Jumat, 19 Apr 2024 11:12
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Gelar Bhakti Sosial, Pangkostrad "Diulosi" di Tarutung

Tarutung (utamanews.com)

Oleh: Charles

Jumat, 27 Okt 2017 20:37

Dok
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BAB saat berada di Tarutung, Jumat (27/10).

Seribuan warga kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dari berbagai desa di 15 kecamatan membanjiri Lapangan Serba Guna, Tarutung, Jumat (27/10), untuk menyambut kehadiran Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi dan rombongan dalam acara Bhakti Sosial dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-72.

Dalam rombongan Pangkostrad, tampak hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, Brigjen TNI Dr. Ahwan, Kolonel Inf Josias Mamuko dan Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Setiba di lapangan Serba Guna, rombongan Pangkostrad langsung dikalungi bunga dan "diulosi" oleh beberapa tokoh Adat/Agama Tapanuli Utara, yang disaksikan Bupati Taput Nikson Nababan, Wabup Taput Mauliate Simorangkir, Dandim 0210 TU Letkol Arm Ezra Natanael dan Pejabat Dandim 0210/TU yang baru Letkol Inf Riko Yulianto Siagian.

Menyambut kehadiran Pangkostrad, Bupati Taput Nikson Nababan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pangkostrad dan Pangdam I BB. 

Diharapkannya, dengan kunjungan ini, Pangkostrad dan Pangdam I BB dapat memberikan perhatian dalam membantu mengembangkan sektor pertanian, sebagai salah satu mata pencaharian pokok warga Taput.

Mendapat sambutan yang sangat antusias dari warga Taput, Pangkostrad menyampaikan apresiasi dan terima kasih. 

Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan bantuan bola kaki kepada warga dan kelompok masyarakat serta sejumlah Sembako.

Memeriahkan kegiatan tersebut, dilakukan atraksi terjun payung oleh 18 penerjun dari Kopasus, Kostrad dan personil Polri. Seluruh penerjun mendarat mulus di Lapangan Serba Guna, setelah sebelumnya membentangkan Bendera Merah Putih di langit Taput.

Di sepanjang pinggir lapangan, juga terdapat beberapa stan pameran dan beberapa posko pengobatan gratis. 

Sejumlah stan mendapat kunjungan dari Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga pernah menjabat Pangdam I BB ini. Kesempatan ini dimanfaatkan warga untuk menyapa, menyalami dan photo bersama jenderal dengan tiga bintang di pundak ini.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Taput, Pangkostrad, Pangdam I BB dan rombongan menunaikan Sholat Jumat di Masjid Syuhada, Komplek Masjid, Tarutung, dan kemudian meninggalkan Tarutung dengan Heli dari Lapangan Tangsi, Tarutung.

Editor: Robi

T#g:Cucu SomantriEdy RahmayadiTaput
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️