Minggu, 21 Jul 2019 10:29
  • Home
  • Ragam
  • Jalin Kerjasama, Plt Bupati Labuhanbatu Terima Cinderamata dari Pemerintah Kota Makassar

Jalin Kerjasama, Plt Bupati Labuhanbatu Terima Cinderamata dari Pemerintah Kota Makassar

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Selasa, 09 Apr 2019 15:09
Junaidi
Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menerima cenderamata dari Pemerintah Kota Makassar yang diserahkan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar dr. Naisyiah Tun Azikin di Ruang Sipakalebbi Kantor Walikota Makassar bulan September 2018.
Dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, Pemkab Labuhanbatu telah menjalin kerjasama antar daerah, antara lain melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Povinsi Sumatera utara, dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara kerjasama daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan kerjasama Kelitbangan dan Inovasi Daerah sebagai upaya meningkatkan daya saing dan minat berinovasi dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing dengan mensinergitaskan program, kegiatan, peran dan fungsi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Plt. Bupati Labuhanbatu dalam nota pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2018 para sidang paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (5/4/2019) kemarin yang dihadiri para pimpinan DPRD beserta Anggota dan para Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Kemudian dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yaitu kerjasama tentang Pelayanan Kesehatan Pasien Tuberkulosis (TB) resisten obat bertujuan untuk meningkatkan upaya pengendalian TB sebagai pelaksanaan dari program pengendalian TB kepada pasien dengan terduga dan terdiagnosis TB resisten obat. Selanjutnya kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik dalam hal rujukan pelayanan kesehatan.

Di samping itu juga Pemkab Labuhanbatu menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten yang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran dan optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat dan bertujuan untuk menyelaraskan dan mensinergikan urusan pemerintahan melalui pelaksanaan kerjasama pada bidang-bidang pembangunan daerah.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga menjalin kerjasama dengan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi peserta kegiatan Jaminan Persalinan (Jampersal). Selanjutnya dengan tetangga Kabupaten Labuhanbatu Utara juga telah menjalin kerjasama diantaranya dengan Rumah Sakit Umum Daerah Aek Kanopan, Puskesmas Simonis dan Puskesmas Kampung Pajak tentang rujukan pasien dalam menyediakan layanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pada Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tetap melanjutkan kerjasama dengan pihak ketiga yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu kerjasama dengan PT. Bank Sumut dalam bentuk kerjasama pengelolaan rekening kas umum daerah Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dengan prinsip bagi hasil berupa deviden dari saham Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan jasa giro dari dana kas daerah yang tersimpan.

Pendapatan yang diperoleh dari kerjasama ini adalah jasa giro sebesar Rp.2.511.548.710,- dan bagi hasil laba perusahaan/deviden sebesar Rp.8.725.188.771,-, disamping itu juga alokasi dan pemanfaatan dana CSR Bank Sumut Tahun Buku 2018 untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp.551.844.040,-. Program CSR PT. Bank Sumut dapat dimanfaatkan pada tiga pilar sasaran CSR atau disebut 3E, yaitu Ekonomi, Pendidikan serta Kewirausahaan dan Lingkungan.

Kemudian, kerjasama dengan BUMN PT. PLN (Persero) dalam rangka pengumpulan dan penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Pendapatan yang diperoleh dari kerjasama ini adalah Rp.22.512.025.184,-.

Selanjutnya dengan dunia akademisi dilaksanakan kerjasama dengan Politeknik Negeri Medan tentang Percepatan Pembangunan Rantauprapat Smart City melalui pengembangan 6 dimensi Smart City yang menjadi misi pembangunan Kabupaten Labuhanbatu (Smart Governance, Smart People, Smart Mobility, Smart Economy, Smart Enviroment dan Smart Living).

Juga kerjasama dengan Universitas negeri Medan dalam bentuk pemberian Beasiswa bagi Mahasiswa Unimed yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu, penegmbangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan dan kerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau tentang Pengembangan sektor perikanan melalui kegiatan kelitbangan di Kabupaten Labuhanbatu.

Editor: Budi

T#g:makassar
Iklan lumba2
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Jul 2019 13:04

    Ajak Turis Milenial Terbang ke Indonesia Timur, Lion Air Tawarkan Tarif Spesial Mulai Dari Rp 1.410.000

    Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group, Rabu (3/7/2019), mengumumkan program spesial bertajuk #jelajahiIndonesiaTimur pada beberapa rute penerbangan domestik efektif 10 Juli 2019 samp

  • Minggu, 12 Mei 2019 11:02

    Ramadhan Merupakan Bulan Terbaik Untuk Melakukan Intropeksi Diri

    Ramadhan merupakan bulan terbaik untuk melakukan intropeksi diri dan kita diwajibkan oleh Allah SWT agar menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa. Ini tentunya mengandung maksud untuk me

  • Jumat, 26 Okt 2018 02:26

    KRI Makassar 590 Angkut 150 Ton Bantuan Logistik ke Palu

    Untuk membantu meringankan beban warga masyarakat akibat gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, TNI dengan menggunakan KRI Mak

  • Rabu, 20 Sep 2017 18:30

    Syahrul Yasin Limpo Puji Kemajuan Sumut

    Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang juga merupakan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, memuji kemajuan pembangunan di Sumatera Utara.

  • Senin, 18 Sep 2017 03:58

    Alumni SMAMTI Makassar Pusatkan Acara Pengajian di RM Bego's

    Kegiatan pengajian digelar oleh pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 Makassar, Sulawesi-Selatan dalam suasana baru bertempat di RM. Beg'os, Perintis Kemerdekaan 6 Makassar,  (16/09) sek

  • Minggu, 23 Jul 2017 02:43

    Pengukuhan Duta Pendidikan Anti Korupsi di Makassar

    Duta Pendidikan Anti Korupsi Indonesian Youth Against Corruption (IYAC) resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Yusuf Sommeng, Kepala Inspektorat Sulawesi Selatan, Sabtu (22

  • Rabu, 12 Jul 2017 18:02

    Bupati Ashari Tambunan Terima Penghargaan Bakti Koperasi

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah A. Agung Gde Ngurah Puspayoga di Hotel Karebosi Condotel, Jalan Jend M Yusu

  • Minggu, 04 Jun 2017 20:04

    Pria ini terekam CCTV saat mencuri emas di dalam masjid

    JE alias Bota, 34 tahun, warga Kab. Gowa diringkus anggota resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Haryanto Rahman, karena terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di jalan Pettarani Makassar, Sabtu (3/6/2017).

  • Kamis, 01 Jun 2017 12:01

    Indehoi pria ini di hotel digagalkan 3 anaknya

    Niat perselingkuhan seorang pria digagalkan oleh tiga anak kandungnya. Pria itu digerebek bersama wanita selingkuhannya di hotel di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Kota Makassar pada Rabu (31/5/2017) dini hari.

  • Sabtu, 20 Mei 2017 21:40

    Uang Beredar Bertambah Rp165 Triliun

    Agus DW Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia (BI) mengatakan, pihak BI akan menambah uang beredar sebanyak Rp167 triliun pada bulan suci Ramadhan atau naik 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak