Minggu, 13 Jun 2021 03:07
  • Home
  • Ragam
  • Edy Rahmayadi Apresiasi MUI Sumut Bantu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Resmikan Desa Wisata Ramadan

Edy Rahmayadi Apresiasi MUI Sumut Bantu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Delta
Rabu, 21 Apr 2021 20:51
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Edy Rahmayadi menghadiri pembukaan Desa Wisata Ramadan di Taman Siba Indah, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Selasa (20/4/2021).
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut yang turut serta membantu pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi, yakni dengan kegiatan Desa Wisata Ramadan yang berlangsung di Taman Siba Indah, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

"Memang seperti ini yang harus kita pikirkan. Terima kasih pada MUI Sumut atas kegiatan ini dalam membantu ekonomi rakyat. Ke depan saya minta lebih banyak kegiatan lagi," ucap Gubernur Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, Selasa (20/4).

Hadir di antaranya Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, serta pengurus dan anggota MUI Sumut.


Edy Rahmayadi menyampaikan, saat ini situasi ekonomi di Sumut pada tahap deflasi, yakni pertumbuhan ekonomi saat ini -1,07%. Hal ini dipicu pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum dapat dikendalikan.

Meski begitu, Edy berharap masyarakat tidak perlu khawatir, karena dengan kerja sama antara pemerintah bersama pihak terkait lainnya, diyakini pertumbuhan ekonomi di Sumut akan kembali pulih. "Situasi ekonomi kita masih lebih baik dari beberapa provinsi lainnya. Untuk mengatasi ini, saya sudah meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat mempercepat penyerapan APBD dengan mempercepat belanja daerah," katanya.

Kemudian, mengenai pembangunan daerah Pantai Timur, Edy mewacanakan akan menjadikan daerah tersebut megapolitan, karena melihat potensi wisata yang sangat besar di daerah ini. Edy juga mengharapkan bantuan masyarakat untuk kembali menghidupkan budaya dan nilai sejarah yang ada untuk dilestarikan.

Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan Desa Wisata Ramadan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, serta revolusi dakwah. Karena, menurutnya, MUI merupakan tenda besar bagi umat Islam yang memiliki tanggung jawab dalam pengembangan ekonomi umat.


"Selama ini kita telah melakukan diskusi mengenai pengembangan ekonomi umat. Di tahap awal kita melakukan kegiatan ini. Desa Wisata Ramadan sebagai dakwah pengembangan ekonomi Islam," katanya.

Sementara Ketua Panitia Desa Wisata Ramadan Syarifuddin Siba mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program MUI Sumut dalam meningkatkan ekonomi umat di desa. "Yakni mencoba memberikan pelatihan masyarakat desa dalam pengembangan wisata dan ekonomi yang di mulai di daerah Pantai Timur ini," katanya.

Editor: Herda

T#g:Hamparan PerakMUIWisata
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Jun 2021 20:32

    Bobby Nasution Hadiri Rakerda MUI Kota Medan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap MUI Kota Medan dapat menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan Pemko Medan guna mendukung dan mewujudkan Program Prioritas Kota Medan.Deng

  • Kamis, 10 Jun 2021 15:00

    LSM BARAAPI Indonesia Tuding Anggaran Di Dinas Pariwisata Kota Medan TA 2020 Sarat Mark Up

    Ada dugaan penyimpangan atau mark-up beberapa kegiatan di Dinas Pariwisata Kota Medan. Nilai kegiatan tersebut mencapai empat miliar rupiah lebih.Dugaan itu diungkap Direktur Lembaga Swadaya Masyaraka

  • Senin, 07 Jun 2021 15:27

    Tak Kenal Lelah, Prajurit Kipan B Yonif 645 Bersihkan Pantai Sinam

    Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 645/Gardatama Yudha menggelar kerja bakti bersama warga masyarakat membersihkan Pantai Sinam di Pemangkat Kota, Kab. Sambas, Provinsi Kalbar. Kegiatan ini dalam rangka pe

  • Jumat, 04 Jun 2021 17:04

    MUI Minta Polresta Deli Serdang Tutup Lokasi Judi Tembak Ikan di Lubuk Pakam

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang mendukung sepenuhnya program Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan DPRD Deli Serdang dalam menciptakan suasana religius di Kabupaten Deli Serdang.

  • Minggu, 30 Mei 2021 23:50

    Edy Rahmayadi Ajak Milenial Promosikan Wisata Sumut

    Para 'generasi milenial' diajak untuk terus mempromosikan pariwisata Sumatera Utara (Sumut), meski saat ini pariwisata sedang stagnan akibat pandemi Covid-19. Dengan harapan, ketika Covid-19

  • Sabtu, 29 Mei 2021 17:29

    Ingatkan Prokes, Babinsa Sebawi Sambangi Kawasan Wisata

    Kawasan wisata menjadi tempat yang favorit bagi masyarakat untuk mencari suasana yang tenang bersama keluarga setelah melakukan rutinitasnya seperti kawasan wisata Danau Sebedang yang berlokasi di Desa Sempalai Sebedang Kecamatan Sebawi Kab. Sambas.

  • Kamis, 27 Mei 2021 23:07

    Biaya tiket di pos masuk ke wisata pemandian Sidebu-debu disoal masyarakat

    Sebanyak lima orang warga yang hendak berwisata ke pemandian air hangat Sidebu-debu mempersoalkan harga tiket masuk yang diduga terlalu mahal.

  • Senin, 17 Mei 2021 08:37

    Libur Idul Fitri, Kapolresta Deli Serdang Minta Pengunjung Tempat Wisata dan Kuliner Taati Prokes

    Beberapa lokasi wisata di wilayah hukum Polresta Deli Serdang tetap eksis menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

  • Minggu, 16 Mei 2021 11:16

    Gunakan Toa, Polda Banten Sosialisasikan Instruksi Gubernur ke Masyarakat

    Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama TNI dan Satgas Covid-19 sosialisasikan Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 di tempat wisata.

  • Minggu, 16 Mei 2021 10:26

    Apes. Coba dahului truk malah ketabrak lobang, warga Mabar tewas dilindas di Hamparan Perak

    Memasuki H+3 Idul Fitri 1442 Hijriah, kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di Wilayah hukum Polres Binjai. Akibatnya, 1 orang meninggal dunia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak