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK memimpin Apel Gabungan Patroli Skala Besar TNI-Polri dan Brimob antisipasi gangguan Kamtibmas dan teror dalam rangka Cipta kondisi OPS Ketu

  • Minggu, 25 Apr 2021 02:25

    Satgas Yonif 512 Lakukan Sweeping Di Jalan Poros Antar Distrik Perbatasan Papua

    Demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah peredaran barang terlarang maupun penyelundupan barang ilegal di perbatasan Papua, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mek

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak