Rabu, 17 Okt 2018 20:00
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Ragam
  • Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Yang Ke-2 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Kamis, 20 Sep 2018 00:20
Junaidi
Budayakan gemar makan ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten yang ke-2 tahun 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Rantauparapat, Rabu (19/9/2018).

Lomba masak menu serba ikan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan, dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan, dan pada perlombaan yang ke-2 tingkat Kabupaten Labuhanbatu ini dengan tema olahan menu serba ikan bandeng.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam sambutannya mengatakan, tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia masih rendah, hanya 31,4 kg perkapita/tahun pada tahun 2016, berada pada peringkat ke-5 Asean, target Pemerintah Indonesia pada tahun 2019 menargetkan 54,5 kg perkapita/tahun.

"Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu perhari membutuhkan sekitar 30 ton ikan yang di impor dari wilayah luar, maka dari itu saya meminta kepada seluruh Dinas terkait agar mengambil langkah, tahun depan silahkan masukkan anggaran untuk pembudidayakan benih ikan sehingga kita tidak perlu lagi impor ikan dari wilayah luar Labuhanbatu," sebut Andi. 

Andi Suhaimi juga menjelaskan, pemberian benih ikan tersebut nantinya akan dilakukan di desa-desa seluruh Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu, dan untuk hasilnya akan langsung ditampung Pemkab untuk dipasarkan di supermarket serta pasar-pasar yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu Ir. Jumingan menyampaikan, lomba masak serba ikam ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional, lomba ini merupakan lomba masaka serba ikan yang diadakan di tingkat Kabupaten Labuhanbatu. 

"Lomba ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi makan ikan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, mendorong berkembangnya budaya memasak dan makan ikan di keluarga, serta memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat," ungkap Jumingan. 

Adapun peserta lomba masak serba ikan adalah berasal dari 9 Kecamatan, masing-masing kecamatan berjumlah 2 peserta, dan peserta kehormatan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. H. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe, pemenang lomba tersebut nantinya akan diikutsertakan di perlombaan tingkat Provinsi pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Editor: Boraspati

T#g:ikan
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Okt 2018 05:17

    Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe Hadiri Pelantikan IDI Cabang Labuhanbatu

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, menghadiri pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (Idi) Cabang Rantauprapat di Hotel Permata Land, jalan A Yani Kelurahan Karti

  • Senin, 08 Okt 2018 20:18

    Kadis DPMD Labura Lantik Penjabat Kepala Desa Terang Bulan, Aek Natas

    Rohani dilantik menjadi penjabat Kepala Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas oleh Drs H Syofyan Yusma Msi., selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara, di Aul

  • Sabtu, 29 Sep 2018 07:29

    Kasum TNI Hadiri Pelantikan Sesmenko Polhukam

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Sesmenko P

  • Kamis, 20 Sep 2018 11:00

    Srikandi Jokowi Sumut Deklarasi Dukung Jokowi Ma'aruf Amin

    Atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, kami komunitas relawan Srikandi Sumatera Utara, menyatakan ikrar kami mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin periode 2019-2024. Demikian is

  • Selasa, 24 Jul 2018 18:54

    Lomba Masak Serba Ikan TP PKK Doloksanggul Juara I

    Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT ke-15 Kabupaten Humbang Hasundutan, Dinas Peternakan dan Perikanan bekerjasama dengan TP PKK menggelar lomba masak serba ikan bertempat di Aula Huta Mas Doloksanggul, Selasa (24/7).

  • Kamis, 12 Jul 2018 12:12

    Manfaat Buah Apel untuk Kulit Wajah Berminyak

    Ternyata, buah apel mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita. Bukan hanya vitaminnya saja yang baik untuk perkembangan tubuh, tetapi buahnya juga bisa dimanfaatkan sebagai produk perawatan kulit wajah.

  • Senin, 09 Jul 2018 00:09

    5 Buah yang bisa mencerahkan wajah

    Banyak yang menginginkan kecerahan wajah dan memilih melakukan perawatan pada dokter kecantikan. Melakukan perawatan wajah pada dokter kecantikan bukanlah hal yang murah.

  • Kamis, 05 Jul 2018 12:05

    Manfaat Labu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

    Labu merupakan bahan makanan yang mengandung antioksidan tinggi serta kaya akan vitamin dan mineral. Sehingga, selain baik untuk dikonsumsi, labu juga memiliki mafaat untuk kecantikan wajah.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:42

    Mendagri Lantik Pejabat Gubernur Sumatera Utara, Eko Subowo

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri ) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, SH, resmi melantik Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kementerian Dalam Negeri Eko Subowo menjadi Pejabat (

  • Kamis, 31 Mei 2018 03:31

    Sihar: Lubuk Larangan Kekayaan Budaya yang Harus Dilestarikan

    Keberadaan Lubuk Larangan di sejumlah desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dinilai sebagai kekayaan budaya yang harus dilestarikan. Karena itu, Sihar Sitorus mengharapkan agar masyarakat tetap

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak