Jumat, 29 Mei 2020 07:38
  • Home
  • Ragam
  • Hut Bhayangkara ke 73, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang Adu Kekuatan Dengan Dandim 0209/LB

Hut Bhayangkara ke 73, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang Adu Kekuatan Dengan Dandim 0209/LB

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Senin, 24 Jun 2019 00:54
Junaidi
Ada keseruan tersendiri di acara perayaan hari ulang tahun Bhayangkara Polres Labuhanbatu yang ke 73 tahun 2019, dimana Tim yang terdiri dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SH. SIK dibantu Kasat Reskrim AKP Jamakita Purba beradu kekuatan permainan tarik tambang dengan Tim Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso dibantu Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Minggu (23/6/19) di lapangan Ika Bina Rantauprapat, jalan MH Thamrin Kelurahan Kota Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Keseruan itu terlihat saat tim beradu kekuatan dibarengi sorakan dari masyarakat yang menyaksikan permainan. Tarik tambang tersebut dimenangkan Tim Kapolres Labuhanbatu skor telak 2- 0 mengalahkan Tim Dandim 0209/LB.

Di sela- sela acara perayaan tersebut,  awak media mengkonfirmasi Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, saat dimintai tanggapannya mengenai kegiatan Hut Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019, menjelaskan "Hari ini rangkaian Hut Bhayangkara, yang mana sebelumnya kita juga sudah banyak membuat kegiatan dalam menyambut Hut Bhayangkara berupa kegiatan bhakti sosial seperti giat donor darah dan bedah rumah."


Tidak berhenti di situ saja kami masih ada lagi kegiatan lain yang akan kita buat seperti lomba mancing, sunat massal dan pengobatan gratis. Pengobatan gratis yang sudah dikakukan sebelumnya, kita ada juga mendatangi beberapa tokoh masyarakat dan warga yang tidak mampu", tuturnya.

Lanjut Kapolres, Kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 73 nanti sampai dengan tanggal 10 Juli 2019, dan puncaknya kita akan melaksanakan upacara di Polsek Aek Natas, direncanakan nanti sebagai Irup-nya dipimpin oleh Bupati Labuhanbatu Utara, H. Khairuddin Syah, SE.

"Harapan kita seperti dalam tema HUT Bhayangkara yang ke 73, Polri semakin jaya, semakin modren, profesional, terpercaya serta semakin dekat dengan masyarakat, TNI dan seluruh elemen yang ada", tandas Kapolres.


Sementara itu di tempat terpisah saat bincang- bincang dengan awak media,  Subag Humas Bag Ops Polres Labuhanbatu, Bripka Hendrik Hutagalung, mengatakan, "Rangkaian giat kita dari pagi tadi pukul 06.00 Wib, yang pertama di depan Mapolres Labuhanbatu, sebelum pelepasan peserta jalan santai, diisi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, do'a dan pelepasan balon ke udara. Dan sekarang ini acara kita lanjutkan dengan lomba tarik tambang dan panjat pinang untuk orang dewasa".

"Sedangkan lomba untuk anak- anak kita sediakan juga permainan tangkap belut dan makan kerupuk. Selain beberapa permainan, kita juga ada menyediakan hadiah lucky draw untuk peserta yang mengikuti kegiatan jalan santai, seperti hadiah Sepeda motor, Sepeda gunung, TV, Kulkas, Dispenser, Kipas angin dan juga Helm", kata Bripka Hendrik Hutagalung.

"Harapannya di Hut Bhayangkara yang ke 73, semoga Polri kedepannya akan menjadi lebih baik, semakin jaya dan semakin dekat di hati masyarakat," tutup Hendrik.
Editor: Budi

T#g:Bhayangkarahutlomba
Berita Terkait
  • Senin, 18 Mei 2020 20:48

    Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.

  • Sabtu, 16 Mei 2020 05:26

    Polisi: Demi menghindari bayar hutang, ibu ini rela potong 4 jarinya sendiri

    Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut akhirnya berhasil mengungkap rekayasa yang dilakukan Erdina Sihombing (54) warga Jalan AR Hakim Gang Rahayu, Kecamatan Medan Area, yang sebe

  • Senin, 04 Mei 2020 12:44

    Said Didu Mangkir

    Said Didu, pensiunan PNS dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN, mangkir dari panggilan pemeriksaan oleh Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, di Jakarta, Senin (4/5).

  • Minggu, 26 Apr 2020 13:56

    Inspektorat Paluta tak mau tanggapi aduan masyarakat soal dugaan proyek asal jadi di Sinabongan. Ada apa?

    Pembangunan rambin (jembatan gantung) di desa Sinabongan, kecamatan Dolok, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), asal jadi. Namun hingga kini, temuan LSM dan konfirmasi di lapangan oleh media ini tidak direspon oleh Inspektorat Kabupaten Paluta.

  • Kamis, 23 Apr 2020 06:23

    Ini Pemenang Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jabar Tahun 2020

    Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jabar Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

  • Minggu, 22 Mar 2020 20:22

    Babinsa Ambulu Dampingi KPH Arahkan Petani Kawasan Hutan Jaga Kelestarian Alam

    Dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan sebagai upaya pokok dalam mewujudkan kondusifitas dan pertahanan wilayah, semua elemen masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya k

  • Jumat, 20 Mar 2020 14:30

    Kapolsek Aek Natas dan Tim gerak cepat padamkan api yang membakar lahan

    Menghindarkan kebakaran lahan meluas, Kapolsek Aek Natas AKP JH Pasaribu, SH bersama Danramil 05/BD Kapten Inf. Sudarsono beserta personil dan Tim dari Manggala, Tim Damkar dan Tim BPBD kabupaten Labu

  • Kamis, 19 Mar 2020 17:19

    Lahan Warga Terbakar Danramil 05/BD Kodim 0209/LB Berjibaku Padamkan Api

    Memasuki musim kemarau di wilayah Kodim 0209/LB, kejadian kebakaran lahan tidak bisa dihindari lagi, seperti yang terjadi di Dusun Pirlok Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura kebakar

  • Senin, 09 Mar 2020 16:09

    Panglima TNI Launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. launching Peluncuran Aplikasi Lancang Kuning Nusantara yang dihadiri jajaran Polda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se-Prov

  • Jumat, 06 Mar 2020 18:46

    Kado HUT Kostrad ke-59, TNI dan Warga Papua Bersatu Jaga NKRI

    Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. meresmikan bangunan baru Pos Yakyu, bertempat di RT 03 Yakyu, Kampu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak