Senin, 14 Jun 2021 01:29
  • Home
  • Ragam
  • Kapolres Tapanuli Utara sambangi dan bantu korban kebakaran di Pangaribuan

Kapolres Tapanuli Utara sambangi dan bantu korban kebakaran di Pangaribuan

Taput (utamanews.com)
Oleh: Mario Matthew
Senin, 13 Jan 2020 15:33
Istimewa
Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Horas Marasi Silaen, M Psi. menyerahkan bantuan atau tali asih kepada warga korban kebakaran di Desa Batu Manumpang, Kec. Pangaribuan, Kab. Tapanuli Utara, Senin  (13/1/2020).

Seperti diketahui, kebakaran menghanguskan 6 rumah warga, Minggu (12/1/2020), kemarin.

Dalam pemberian tali asih yang dilakukan di sekitar lokasi kebakaran, Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan turut prihatin atas kejadian ini, yang mana informasi saat ini penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 6 rumah, dan membongkar 3 rumah agar tidak menjalar ke rumah sebelahnya, ialah arus pendek listrik.

AKBP Horas Marasi Silaen, dalam kesempatan itu mengingatkan, agar warga selalu bahu-membahu membantu sesama khususnya tetangga yang mengalami musibah. "Musibah itu bisa terjadi sama siapa saja. Sekarang kepada saudara kita, besok lusa, tidak tertutup kemungkinan mungkin giliran kita. Maka dari itu sebagai Mahkluk ciptaan Tuhan, haruslah kita saling tolong-menolong satu sama lain," ujar Kapolres Tapanuli Utara.

Ia juga juga menghimbau Camat dan Kapolsek Pangaribuan sekiranya dapat, membantu apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat yang tertimpa musibah ini, dan juga menyampaikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, bahwa Polres Tapanuli Utara dan Kodim 0210/TU, akan senantiasa membantu masyarakat.

"Kepada saudara kami yang kena musibah kebakaran, semoga tabah dalam menghadapi ujian. Yakinlah, di balik musibah pasti ada rencana baik dari Tuhan yang maha kuasa," ujarnya.

"Semoga dengan diberikannya kepada kita ujian ini, membuat iman  kita semakin kuat. Duka kalian adalah duka kami juga," pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:PangaribuanTaput
Berita Terkait
  • Jumat, 28 Mei 2021 18:18

    Kerja keras Kapolda Sumut berhasil sembuhkan 1 dusun warga yang terpapar Covid-19

    Masyarakat di Dusun Huta Gur Gur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri.

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    Era Normal Baru, Taput Apel Gelar Pasukan OPS KETUPAT TOBA-2021

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dilaksanakan di Lapangan Tangsi Jln Melanton Siregar Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput (Tapanuli Utara),

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    KONFERCAB - XI GMKI Tarutung tetapkan Ketua dan Sekretaris Cabang serta keluarkan rekomendasi penting

    Kegiatan Konferensi Cabang resmi dibuka oleh Pengurus Pusat GMKI Kordinator Wilayah I SUMUT-NAD Hendra L Manurung, S.Agr didampingi oleh Pemerintah Kab. Tapanuli Utara yang diwakilkan oleh Kepala Dina

  • Sabtu, 01 Mei 2021 12:21

    Kaum Milenial Indonesia Tanggapi Kasus Daur Ulang Alat Rapid Tes Antigen di Kualanamu

    Kaum Milenial Indonesia (KAMI) angkat bicara dan berikan masukan atas peristiwa Daur Ulang Alat Test Rapid Antigen yang terjadi di Bandara Kualanamu pada Selasa lalu.

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:49

    Safari Ramadhan di Polres Taput, Kapoldasu Beri Sembako kepada Anak Yatim

    Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melakukan Safari Ramadhan di Polres Tapanuli Utara (Taput), Jalan Letjend Soeprapro No. 2, Tarutung.

  • Jumat, 23 Apr 2021 20:53

    Bangun Sinergitas dengan Pemkab, KAMI Taput Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner

    Menilik pengertian destinasi wisata secara umum adalah tempat/ tujuan kita melakukan perjalanan dimana dapat memperluas pengetahuan, bersenang-senang dan menambah pengalaman.

  • Rabu, 21 Apr 2021 16:51

    Sosok Saut Simanungkalit SE MM Ikut Pilkada Bupati Tahun 2024 Di Taput

    Dalam permainan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Taput (Tapanuli Utara), Saut Simanungkalit SE MM siap ikut bertarung dalam Pilkada tersebut.

  • Minggu, 04 Apr 2021 12:14

    'Malam tak beruntung' Di Taput. 5 Rumah Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp600 Juta

    Kejadian yang dianggap penomenal ini menjadi pembahasan di tengah masyarakat. Sehingga terdengar sebutan 'Malam tak beruntung'. Itulah yang terdengar dalam perbincangan masyarakat Taput, khu

  • Rabu, 31 Mar 2021 12:21

    Transformasi Universitas Negeri Tapanuli Raya, Dalam Perspektif Seorang Guru SMA

    Rencana transformasi Institut Agama Kristen Negeri Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya sudah bergulir dan masih menjadi proses yang belum menemukan jawaban atas harapan yang dinanti-nant

  • Rabu, 10 Mar 2021 16:00

    Kaum Milenial Angkat Bicara Tentang Rusaknya Jalan Desa di Taput

    Jalan menuju salah satu dusun di Desa Pariksabungan Kecamatan Siborong-borong Tapanuli Utara sangat memprihatinkan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak