Jumat, 14 Mei 2021 11:02
  • Home
  • Ragam
  • Diskusi Kesiapan PON XX 2021, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

Diskusi Kesiapan PON XX 2021, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

Jayapura (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Senin, 05 Apr 2021 22:05
Puspen TNI
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Deputi V Kepala Staf Presiden RI Ibu Djaleswari Pramodhawardani dan rombongan, bertempat di Ruang Cyclops Makodam XVI/Cenderawasih, Senin (05/04/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berdiskusi secara langsung dengan Pangdam XVII/Cenderawasih terkait kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung PON XX 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua.

"Tujuan kami datang ke Makodam XVII/Cenderawasih adalah untuk berdiskusi dengan Bapak Panglima terkait kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam pelaksanaan PON XX 2021 di Provinsi Papua," pungkas Deputi V KSP RI.


Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa secara umum Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung kesuksesan perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 di Provinsi Papua.

"Pada Prinsipnya Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung terselenggaranya PON XX 2021 di Provinsi Papua. Kodam telah menyiapkan beberapa barak dan rumah yang berada di satuan jajaran Kodam Cenderawasih di wilayah Jayapura, Merauke dan Timika untuk akomodasi Pon XX 2021," ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih menambahkan bahwa Kodam juga membantu dalam hal transportasi atlet dan official selama pelaksanaan kegiatan PON nanti.

"Selain itu Kodam Cenderawasih juga memberikan dukungan terkait transportasi selama pelaksanaan kegiatan PON," tambah Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.


Pangdam juga menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan bantuan pengamanan kepada Polda Papua selama berlangsungnya PON XX 2021.

"Terkait di bidang pengamanan, Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan bantuan pengamanan kepada Polda di dalam terselenggaranya kegiatan PON XX 2021 agar berjalan dengan aman, lancar dan sukses," jelas Jenderal Bintang Dua di Kodam XVII/Cenderawasih ini. 

Selanjutnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga berpesan agar para atlet yang akan bertanding di PON XX tidak perlu khawatir, karena Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua sudah menjamin keamanannya.

"Jadi kepada seluruh atlet yang ada di Indonesia untuk datang ke Papua tanpa khawatir karena kami akan menjaga dan melindungi setiap individu atlet yang hadir di Papua dan mengamankan setiap event yang akan dilaksanakan pada kegiatan PON XX Tahun 2021," tutup Pangdam.
Editor: Erickson

T#g:KSPponPangdam Cenderawasih
Berita Terkait
  • Senin, 03 Mei 2021 09:33

    KSPM Pematangsiantar Gelar Diskusi Publik Terkait Masa Depan Pendidikan di Era Kehidupan Baru

    Kelompok Studi Pendidikan Merdeka (KSPM) melaksanakan sebuah kegiatan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, yakni diskusi publik dengan mengusung tema "Masa Depan Pendidikan di Era Kehidupan Baru."

  • Jumat, 30 Apr 2021 21:00

    Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Sekda Papua

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Sekda Provinsi Papua Bapak Dance Yulian Flassy, S.E., M.Si., bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (30/4/2021).

  • Jumat, 30 Apr 2021 09:30

    Wakapolsek Lubuk Pakam Silaturahmi dan Berikan Bantuan Sembako ke Pesantren

    Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana setiap amalan akan dilipatgandakan. Sehingga umat islam saling berlomba-lomba dalam memperbanyak amal ibadah.

  • Kamis, 29 Apr 2021 10:59

    Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Tim dari Kemhan RI yang dipimpin oleh Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat, S.Sos., M.Si., bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (28/04/2021).

  • Selasa, 27 Apr 2021 07:17

    Upacara Pengantaran Jenazah Alm. Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti Upacara Pengantaran Jenazah Almarhum Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, S.E. (Kabinda Papua) yang dipimpin

  • Jumat, 16 Apr 2021 04:16

    Bahas Kesehatan dan Jaminan Sosial, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Kepala BPJS Papua

    Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan Kepala BPJS Provinsi Papua Bapak Budi Setiawan bersama rombongan, bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cen

  • Kamis, 15 Apr 2021 16:15

    Dalam Rangka Sukseskan PON XX 2021, Kodam XVII/Cenderawasih Siap Dukung KONI Papua

    Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Sekretariat Umum KONI Papua Bapak Kenius Kogoya, SP., M.Si. bersama rombongan di Ruang Cycloop Makodam

  • Rabu, 14 Apr 2021 21:34

    Korem 174 Merauke Siap Mendukung Kelancaran Pelaksanaan PON XX Di Papua

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Kepala Staf Korem Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A., para Kasi Korem, Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, S.T. (Dandim 1707/Merauke) dan Letkol I

  • Selasa, 13 Apr 2021 08:13

    Sukseskan PON Papua XX 2021, Mayjen TNI Ignatius Gelar Rapat Bersama Pejabat Kodam

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. bersama Pejabat Kodam menggelar rapat bersama terkait keterlibatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di P

  • Minggu, 11 Apr 2021 10:11

    Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Pelantikan 594 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD

    Setelah menempuh pendidikan selama 5 Bulan di Rindam XVII/Cenderawasih, 594 mantan Prajurit Siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI AD mengikuti pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak