Sabtu, 15 Mei 2021 09:31
  • Home
  • Ragam
  • Di Makodim 0206/Dairi, Mayjen TNI Hassanuddin Pesan Ibu-ibu Persit Bijak Ber-Medsos

Di Makodim 0206/Dairi, Mayjen TNI Hassanuddin Pesan Ibu-ibu Persit Bijak Ber-Medsos

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Jumat, 26 Mar 2021 22:46
Istimewa
Pangdam memberi arahan kepada prajurit dan ibu-ibu Persit Kodim 0206/Dairi.
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, SIP, MM didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin beserta Asintel Kasdam I/BB Kol inf A Panjaitan, Asops Kasdam I/BB Kol inf K Sianturi beserta Ibu, Aspers Kasdam Kol Kav Berto P Capah, Wasintel Kasdam I/BB Letkol Robinson Tallupadang, Danrem 023/KS Kol inf Febriel Buyung Sikumbang, Jumat (26/3/2021) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0206/Dairi.

Pangdam beserta rombongan tiba di Makodim 0206/Dairi pada jam 09.00 WIB, dan langsung disambut Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH dan Ketua Persit KCK Cabang XLII, Ny Naomi Adietya Yuni Nurtono, serta disambut tarian Pakpak yang ditampilkan anak-anak TK dari Kodim 0206/Dairi.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB berserta rombongan untuk memberikan arahan dan bimbingan, pada Kunker yang yang dilaksanakan di Makodim 0206/Dairi hari ini.


"Di hadapan Panglima hadir 171 orang prajurit, PNS dan Persit Kodim 0206/ Dairi yang ada di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat. Kami siap menerima arahan dan bimbingan dari Panglima," ucap Adietya.

Sebelum menyampaikan arahan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin terlebih dahulu menyapa seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit, serta menanyakan keadaan dan asal daerah para prajurit Kodim 0206/Dairi. "Saya sengaja menyapa para prajurit dan ibu-ibu persit, karena saya tahu persis berada di satuan ini sungguh menyenangkan, dan sesuai laporan dari Dandim tadi bahwa tidak ada permasalahan yang berarti," kata Hassanuddin.

Pangdam pun berpesan, agar melanjutkan yang sudah baik dan komunikasi yang sudah bagus. Jangan dinodai tinta emas pengabdian para prajurit yang didukung oleh istri karena sesuatu pelanggaran. "Ibu-ibu Persit juga harus menjaga agar suaminya tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak baik, karena itu akan menodai diri sendiri, keluarga dan satuan kita," ujarnya.


Disampaikannya, bahwa dirinya baru bertugas 4 bulan di Kodam I/BB, dan baru hari ini bisa hadir di Makodim 0206/Dairi. Disebutkannya Kabupaten Dairi mempunyai nama yang cukup keren. Disamping kopi, Kabupaten Dairi juga terkenal dengan buah duriannya. "Selain kopi dan durian yang terkenal, tadi juga ada bubur Sitohap yang hampir mirip dengan bubur Manado," sebutnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, Pangdam mengimbau kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit untuk selalu waspada, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) seperti yang kita lakukan saat ini.

"Selalu memakai masker, hindari kerumunan, menjaga jarak, rajin cuci tangan, rajin ganti pakaian, serta jaga pola hidup sehat dan yang paling penting jaga imun tubuh," sebutnya.

Di akhir arahannya, Pangdam juga mengajak agar para prajurit dan ibu-ibu Persit bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos), karena medsos merupakan alat bantu kita untuk mempermudah berkomunikasi. "Namun, kita harus bijak, baik itu dalam memberi komentar dan menerima berita. Saat ini banyak sekali berita-berita hoax yang disebarkan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," ucapnya.

Di kesempatan itu, Pangdam juga memberikan tali asih kepada anak-anak prajurit Kodim 0206/Dairi yang berprestasi. Serta melakukan penandatanganan prasasti pembangunan gapura Makodim 0206/Dairi. Sementara pihak Kodim 0206/Dairi memberikan cenderamata berupa rumah adat Pakpak kepada Pangdam I/BB.

Editor: Ivan

T#g:DairiPersitmedsos
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 19:52

    Edi Bahagia Sinuraya desak pelaku klarifikasi tudingan Ketua PMS menjadi dalang penyerobotan tanah

    Ketua Satgas Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Langkat, Edi Bahagia Sinuraya, akhirnya angkat bicara terkait postingan yang diduga telah mencemarkan nama baik Ketua Umum PMS Langkat, Mbelin Brahmana

  • Rabu, 12 Mei 2021 19:12

    Polres Dairi Bersama Tokoh Agama Islam Larang Pawai Takbiran Keliling

    Polres Dairi bersama tokoh agama Islam Kabupaten Dairi melarang pelaksanaan pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khusu

  • Sabtu, 08 Mei 2021 22:48

    KNPI Dairi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Gedung Pemuda

    Bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (8/5/2021) sore, DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Dairi menggelar keg

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:27

    Cek Pos Pengamanan, Kapolres Bersama Dandim 0206/Dairi Beri Bingkisan Makanan Ringan

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH melakukan pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2021. Selain itu memberikan bingkisan nasi kotak dan makanan ringan kepada personel yang bertug

  • Jumat, 07 Mei 2021 21:07

    Masyarakat Dairi Desak Bupati Copot SK KLH Tambang

    Perwakilan masyarakat petani dari Kecamatan Silimapungga-pungga dan Lae Parira beserta Aliansi NGO Dairi menyampaikan tuntutan langsung kepada Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu di ruang rapatnya, Kamis 6 Mei 2021.

  • Jumat, 07 Mei 2021 20:07

    Tolak Aksi Demo di Tengah Pandemi Covid-19, Forum Lintas Ormas Dairi Sampaikan Pernyataan Sikap

    Forum Lintas Ormas yang terdiri dari berbagai gabungan elemen dan komponen Ormas di Kabupaten Dairi, Jumat (7/5/2021) sore menyampaikan pernyataan sikap terkait aksi-aksi demo anarkis dan pelanggaran

  • Kamis, 06 Mei 2021 18:26

    Kapolres Dairi Beri Bantuan Buku ke Perpustakaan Muhammadiyah

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH didampingi Kasat Binmas Polres Dairi AKP Yan H Ujung, KBO Sat Intelkam AKP Nuh dan Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh, Kamis (6/5/2021) siang, menerima kunju

  • Rabu, 05 Mei 2021 17:55

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021, Sekda Dairi Bacakan Amanat Kapolri

    TNI-Polri bersama Forkopimda Kabupaten Dairi melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2021, bertempat di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Rabu (5/5/2021).

  • Selasa, 04 Mei 2021 22:04

    Simpan Ganja, Warga Sidikalang Ditangkap Polisi di Gubuk Perladangan

    Seorang laki-laki dewasa berinisial HU (54) pekerjaan wiraswasta, warga Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi tak berkutik saat ditangkap personel Sat Narkoba Polres Dairi.Pasa

  • Minggu, 02 Mei 2021 20:02

    Warga Sidikalang Meninggal Terkonfirmasi Covid-19, Dimakamkan di TPU Sidiangkat

    Seorang perempuan berinisial KL (71) warga Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, dikabarkan meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak