Minggu, 13 Jun 2021 23:54
  • Home
  • Ragam
  • Kapolres Taput & rombongan pantau akses Lobu Sihim ke Muara Tolang

Kapolres Taput & rombongan pantau akses Lobu Sihim ke Muara Tolang

Tarutung (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 08 Agu 2020 21:18
Istimewa
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner MH Samosir didampingi Wakapolres Kompol Mukmin Rambe dan Pejabat Utama (PJU) Polres Taput melakukan kunjungan kerja ke Desa Dolok Sanggul, Simangumban, Sabtu (8/8/2020).

Kunjungan kerja Kapolres Taput beserta rombongan ke Desa terpencil yang berada di Kecamatan Simangumban juga dalam rangka melihat gotong royong warga memperbaiki jembatan Aek Puli yang merupakan urat nadi penghubung Desa Lobu Sihim menuju Muara Tolang.

Medan yang berat dan terjal ditempuh rombongan Kapolres Jonner Samosir guna menemui warga Desa yang tampak antusias bergotong royong.

Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir kepada warga mengatakan kehadiran pihaknya guna menyemangati dan mensupport warga. "Sebenarnya Pak Bupati ingin ikut turun namun karena masih ada tugas, kamilah yang turun untuk melihat proses perbaikan Jembatan," ujarnya.

Selanjutnya, Jonner mengatakan kedatangan TNI/Polri dan Muspika sebagai wujud arti kehadiran pemerintah di tengah-tengah warga yang kesulitan.

"Inilah bentuk kehadiran pemerintah, kami harap dengan dukungan pemerintah yakni alat berat bisa memperlancar arus transportasi desa Lobu Sihim dan Muara Tolang," katanya.

Terpisah Kades Dolok Sanggul Eli Hotman Siagian mengungkapkan, Jembatan Aek Puli rusak akibat bencana alam terjadi Minggu tanggal 2 Agustus.

"Lantainya turun dan rusak sehingga roda empat tidak bisa lewat hanya roda dua, akibatnya komoditi pertanian dari Muara Tolang ataupun sebaliknya ke Lobu Sihim maupun Dolok Sanggul terputus, sehingga komoditi Pisang yang mayoritas tanaman warga Muara Tolang banyak yang busuk karena tidak bisa dilempar keluar", ujarnya.

"Kita sangat apresiasi dukungan alat berat Pemkab dan support Pak Kapolres yang turun meninjau gotong royong masyarakat," katanya.

Eli Hotman juga berharap dukungan sarana prasarana jalan yang masih terdapat kerusakan. "Kita juga apresiasi selama ini perhatian Pak Bupati atas pembangunan jalan, dan kita masih tetap berlanjut," pungkasnya.
Editor: Budi

T#g: Kapolres TaputJembatan
Berita Terkait
  • Jumat, 28 Mei 2021 20:28

    Kadishub Binjai Pimpin Langsung Sosialisasi Larangan Truk Melintas Jembatan Besi Sei Bingai

    Himbauan itu terkait erosinya bantaran Sungai Bingai akibat air yang mengalami kenaikan pada Jumat (21/5) dinihari lalu, sehingga berdampak pada Jembatan Besi yang berada tepat disebelahnya. "Ben

  • Kamis, 27 Mei 2021 19:27

    Ini Penjelasan PDAM Tirtasari Binjai Terkait Erosi Di Bantaran Sungai Bingai

    Longsornya erosi yang terjadi di bantaran Sungai Bingai yang terjadi pada Jumat (21/5) dinihari lalu, menurut beberapa warga di sekitar lokasi disebabkan karena bocornya pipa PDAM Tirtasari Binjai.

  • Rabu, 26 Mei 2021 20:56

    Walikota Binjai Larang Truk Bermuatan Melintas Jembatan Besi Sei Bingai, Jalan Gatot Subroto

    Pasca terjadinya erosi di bantaran Sungai Bingai yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Truk bermuatan atau melebihi tonase untuk sementara waktu tidak boleh melintas di Jembatan Besi penghubung Kecamatan Binjai Kota dengan Binjai Bar

  • Selasa, 25 Mei 2021 18:15

    Prihatin Kondisi Jembatan Besi Sei Bingai, DPRD Binjai Harap Pemprov Sumut Beri Perhatian Khusus

    Tergerusnya bantaran Sungai Bingai yang membelah Kota Binjai, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, membuat beberapa tokoh masyarakat merasa prihatin.

  • Senin, 03 Mei 2021 17:23

    Walikota Binjai diharapkan tinjau Linning Sungai di jembatan penghubung Perumnas Berngam

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, melalui Instansi terkait, diharapkan melakukan peninjauan langsung terhadap amblasnya Linning Sungai di Jembatan penghubung yang berada di Jalan Siaga, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.

  • Sabtu, 10 Apr 2021 04:10

    Prajurit TNI Yonif 131/Brs bantu perbaiki jembatan gantung yang rusak akibat banjir

    Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Bendungan Tami membantu memperbaiki jembatan gantung yang rusak akibat air sungai meluap di Kampung Arso, Kabupaten Keroom, Papua, Kamis (8/4/2021).

  • Minggu, 04 Apr 2021 12:04

    Menjaga Cagar Budaya, P3KS dan sejumlah pihak cat 'Jembatan Kebajikan Tjong Yong Hian' Medan

    Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) melaksanakan gotong royong bersama sejumlah pihak yang ada di seputaran Kampung Sejahtera, Minggu (4/4/2021) pagi.

  • Selasa, 16 Mar 2021 21:16

    Sekelompok Warga Mohon Ijin Walikota Binjai Untuk Renovasi Titi Gantung Limau Sunde

    Jembatan Gantung (warga setempat menyebutnya Titi Gantung Limau Sunde) yang menghubungkan antara Kelurahan Pekan Binjai dengan Kelurahan Limau Sundai, menjadi alternatif bagi warga untuk menuju ke Pas

  • Rabu, 03 Mar 2021 18:53

    Minta Pemko Binjai Aspal Jalan Jambi, Warga: Sudah 5 Tahun Tak Ada Perhatian

    Memasuki 100 hari Program kerjanya, Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, berjanji akan memperbaiki jalan jalan yang berlubang, Drainase, serta memperbaiki lampu lampu jalan.

  • Jumat, 26 Feb 2021 00:26

    Bersama Warga, Prajurit Satgas Yonif 642 perbaiki jembatan yang rusak akibat banjir

    Untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Sentabeng gotong-royong bersama

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak