Jumat, 24 Sep 2021 21:28
  • Home
  • Ragam
  • Jaring Keluhan Warga, Pejabat Pemko Binjai Turun Langsung ke Masyarakat

Jaring Keluhan Warga, Pejabat Pemko Binjai Turun Langsung ke Masyarakat

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 29 Jul 2021 18:19
Istimewa
Guna membantu Walikota dalam melaksanakan urusan Pemerintahan bidang sosial yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Binjai Bambang Lestrika Budimayansyah, ST. MA.P, langsung turun ke rumah warga untuk mendengarkan keluhannya.

Seperti yang terlihat pada Rabu (28/7) Siang, usai menghadiri penyerahan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kantor Pos Binjai, Bambang Lestrika Budimayansyah langsung mengunjungi rumah warga yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Gang Setia, Lingkungan l Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Binjai Utara.

Walau sempat berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 meter dengan jalanan yang becek, akhirnya Banbang Lestrika tiba disebuah warga yang tidak layak huni, yaitu kediaman Warisman Tondang (46). Kunjungan Plt Kadis Sosial Binjai ini setelah mendapat informasi bahwa ada warganya yang tidak mampu, namun tidak pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah.

"Kedatangan saya kerumah pak Warisman, setelah menerima informasi bahwa beliau tidak pernah mendapat bantuan apapun dari Pemerintah. Untuk itu, kami datang guna memastikan informasi itu," kata Bambang Lestrika, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (29/7).

Setelah kami lihat Kartu Keluarganya, lanjut Bambang, lalu kita lakukan pengecekan. "Ternyata benar bahwa atasnama Warisman Tondang, belum pernah mendapat bantuan," ujarnya.

Untuk itu, Bambang meminta ke Warisman Tondang, agar menyiapkan dokumen yang ada. "Salah satunya meminta Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan setempat. 

Sedangkan untuk mendapatkan bantuan lainnya darI Kememsos, Bambang menegaskan bahwa yang bersangkutan harus masuk dalam data terpadu dari Dinas Sosial.  

"Setelah saya lihat langsung, keluarga Bapak Warisman sangat layak untuk menerima bantuan," kata Bambang.

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai, yang diwakili oleh Kabid Perindustrian, Achyar Pane, juga hadir dalam kunjungan kerumah Warisman Tondang.

Ikut sertanya Achyar Pane dalam kunjungan itu, dikarenakan istri dari Warisman Matondang yang bernama Erlina Br Tumorang (45) merupakan salah seorang anggota Penenun Uis Karo yang tergabung dalam Kelompok Penenun tradisional "Karya Bunda".

"Selaras dengan yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Binjai, bahwa sumber kehidupan dari keluarga Bapak Warisman Tondang adalah bertenun Uis Karo, dimana istri beliau tergabung dalam kelompok Karya Bunda yang juga merupakan binaan dari Disnaker Perindag Kota Binjai," tutur Achyar. 

Untuk itu, lanjut Achyar, pihaknya akan memaksimal bantuan seperti bahan baku pembuatan Uis Karo seperti benang. etidaknya dengan adanya bantuan itu, kita berharap bisa sedikit memperbaiki ekonominya," harap Achyar Pane saat dikonfirmasi awak media.

Diketahui, Warisman Matondang saat ini menderita penyakit berupa adanya benjolan dikepalanya. Sebelumnya ia bekerja sebagai Supir Angkot. Namun saat ini ia terpaksa berhenti bekerja karena penyakit yang dideritanya. Hal itu diperparah dengan sepinya penumpang angkot dimasa PPKM ini.

Untuk menghidupi kebutuhan keluarganya sehari hari, Erlina Br Tumorang (Istri Warisman Tondang) menenun Uis Karo secara tradisional yang tergabung dalam Kelompok "Karya Bunda" yang diketuai oleh Ade Fitri.

Sebagai masyarakat, mereka berharap adanya bantuan dari Pemerintah untuk membantu kehidupannya sehari hari. 

"Semoga bantuan itu dapat terealisasi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial dan Kabid Perindustrian Disnaker Perindag Binjai, yang sudah meluangkan waktunya datang kesini," ucap Erlina Br Tumorang, saat ditemui dikediamannya dan ditemani Ketua Kelompok Karya Bunda, Ade Fitri, beserta teman teman seprofesinya.
Editor: Herda

T#g:Pemko Binjai
Berita Terkait
  • Rabu, 15 Sep 2021 16:05

    Peringati Haornas Tahun 2021, Pemko Binjai pada atlet berprestasi

    Dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2021, Pemerintah Kota Binjai memberikan penghargaan berupa uang pembinaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi.Penghargaa

  • Selasa, 14 Sep 2021 22:54

    Satu-satunya di Sumut, Pemko Binjai Raih WTP minimal 5 kali berturut-turut

    Pemko Binjai menjadi satu-satunya Kota di Provinsi Sumatera Utara yang meraih peringkat nasional kategori Kabupaten/kota peraih WTP minimal 5 kali berturut-turut sejak tahun 2016 s/d 2020. Hal it

  • Senin, 30 Agu 2021 11:30

    820 Bilal Mayit dan Penggali Kubur Kota Binjai Akan Terima Honor Sebesar Rp 1,2 Juta

    Sebanyak 820 orang Bilal Mayit dan Penggali Kubur yang ada di Kota Binjai, dalam waktu dekat ini akan menerima honor (biaya operasional dan asuransi jiwa) dari Pemerintah Kota Binjai untuk tahun 2021.

  • Minggu, 22 Agu 2021 17:42

    Pemko Harap Majelis Ta'lim Babul 'Ulum Selaraskan Visi Misi Pembangunan Kota Binjai

    Milad ke-3 Majelis Ta'lim Babul 'Ulum yang dilaksanakan di Aula Majelis Ta'lim Babul 'Ulum, Jalan Gumba, Gang Gumba 20 Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (22/8)

  • Jumat, 30 Jul 2021 16:50

    Pemko Binjai Ungkap Pembayaran Pajak Orign Cafe Baru 2 Kali

    Mari bersama membangun Kota Binjai dengan Pajak Restoran. Pastikan pembeli menerima Bill/Nota yang tertera Pajak Restoran 10 persen, 10 persen dari transaksi dititipkan oleh Pembeli kepada Restoran un

  • Sabtu, 17 Jul 2021 05:47

    Pemko Binjai Fungsikan 11 Rumah Sakit, 1 Klinik dan 8 Puskesmas Layani Vaksinasi

    Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Binjai, Muhammad Ardian B.Soc, mengajak para pengusaha dan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Nasional."Ka

  • Rabu, 14 Jul 2021 22:24

    Audiensi Asosiasi Futsal Kota ke Pemko Binjai

    Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Binjai, menerima audiensi Asosiasi Futsal Kota (AFK) setempat, Selasa (14/7).Kunjungan AFK Binjai dalam rangka terkai

  • Kamis, 01 Jul 2021 18:21

    Pemko Binjai Buka Seleksi CPNS dan PPPK Guru, Pendaftaran Hingga 21 Juli 2021

    Pemerintah Kota (Pemko) Binjai mengeluarkan pengumuman resmi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai.Pengumuman resmi tersebut, tercantum da

  • Rabu, 23 Jun 2021 20:13

    Oknum ASN Pemko Binjai Diduga Melakukan Penipuan

    Seorang oknum Dokter berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berdinas di Dinas Kesehatan Kota Binjai, diamankan aparat Penegak Hukum karena diduga melakukan penipuan.Diamankannya seorang wanita yang

  • Sabtu, 05 Jun 2021 19:15

    Pemko Binjai Percepat Program Vaksinisasi Covid-19, Hari Ini Sasar Guru dan Tenaga Pendidik

    Upaya percepatan target penerima Vaksinasi di Kota Binjai terus dilakukan. Hari ini, sebanyak 1.000 penerima vaksin dilakukan dengan sasaran Guru dan tenaga pendidik yang dilaksanakan di Gedung Olahra

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak