Senin, 30 Mar 2020 03:38
  • Home
  • Ragam
  • Ivan Batubara Lantik Pengurus Kadin Batubara

Ivan Batubara Lantik Pengurus Kadin Batubara

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Muchlis Aci
Jumat, 31 Jan 2020 18:41
Istimewa
Ivan Iskandar Batu Bara menyerahkan Pataka Bendera Kebesaran Kadin kepada Ketua Kadin Batu Bara, H. OK. Faizal Djalil, Kamis malam (30/1/2020).
Pengurus Kamar Dagang & Industri Kabupaten Batu Bara resmi dilantik oleh Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batu Bara, Kamis malam (30/1/2020) di lapangan bola kaki blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Acara diisi dengan persembahan tari Melayu asal Batu Bara, dan selanjutnya acara Doa, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, dan menyanyikan Mars Kadin. 

Setelah itu, wakil ketua Kadin Sumut M. Santri Sinaga membacakan Naskah SK, dan OK. H. Faisal Djalil resmi dilantik menjadi Ketua Kadin Batu Bara Periode 2020- 2025.

Usai pembacaan SK, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal beserta para pengurus, mengikuti pembacaan Naskah Ikrar Kadin yang dibacakan Ketua Kadin Sumut Ivan Batu Bara. Diantaranya, "Bersedia menjalankan amanah musyawarah kabupaten ketiga, kamar dagang dan industri kabupaten Batu Bara. Dan menjunjung tinggi motto Kadin, berupa, tabah, jujur, dan setia".

Berikutnya ditandai dengan penyerahan pataka, atau bendera lambang kebesaran Kadin, yanh diterima Faizal dari ketua umum Kadin Sumut, Ivan Batu Bara. 

Ketua Kadin Batu Bara, OK Faizal mengatakan dalam sambutan pidatonya, "Kita semua tahu bahwa Batu Bara merupakan Kawasan Strategis Nasional, untuk itu kita sebagai pengusaha agar mempersiapkan diri dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Batu Bara."

Ia menyatakan, Kadin Batu Bara akan membuat program sosialisasi serta pembinaan terhadap unit usaha serta UMKM yang ada di kabupaten Batu Bara.

Lebih lanjutnya lagi, Faizal berpandangan, kedepannya kehidupan perekonomian untuk UMKM kab Batu Bara lewat Dana Bumdes agar dapat memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Kab Batu Bara.

Sementara Ketua Kadin Sumut Ivan Batu Bara dalam sambutannya mengatakan, "Apa yang harus dilakukan Kadin Batu Bara, bagaimana mengajak kawan pengusaha ini, membangun mindset menjadi mental pemenang, champion bukan menjadi mental pencundang, sehingga bukan daerah ini saja dibangun, karena daerah-daerah lain perlu juga dibangun, karena daerah lain perlu juga ada sentuhan oleh entrepreneurship."

"Maka dari itu, bagaimana mengumpulkan yang terserak dan menyatukan yang terserak. Kemudiannya lagi, bagaimana membangun daerah lebih maju dan menyatukan hati untuk bersama- sama membangun daerah daerah agar negeri ini jaya," cetusnya.

Pemerintah Kabuputen Batu Bara, mengucapkan selamat atas pelantikan ketua pengurus Kadin Kabupaten Batu Bara, H.OK. Faizal Djalil Periode 2020- 2025, semoga amanah. "Kami merasa bangga telah terbentuknya pengurusan Kadin Batu Bara secara defenitif, semoga dapat membantu dan membangun UMKM di kabupaten Batu Bara. Untuk itu, mari lah bersama Pemerintah supaya kita bisa sering dalam meningkatkan unit usaha dalam mempertumbuhkan industri yang maju agar dapat mensejahterakan masyarakat Batu Bara", ujarnya.

"Sekaligus hadirnya Kadin Batu Bara, kedepan dapat membina kelompok, Unit usaha dan UMKM Masyarakat Kab Batu Bara bisa menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Batu Bara", tutup Bupati Zahir.

Editor: Ade

T#g:Ivan BatubaraKadin
Berita Terkait
  • Selasa, 07 Jan 2020 22:57

    Muskab III Kamar Dagang & Industri (KADIN) Batubara, 23-24 Januari 2020

    Kamar Dagang & Industri (KADIN) Kabupaten Batubara akan menggelar musyawarah kabupaten yang direncanakan tanggal 23-24 Januari  mendatang. Hal itu terungkap saat silaturahim ketua carate

  • Selasa, 08 Mei 2018 19:48

    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Kadin

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima audiensi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani yang didampingi Ibu Carmelita Hartoto Wakil Ketua Bidang Perhubun

  • Jumat, 15 Des 2017 17:35

    Ivan Iskandar Batubara Ambil Formulir Calon Wagub Sumut

    Setelah Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, hari ini, Jumat (15/12/2017), Ivan Iskandar Batubara melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Tim 10 Golkar Sumut.Kuasa Ivan

  • Kamis, 07 Des 2017 22:17

    Kadin Berperan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, karena rasa cintanya dengan Kadin, dirinya harus melakukan perjalanan bolak-balik Medan-Jakarta.

  • Rabu, 15 Nov 2017 16:15

    Ivan: Kekuatan Ekonomi Ada Pada UMKM

     Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumut, Ivan Iskandar Batubara mengatakan, kekuatan ekonomi Indonesia ada pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Baginya, ini backbound-nya

  • Kamis, 02 Nov 2017 09:42

    Dunia Usaha Apresiasi Kinerja Pemprov Sumut Dipimpin Tengku Erry

    Kalangan dunia usaha di daerah ini mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di bawah kepemimpinan Gubernur Tengku Erry Nuradi.

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:09

    Kantor Kadin Langkat Terbakar

    Gedung kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang berada di Jalan Kartini Komplek Perkantoran Pemkab Langkat, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, terbakar, Minggu (29/10) so

  • Rabu, 27 Feb 2013 05:29

    Hajatan Kadinsu, Uji Publik Cagubsu Berbiaya Rp 1,2 Miliar

    Pantaslah kalau pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara langsung biayanya mahal. Atau sengaja dibuat mahal. Bayangkan saja, untuk uji publik Cawagub Sumatera Utara atas visi dan misi yang mereka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak