Jumat, 18 Jun 2021 09:37
  • Home
  • Ragam
  • Dharma Pertiwi Gelar Doa dan Zikir Bersama Keluarga Besar TNI

Dharma Pertiwi Gelar Doa dan Zikir Bersama Keluarga Besar TNI

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dito
Kamis, 06 Mei 2021 19:06
Puspen TNI
Dharma Pertiwi menggelar doa dan zikir bersama keluarga besar TNI yang diselenggarakan oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, bertempat di Wisma A. Yani Jl. Taman Suropati No. 7, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).

Dalam sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa tidak terasa sekarang sudah memasuki hari ke-24 di bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan kemuliaan. Di bulan ini Allah SWT limpahkan keberkahan dan kemulian kepada para hamba-Nya. "Bulan Ramadhan adalah peluang emas bagi setiap muslim untuk menambah 'rekening' pahala di sisi Allah SWT," ujarnya.


"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tujuan utama puasa Ramadhan adalah agar kita menjadi orang yang bertakwa sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-baqarah ayat 183 yang artinya 'Wahai Orang Orang Yang Beriman Diwajibkan Atas Kamu Berpuasa Sebagaimana Diwajibkan Atas Orang Sebelum Kamu Agar Kamu Bertakwa'," kutip Ketum Dharma Pertiwi.

Oleh karenanya, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengajak kepada anggota semua mari ramaikan bulan Suci Ramadhan dengan memperbanyak dzikir dan istighfar serta berdoa kepada Allah SWT, semoga kualitas dan kuantitas keimanan dan ketakwaan di Bulan Suci Ramadhan 1442 H semakin meningkat, sesuai dengan tema acara ini "Dengan Doa dan Dzikir Bersama Dharma Pertiwi beserta Keluarga Besar TNI Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Ramadhan 1442 H/Tahun 2021".

Lebih lanjut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa sampai saat ini, negeri ini masih ditimpa musibah, satu tahun lebih disibukkan untuk menangkal dan mencegah merebaknya Covid-19, ada banyak dampak yang timbul akibat merebaknya wabah ini. "Kita benar-benar berduka, namun tetap optimis bahwa Allah SWT tidak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya," ucapnya.


Selama ini pula, kita telah bersungguh-sungguh berusaha untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 sejalan dengan perintah Allah SWT bahwa Ia tidak akan mengubah nasib seseorang sebelum orang itu sendiri berusaha untuk mengubahnya. (QS Ar-Ra'd Ayat 11), Namun Allah SWT juga menyuruh kita untuk berdoa, agar dikabulkan-Nya. (QS Gafir Ayat 60). "Berusaha dan berdoa adalah dua perintah Allah SWT yang harus terus kita lakukan dalam hidup ini, utamanya kali ini dalam menghadapi pandemi Covid-19," tutur Ketum Dharma Pertiwi.

Di sisi lain, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa belum lama negara masih berduka atas gugurnya para ABK KRI Nanggala 402 dan para prajurit TNI yang gugur menjalankan tugas Negara. "Kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah itu datang atas ijin dan kehendak Allah SWT, karena itu, pada saat ini, kita berkumpul dalam acara doa dan dzikir bersama, untuk memohon dalam memperkuat berbagai usaha yang telah dan akan terus kita lakukan baik sebagai anggota Dharma Pertiwi, sebagai keluarga besar TNI dan sebagai bagian dari warga negara Indonesia dalam menghadapi cobaan dan menunaikan tugas kita kedepan," harapnya.


"Saya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ustadz Muhammad Nur Maulana yang berkenan memimpin doa dan dzikir bersama pada saat ini dan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekaligus saya mengajak Dharma Pertiwi dan keluarga besar TNI, mari kita ikuti acara doa dan dzikir bersama saat ini, dengan penuh keikhlasan, tundukkan hati, rendahkan jiwa kita," tutup Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Disela-sela sambutannya Ketum Dharma Pertiwi berkesempatan menyapa langsung keluarga ABK KRI Nanggala-402 yang telah gugur, secara video conference (Vicon)  untuk tetap semangat,  bersabar, sehat dan tekun belajar serta rajin beribadah ya anak-anak ku.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Sahli Dharma Pertiwi Ny. Metty M. Herindra, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Keke Bambang Suswantono dan Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Atie Ganip Warsito serta Wakil Ketum Persit Kartika Candra Kirana  Ny. Dewi Bakti Agus Fadjari. 

Editor: Yaya

T#g:Mabes TNI
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Jun 2021 18:16

    Panglima TNI Berikan Piagam Penghargaan Kepada Yozua Makes

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Yozua Makes selaku Chief Executive Offi

  • Kamis, 27 Mei 2021 23:57

    Rakor Reformasi dan Birokrasi TNI Tahun 2021 Dibuka

    Rapat Koordinasi (Rakor) Reformasi dan Birokrasi (RB) TNI Tahun 2021 dibuka oleh Wakil Inspektur Jenderal (Wairjen) TNI Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP. Rakor tersebut diikuti oleh 25 peserta secara t

  • Selasa, 18 Mei 2021 17:08

    Asisten Logistik Panglima TNI Pimpin Sertijab Waaslog

    Asisten Logistik Panglima TNI Marsda TNI Sujatmiko G.S., M.Sc memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Panglima TNI dari Mayjen TNI Sunarto Setiabudi, S.I.P. kepada Br

  • Jumat, 30 Apr 2021 16:40

    Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Dansesko, Dankodiklat dan Sertijab Asops Panglima, Kapuspen serta Kapusjarah

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Sekolah Komando (Dansesko) TNI dan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodikla

  • Kamis, 29 Apr 2021 13:39

    Peristiwa Nuzulul Qur'an Menjadi Tonggak Sejarah

    Peristiwa Nuzulul Qur'an menjadi tonggak sejarah karena sebagai wahyu terakhir yang diturunkan kepada Rasul terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW dan Al-Qur'an adalah pedoman bagi seluruh umat manusia sampai akhir zaman.

  • Selasa, 27 Apr 2021 13:37

    Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 34 Perwira Tinggi

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 34 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 25 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL dan 6 Pati TNI AU, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021).

  • Selasa, 20 Apr 2021 02:20

    Kapuspen TNI: Program Vaksin Nusantara Bukan Program Dari TNI

    Program vaksin Nusantara bukan program dari TNI. Namun demikian sesuai dengan sikap pemerintah terkait berbagai bentuk inovasi dalam negeri seperti vaksin dan obat-obatan untuk penanggulangan Covid-19

  • Selasa, 06 Apr 2021 22:36

    Delegasi Komnas Perempuan Kunjungi Mabes TNI

    Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., mewakili Panglima TNI menerima kunjungan Delegasi Komisi Nasional Perempuan (Komnas Perempuan), di Mabes TNI, Cilangkap, Jak

  • Jumat, 26 Mar 2021 16:56

    Mabes TNI Laksanakan Vaksinasi AstraZeneca

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyiapkan 130.000 Vaksin Covid-19 AstraZeneca yang diberikan oleh Pemerintah melalui Menteri Kesehatan, yang akan didistribusikan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI

  • Selasa, 16 Mar 2021 16:46

    Kasum TNI: 'Network Centric Warfare' Perlu Diawaki Personel Yang Andal

    Network Centric Warfare (NCW) sebagai basis sistem komunikasi dapat berjalan optimal perlu diawaki personel yang mumpuni dan andal. Untuk itu, langkah-langkah peningkatan profesionalisme melalui pendi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak