Kamis, 29 Jul 2021 00:39
  • Home
  • Ragam
  • Hadiri Pelantikan Pengurus PCNU Sergai, Bupati Darma Wijaya: Muliakan Para Ulama

Hadiri Pelantikan Pengurus PCNU Sergai, Bupati Darma Wijaya: Muliakan Para Ulama

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick Yoma
Sabtu, 05 Jun 2021 08:45
Istimewa
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sergai tahun 2020-2025 sekaligus pembukaan Pendidikan Kader Penggerak (PKPNU) angkatan I di Thempark Kecamatan  Pantai Cermin, Jumat (4/6/2021).

"Kepada masyarakat dan Kader Nahdlatul Ulama agar memuliakan para ulama yang ada. Sebab ulama adalah penerus Nabi dan Rasul yang harus didengarkan arahannya," pesan Bupati Darma Wijaya saat membuka sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa NU sebagai organisasi yang besar dan menaungi para ulama tentunya menjadi penting dalam perkembangan dan kesatuan NKRI. Mengingat Indonesia merdeka juga karena dukungan para ulama. Begitupun dengan kami di sini menjadi Kepala Daerah juga atas doa dan dukungan para tuan guru kami ini, imbuhnya.


Kemudian, kata Bupati lagi, NU harus menjadi organisasi yang mandiri, organisasi yang terus memperjuangkan dan menyebarkan faham ahlussunnah Waljamaah. "NU juga harus hadir dalam pembangunan khususnya di Sergai ini," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Pengurus PBNU Kiyai Mun'in berharap agar pengurus PCNU yang dilantik menjadi pengurus yang amanah dan mampu mengembangkan sayap NU hingga ke seluruh penjuru Sergai khususnya.

"Pengurus harus mempu menghidupkan dan menyebarkan faham Ahlussunnah Waljamaah. Faham yang memang kita percayai dan menjadi pedoman hidup kita," ujarnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, salah satu caranya adalah dengan mendirikan pesantren di daerah ini. Pesantren sebagai tempat untuk memberikan pemahaman dan pelajaran kepada anak cucu kita.


"NU sebagai sebuah organisasi yang semua daerah sudah ada pengurusnya harus menjadi organisasi yang mandiri, ikut membantu pembangunan di daerah ini," harapnya.

"Kepada para kader yang mengikuti PKPNU agar bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan memahami seluruh materi yang diberikan. Kader yang ikut juga harus mengimplementasikannya ditengah masyarakat. Jadilah panutan di tengah masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Sergai Zulkifli Sitorus mengatakan NU harus masuk ke semua golongan. Dan ada tiga hal yang harus dilakukan bagi setiap kader. Adapun ketiga hal itu adalah mempersiapkan diri mengawal dan meneguhkan agama islam, kawal ulama dan NKRI.

"Selain itu menyebarkan faham Ahlussunnah Waljamaah Annahdiyah serta bersinergi mengkontribuskan NU demi pembangunan daerah Sergai khususnya demi Sergai Maju Terus," tutup Zulkifli Sitorus.

Turut hadir, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, Ketua NU Sumut, Ketua PCNU Sergai dan para tamu undangan yang hadir.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Adlin TambunanPCNU
Berita Terkait
  • Jumat, 09 Jul 2021 08:39

    Sergai Berpotensi Menjadi Lumbung Padi dan Swasembada Pangan di Sumut

    Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki potensi yang besar untuk menjadi lumbung padi, bawang merah dan cabai di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).Demikian kata Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yus

  • Rabu, 07 Jul 2021 19:57

    Kapolri Instruksikan Jajarannya Gandeng Warga NU se-Indonesia untuk Percepat Herd Immunity

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Utama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj melakukan tinjauan langsung ke kegi

  • Selasa, 06 Jul 2021 16:06

    PC NU Kota Binjai 2020-2025, Resmi Dikukuhkan

    Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Binjai Periode 2020-2025, resmi dikukuhkan. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kota Binjai, Selasa (6/7).Resepsi pelantik

  • Selasa, 15 Jun 2021 21:05

    Pemkab Sergai Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 25.000 Peserta

    Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Lansia, kali ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berkolaborasi dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi dan Forkopimd

  • Rabu, 09 Jun 2021 16:49

    Wabup Adlin Tambunan Harap Aspirasi Masyarakat Sergai Terserap

    Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IV, bertempat di Aula Sultan Serdang

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:48

    Putus Rantai Covid-19, Pemkab Sergai Jemput Bola Vaksin Lansia Ke Rumah Warga

    Dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dan memenuhi target 6.000 vaksinasi lanjut usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Ser

  • Sabtu, 01 Mei 2021 10:11

    Terdampak Penggusuran PT KAI, Bupati dan Wakil Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Desa Deli Muda Hilir

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kedatangan 18 Kepala Keluarga asal Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan di Sei Rampah, Jumat (30/4).

  • Jumat, 26 Mar 2021 06:46

    Wabup Sergai Adlin Tambunan Tinjau Pasar Rakyat, Soroti Masalah Sampah

    Fungsi pasar sebagai salah satu penyokong utama perekonomian rakyat disadari betul oleh Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan.Hal ini terlihat saat dirinya

  • Senin, 22 Mar 2021 06:52

    Wali Kota Ajak GP Ansor Medan Usir Covid-19 dan Pulihkan Perekonomian

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. mengajak segenap Gerakan Pemuda (GP) Ansor berkolaborasi untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian.

  • Senin, 08 Mar 2021 17:48

    Sosialisasi Pelebaran Jalan, Wabup Sergai: Tahun 2023 Sei Rampah Punya Wajah Baru

    Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP berharap proses pembebasan lahan bisa berjalan lancar dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarkat khususnya di Kec. Sei Rampa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak