Senin, 26 Jul 2021 12:16
  • Home
  • Ragam
  • Forkopimda Kota Binjai Matangkan Pembentukan "Kampung Tangguh Anti Narkoba"

Forkopimda Kota Binjai Matangkan Pembentukan "Kampung Tangguh Anti Narkoba"

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 24 Jun 2021 15:34
Istimewa
Polres Binjai Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai, menggelar rapat Koordinasi dalam rangka pembentukan "Kampung Tangguh Anti Narkoba", Kamis (24/6) di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin No. 1 Kota Binjai.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, yang diwakili oleh Waka Polres AKBP Drs Natanael Panjaitan, memimpin sekaligus membuka rapat koordinasi bersama Forkopimda guna membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di wilayah hukum Polres Binjai

"Semestinya Bapak Kapolres yang akan membuka rapat koordinasi ini. Namun dikarenakan adanya kegiatan rapat Musrenbang di Pemko Binjai, beliau tidak hadir besama kita saat ini," ucap Waka Polres Binjai.

Pada kesempatan itu, AKBP Drs Natanael Panjaitan juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan para undangan yang sudah hadir untuk mengikuti rapat di Mapolres Binjai.

"Dalam pembentukan Kampung Anti Narkoba ini, Polres Binjai tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari Instansi terkait lainnya serta tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Mengingat peredaran narkoba di Kota Binjai yang kita cintai ini sudah sangat menghawatirkan bagi generasi muda kita kedepan," tegas Perwira Menengah Polisi ini.

Sementara itu, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, diwakili Kepada Dinas Kesehatan Dr Sugianto, menegaskan, Pemko Binjai selalu siap bersinergi serta membantu Polres Binjai dalam pembentukan kampung tangguh anti narkoba.

"Kami siap mendukung dan bersinergi. Tujuannya agar generasi muda di Kota Binjai  dapat diselamatkan kedepannya," ucap Dr Sugianto.

Dukungan penuh juga disampaikan Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, yang diwakili oleh Danramil 01 Binjai, Kapten (Inf) Imran. Sebagai satuan kewilayahan yang berada dibawah Komando Resor Militer, pihaknya siap bekerjasama.

"Kami siap mendukung penuh kegiatan Polres Binjai dalam pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba dan selalu siap untuk bekerjasama," ungkap Kapten (Inf) Imran.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP M Rian Permana, berkesempatan untuk memberikan paparan terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Binjai.

"Kota Binjai merupakan Kota yang sudah dicap sebagai peredaran narkoba cukup tinggi. Bahkan saat ini, Binjai merupakan jalur perlintasan narkoba antar Provinsi, mengingat pada bulan Februari 2021 lalu, Polres binjai dapat melakukan pengungkapan kasus narkoba jenis Sabu seberat 10 Kg di Jalan Ring Road, tepatnya di dekat Pintu Tol Binjai-Medan," beber AKP M Rian Permana.

Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, menurut Kasat Narkoba Polres Binjai, tentunya perlu dukungan dari semua Instansi Pemerintah maupun tokoh Agama dan tokoh Pemuda. "Sehingga peredaran narkoba di Kota Binjai dapat kita cegah sehingga bisa meminimalisir korban lainnya," papar AKP Rian Permana dihadapan tamu undangan.

Dukungan dan apresiasi pun diberikan oleh tokoh masyarakat yang hadir dalam rapat tersebut. Salahsatunya adalah Sumariono, warga Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan.

"Semoga rencana ini bisa segera terlaksana. Kami memberikan apresiasi dan mendukung program Polres Binjai dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba, mengingat generasi muda, khususnya di Kelurahan Pujidadi, sudah banyak rusak gara gara narkoba," urai Sumariono.

Hadir dalam rapat kordinasi tersebut Waka Polres Binjai AKBP Drs Natanael Panjaitan, Walikota Binjai Diwakili oleh Kadis Kesehatan Dr Sugianto, Ka BNN Binjai AKBP Suprayogi, Dandim 0203/LKT diwakili Danramil 01 Kapten (Inf) Imran, para Kasat, Kapolsek Binjai Selatan Kompol B Sitanggang, Dansub Den POM Binjai Kapten CPM Agus Setiawan, Danyon Raider 100/PS diwakili oleh Pasi Intel Kapten (Inf) Agus Dani, Danyon Arhanud/11WBY diwakili oleh Dantimhar Lettu (Arh) Mujiono, Lurah Pujidadi Noni Elvira Kespol Linmas N Rosa Hasibuan, Kabid Tibum Pol PP Arif Sihotang, Babinsa Serma Riswanto, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Binjai. 
Editor: Herda

T#g:binjai
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Jul 2021 22:44

    Sudah 2 Pekan Stok Obat-obatan Therapi Covid-19 di Sejumlah Apotek di Binjai Kosong

    Persediaan beberapa obat obatan therapi Covid-19 seperti Antivirus Oseltamivir, Antivirus Favipiravir, Antibiotik Azithromycin dan Vitamin D3 5000, sudah mulai menipis di Kota Binjai.Hal itu ditegaska

  • Sabtu, 24 Jul 2021 20:44

    Kadis Kesehatan: Persediaan Obat Therapi Covid-19 di Kota Binjai Menipis

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto Sp.Og, mengatakan, beberapa Kategori obat obatan Therapi Covid-19 untuk persediaannya sudah mulai menipis di Kota Binjai.Hal itu disampaikan Dr Sugianto

  • Sabtu, 24 Jul 2021 12:24

    Polsek Binjai Timur amankan 2 pelaku pencurian mesin bubut

    Dua orang Pria yang diduga sebagai Pelaku Pencurian dengan pemberatan, diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, Jumat (23/7) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.Adapun kedua Pri

  • Sabtu, 24 Jul 2021 12:14

    Polres Binjai dan tim gabungan laksanakan patroli skala besar

    Petugas Kepolisian dari Polres Binjai, melaksanakan patroli gabungan skala besar TNI-Polri yang rawan gangguan Kamtibmas dalam pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polres Binjai, Jumat (23/7) malam.Ka

  • Jumat, 23 Jul 2021 14:13

    Razia Mendadak di Lapas Binjai, Sejumlah Sajam dan HP Ditemukan, Narkoba Nihil

    Jajaran Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai yang dipimpin langsung oleh Ka KPLP, Rinaldo A. Tarigan, melakukan razia mendadak pada kamar wargabinaan, Kamis malam (22/7). 

  • Jumat, 23 Jul 2021 12:33

    Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY Gelar Penyuluhan Penanganan Virus Covid-19

    Di sela-sela kegiatan Pratugas Pamrahwan Maluku Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. selaku Dansatgas, melaksanakan

  • Jumat, 23 Jul 2021 08:13

    Sekda Kota Binjai Ikuti Rapat Penyaluran Bantuan Beras PPKM

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai, H Irwansyah Nasution, mengikuti rapat penyaluran bantuan beras PPKM secara virtual dari ruang Binjai Command Center (BCC), Kamis (22/7).Dalam rapat yang dipimpin

  • Jumat, 23 Jul 2021 07:23

    Polsek Binjai Kota Tangkap MZ, Barang Bukti 1 Bungkus Kecil Sabu

    MZ (30) warga Jalan Antara No 14 Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, diamankan petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Kota, Polres Binjai, karena diduga memiliki, menguasai dan a

  • Kamis, 22 Jul 2021 22:02

    PWI Sumut Resmi Bentuk tim advokasi hukum untuk Syahzara Sopian

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, resmi membentuk tim advokasi hukum dalam pendampingan kasus dugaan percobaan pembunuhan terhadap Syahzara Sopian, wartawan anggota PWI Kota

  • Kamis, 22 Jul 2021 18:42

    Rekan Seprofesi Soroti IP, 10 Tahun Menjabat Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Binjai

    Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 6 Tahun 2018, yang tertuang dalam Pasal 18 ayat (4) menyatakan, Penugasan Kepala Sekolah Periode Pertama pada satuan Admini

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak