Selasa, 28 Sep 2021 20:09
  • Home
  • Ragam
  • Hakim Vonis Dokter berstatus PNS di Pemko Binjai, 2 tahun kurungan penjara

Hakim Vonis Dokter berstatus PNS di Pemko Binjai, 2 tahun kurungan penjara

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 15 Sep 2021 11:35
Istimewa
Terdakwa penipuan dan penggelapan modus meningkatkan status honorer di lingkungan Pemko Binjai menjadi PNS, dr Ratna Milda Nasution, divonis dua tahun kurungan penjara, Kamis (9/9) lalu. 

Hal itu disampaikan Humas Pengadilan Negeri Binjai, David Simare-mare, yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Hakim dalam sidang terdakwa. 

"Terdakwa divonis dua tahun penjara," ujarnya ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (15/9). 

Majelis hakim menilai, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan, sebagaimana didakwa oleh penuntut Umum. Akhirnya, oknum dokter yang berstatus PNS di Pemko Binjai, ditahan. 

"Terdakwa dan penuntut umum menjawab pikir-pikir atas putusan tersebut. Seminggu setelah putusan tidak ada jawaban, berarti menerima," ujarnya. 

Sebelumnya, JPU Benny Surbakti menuntut tiga tahun kurungan penjara. Terdakwa didakwa JPU dengan Pasal 378 Subsider 372. 

Oknum kepala Puskesmas pembantu di Kota Binjai menerima uang ratusan juta uang dari korbannya. Siska salah satunya, guru honorer di Pemko Binjai. 

Sebelumnya, Siska mengaku mengenal dengan Terdakwa di RSUD Djoelham Binjai, dan ditawarkan masuk pegawai dari jalur khusus. Bahkan, korban mendapat keyakinan lantaran melakukan sambungan telepon video dengan mantan Wali Kota Binjai berinisial HMI selama 15 detik. 

Singkat cerita, Siska akhirnya mengaku rugi sebesar Rp 124 juta yang melakukan pengiriman lima hingga enam kali dan mayoritas tujuan rekening atas nama terdakwa. 

Korban lain, Ikhsan Nurdiawan yang juga guru honorer terlibat Rp 105 juta, yang mengaku melakukan kepengurusan pegawai jalur khusus tersebut. 

Begitu juga Sindy Amelia, yang dilibatkan terdakwa berangkat ke Jakarta, dengan dalih untuk ambil SK PNS untuk ayahnya yang dijanjikan menempati di lingkungan RSUD Djoelham. 
Editor: Herda

T#g:vonis
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Des 2020 13:44

    Bapera Sumut kecam PN Medan yang bebaskan Joni, pemilik senjata api ilegal

    Vonis bebas terhadap Joni warga Kompleks Brayan City karena memiliki senjata api illegal oleh Pengadilan Negeri Medan menuai kecaman dari sejumlah elemen masyarakat.Bentuk kecaman itu pun disampaikan

  • Rabu, 23 Des 2020 21:33

    Edi Aritha Sitepu Divonis Bebas, Kuasa Hukum Apresiasi Majelis Hakim

    Peristiwa tuduhan pencurian yang berakibat pengeroyokan terhadap Edi Aritha Sitepu, Alias Doyok (37) warga Dusun Mawar, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, yang terjadi di Pasa

  • Sabtu, 05 Des 2020 13:25

    Majelis Hakim Tidak Sependapat dengan JPU, 2 Pejabat PPKAD Labusel Divonis 1 Tahun

    Majelis hakim Tipikor pada PN Medan diketuai Syafril Batubara, Jumat petang menjelang malam (4/12/2020) di ruang Cakra 2, menyatakan tidak sependapat dengan dakwaan tim JPU dari Kejatisu. Menurut

  • Selasa, 20 Okt 2020 21:30

    Majelis Hakim Vonis 12 Tahun Penjara Pembunuh Babinsa Pekojan

    Majelis Hakim Pengadilan Militer II-08 Jakarta memutuskan terdakwa dengan pidana penjara selama 12 tahun, dan pidana tambahan berupa dipecat dari dinas milter TNI AL serta membebankan biaya perkara ke

  • Kamis, 02 Mei 2019 13:02

    Ketum PPWI Komentari Pembebastugasan Ketua PN Cibinong Pasca Vonis Kontroversial

    Lendriyati Janis, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor, dicopot dari jabatannya oleh Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Posisi Ketua PN Cibinong selanjutnya ditempati oleh pejabat yang ba

  • Selasa, 29 Jan 2019 06:49

    Kurir Narkoba dari Sijawi-jawi Divonis 4 Tahun di PN Tanjungbalai

    Azrai Sitorus (37) terdakwa kurir narkoba warga Dusun IV Desa Sijawi-jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat Asahan, divonis penjara selama 4 tahun denda Rp. 800 Juta subsider 4 bulan kurungan oleh majelis

  • Sabtu, 26 Agu 2017 10:06

    Pelaku Cabul Divonis Bebas, Keluarga Korban Kecewa pada PN Lubuk Pakam

    Meri Cristina Sembiring (41) ibu kandung dari almarhum Febriani Gurusinga (14) yang merupakan korban cabul, terlihat seperti orang linglung pasca Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam yang memvonis bebas

  • Rabu, 09 Agu 2017 14:39

    Terdakwa korupsi pembuatan patung Yesus divonis 1,3 tahun

    Murni Alan Sinaga dan Sondang M. Pane, terdakwa kasus korupsi pembuatan patung Yesus senilai Rp6,2 miliar, divonis masing-masing 1,3 tahun, di Pengadilan Tipikor Medan, Selasa (8/8).Majelis Hakim Ketu

  • Senin, 17 Jul 2017 20:47

    Sebar foto bugil mantan, pria ini kena vonis 4 tahun penjara

    Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 4 (empat) tahun penjara terhadap Ronny Hosea Indrakelana, Kamis (6/7/2017). Terdakwa terbukti melanggar pasal 27 ayat (1) tentang UU ITE.

  • Rabu, 24 Mei 2017 09:24

    Divonis 6,5 Tahun Penjara Kasus Cabul, Terdakwa: Saya korban kriminalisasi

    Terdakwa berinisial JL, 20 tahun, sangat kesal setelah mendengar vonis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, yang menjatuhinya hukuman 6,5 tahun penjara. Ia lalu berteriak pada Hakim, dan mengatakan, "Saya korban kriminalisasi."

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak