Jumat, 14 Mei 2021 01:14

Ephorus Kunjungi HKBP Banjar Toba

Jambi (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 29 Jul 2019 12:09
Istimewa
Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing mengunjungi HKBP Banjar Toba, Senin (29/07/19).
Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing didampingi Praeses Distrik Jambi bersama para Pendeta dan keluarga, mengunjungi HKBP Banjar Toba, Senin (29/07/19).

HKBP Banjar Toba merupakan salah satu gereja di provinsi Jambi yang masih memiliki proses pembenahan, termasuk IMB dikarenakan lahan warga dan gereja adalah kepemilikan Yayasan China.

Yayasan sendiri berencana merelokasi tempat tinggal warga termasuk gereja ke lahan yang baru. Harapan ke depan, warga, jemaat, dan gereja, bisa bersedia mufakat dan mengambil solusi terbaik.

Jemaat HKBP Banjar Toba yang mayoritas pemulung dan pasar pagi, tinggal di lokasi masyarakat campuran yang berasal dari Palembang dan Padang.


Sekretaris Khusus Ephorus, Pdt. Alter Pernando Siahaan, menyatakan, "Perjalanan ke gereja, melewati lokasi pemakaman China dengan lahan yang cukup luas, di salah satu ujung jalan, barulah masuk ke lokasi kampung dimana gereja HKBP Banjar Toba berada."

Jemaat ini dilayani oleh Calon Diak. Indri br. Hutabarat yang sudah memasuki tahun kedua sejak LPP 1, serta Pelayan Parhalado Sintua 12 Orang.

"Mari kita doakan kunjungan Ompui Ephorus HKBP akan semakin memberikan semangat dan pertumbuhan iman kepada Jemaat dan seluruh Parhalado HKBP Banjar Toba serta memperlancar segala tahapan penyelesaian administrasi dan ijin Gereja", tuturnya.
Editor: Herda

T#g:EphorusGerejaHKBP
Berita Terkait
  • Sabtu, 01 Mei 2021 20:31

    Kapolres Dairi Silaturahmi dengan Pengurus Gereja GKPPD

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melakukan silaturahmi dengan pengurus Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD).

  • Kamis, 29 Apr 2021 05:29

    Masyarakat Kampung Holima Jayawijaya Nikmati Rumah Ibadah Hasil Renovasi Lanud Silas Papare

    Masyarakat Kampung Gunung Susu, Wetalak, Holima, Distrik Napua,  Kab. Jayawijaya, bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Budhi Achmadi atas

  • Minggu, 25 Apr 2021 10:05

    Dewan Gereja Papua Berlebihan dan Politis

    Ketua Persekutuan Gereja- Gereja Jayapura (PGGJ), Pdt. Joop Suebu mengaku tidak mengetahui kiprah organisasi yang bernama Dewan Gereja Papua.

  • Minggu, 25 Apr 2021 08:25

    Demi Kenyamanan Beribadah, Babinsa Kodim Biak Numfor Bantu Warga Bangun Pagar Gereja

    Sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap tempat ibadah di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil-01/Biak Timur Sertu Umaraidin bersama 3 orang anggota Sertu Frangko Sombuk

  • Senin, 19 Apr 2021 16:48

    Satgas Yonif 512 Bagikan Alkitab Di Gereja Perbatasan Papua Pada Minggu Damai

    Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dari Pos Workwana yang beragama Kristen melaksanakan kegiatan ibadah bersama dengan masyarakat di Gereja Santo Yakobus di Kampung Workwana Distrik Ars

  • Sabtu, 03 Apr 2021 16:03

    Bantu pengamanan ibadah Jumat agung, GMKI Pematangsiantar- Simalungun sebar anggota ke rumah ibadah

    Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun menerjunkan puluhan kadernya untuk membantu kelancaran proses ibadah Jumat agung, 2 April 2021, di beberapa ger

  • Sabtu, 03 Apr 2021 11:03

    Bersama Unsur Forkopimda, Bupati Sergai Tinjau Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung Umat Kristiani

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda melakukan peninjaun pelaksanaan Ibadah Jumat Agung Umat Kristiani di beberapa tempat ibadah, Jumat (2/4/2021).

  • Sabtu, 03 Apr 2021 04:03

    73 Gereja Di Wilkum Polsek Medan Area Aman Terkendali

    Setelah Peledakan bom di Gereja Katedral Makassar pada Minggu dan penyerangan Mabes Polri oleh teroris. Seluruh Polda, Polrestabes/Polres dan Polsek yang ada di Indonesia langsung diperintahkan oleh K

  • Jumat, 02 Apr 2021 18:32

    Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah di Kabupaten Karo

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan perayaan paskah Jumat Agung di Wilayah Kabupaten Karo, Jumat

  • Jumat, 02 Apr 2021 16:32

    Rangkaian Ibadah Paskah di Sumut Aman, Kapoldasu: Personel Tetap Siaga

    Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan ibadah Kamis Putih, rangkaian Paskah di Sumatera Utara berjalan aman.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak