Sabtu, 15 Mei 2021 09:36
  • Home
  • Ragam
  • Danrem Merauke Bersama Orang Tua/Wali Casis Tamtama TNI AD Ikuti Pengarahan Kasad

Danrem Merauke Bersama Orang Tua/Wali Casis Tamtama TNI AD Ikuti Pengarahan Kasad

Merauke (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Minggu, 11 Apr 2021 13:11
Puspen TNI
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta 30 orang tua/wali yaitu 25 perwakilan orang tua/wali Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan 5 perwakilan orang tua/ wali Non Putra Asli Daerah Papua (NPADP) dari Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AD Gelombang I  TA. 2021 mengikuti pengarahan Kasad Jenderal TNI Andikasa Perkasa secara virtual, di Ruang Data Makodim 1707/Merauke, Jln Raya Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua, Jumat (9/4/2021).

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan terkait dengan penerimaan calon prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2021. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan kepada orang tua/wali calon prajurit bahwa dalam penerimaan prajurit Tamtama TNI AD adalah gratis. Sebelumnya Kasad menyampaikan  nomor  telepon yang bisa dihubungi seandainya ada oknum yang menawarkan jasa, apabila masuk TNI AD menggunakan uang.

Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan, pendaftaran calon prajurit Tamtama PK TNI AD TA. 2021 adalah gratis, tidak dipungut biaya apapun. Untuk itu, Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian jangan mau ditipu dengan mengatakan bahwa dia bisa membantu meluluskan untuk masuk menjadi TNI AD.


"Yang bisa membantu semua itu adalah dari kemampuan anak itu sendiri, apabila ada yang berupaya mencoba coba meminta uang harus segera dilaporkan. Apabila nanti anak-anak bapak dan ibu lulus, itu merupakan dari kemampuan anak itu sendiri," ujarnya.

Mengapa saya mengumumkan kegiatan seperti ini karena sudah ada yang dimintai uang, anaknya tidak lulus masuk TNI AD, uangnya juga tidak kembali. Sudah terjadi di beberapa daerah dan sekarang orang tersebut kabur. "Kita bisa bayangkan seorang petani singkong berapa banyak uang yang harus dia keluarkan, apabila anak dari Ibu-ibu dan Bapak-bapak masuk menjadi anggota TNI AD, itu akan diberikan gaji dan tunjangan-tunjangan lain," kata Kasad.

Kasad mengatakan bahwa seleksi masuk Tamtama TNI AD yang sekarang sedang berlangsung, itu gratis. Selama seleksi, anggaran seleksi dan yang menyeleksi juga semua ada anggaranya. "Terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian serta para Pangdam,  Komandan Korem yang ada di daerah. Kami dari Jakarta akan mengawal semuanya," pungkasnya.


Usai pengarahan Kasad secara virtual, Danrem Merauke Brigjen Bagun Nawoko didampingi Kasipers Korem Kolonel Inf Rudy Firmansyah, S.E, M.M. mengatakan bahwa saya orang yang bertanggung jawab terhadap para Casis yang membawahi beberapa daerah seperti Kodim 1711/Boven Digoel, Kodim 1707/Merauke dan Kodim 1711/Mimika.

Apakah sampai saat ini dalam penerimaan prajurit, ada dari Bapak- bapak dan Ibu- ibu yang dimintai uang dengan iming-iming segala macam, kalau ada segera hubungi nomor telepon yang sudah disebutkan tadi oleh Bapak Kasad. "Apabila ada oknum yang meminta uang segera laporkan, tegas Danrem 174 Merauke.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu panitia penerimaan calon prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2021 Sub Panda Korem 174/ATW Merauke.
Editor: Erickson

T#g:Danrem MeraukeSeleksiuangVirtual
Berita Terkait
  • Kamis, 06 Mei 2021 22:16

    Danrem Merauke Serahkan Bingkisan Panglima TNI Kepada Prajurit Kolakops Korem 174 Merauke

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke menyerahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dari Panglima TNI kepada

  • Sabtu, 01 Mei 2021 08:30

    Rapat Sosialisasi Saber Pungli Kota Medan, AKBP Irsan: Mindset Harus Diubah

    Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM memimpin rapat sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (30/04/2021).

  • Jumat, 30 Apr 2021 11:00

    2 Polsek Di Deli Serdang, Pantai Labu dan Bandara Kualanamu Dikukuhkan Kapolda Sumut

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Putra Panca Simanjuntak S MSi resmi mengukuhkan dua Polsek dalam jajaran Polresta Deli Serdang, yakni Polsek Pantai Labu dan Polsek Bandara Kualanamu, Kamis (29/04/2021) secara virtual.

  • Kamis, 29 Apr 2021 20:29

    Dari Dairi, Kapolda Sumut Resmikan 5 Polsek Secara Virtual

    Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dairi, Kamis (29/4/2021).

  • Rabu, 28 Apr 2021 19:28

    Danrem 174 Merauke Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Yonif 315/Garuda

    Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo da

  • Selasa, 27 Apr 2021 07:27

    Danrem 174 Merauke Hadiri Pentabisan Imam Baru dan Diakon Keuskupan Agung Merauke

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menghadiri Pentabisan Imam Baru dan Diakon Keuskupan Agung Merauke yang ditabiskan oleh Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC (Uskupan Agung Merauke).

  • Jumat, 23 Apr 2021 12:53

    Danrem 174 Merauke Terima Kunjungan Anggota DPR RI Komisi I Bidang Pertahanan

    Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menerima kunjungan kerja Bapak Yan Permenas Mandenas, S.Sos,. M.Si anggota Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan.

  • Jumat, 23 Apr 2021 01:22

    Nawal Lubis: Tanggung Jawab Istri Mendampingi Suami

    Memperingati Hari Kartini 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar workshop virtual di Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Kamis (22/4). Kegiatan yang

  • Rabu, 21 Apr 2021 12:21

    Danrem 174 Merauke Serahkan Kunci Rehab RTLH Pada Keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Beatrik Ramadi, putri dari Almarhum Bapak Crisantus Gaimagaimu, salah satu veteran pejuang pembela kemerdekaan Republik Indonesia.

  • Jumat, 16 Apr 2021 17:26

    AKBP Boy Sutan Binanga Siregar Pimpin Wanjak Rikmin Awal Casis Bintara dan Tamtama Polri

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK selaku ketua Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Panda Polda Sumut melaksanakan sidang kelulusan pemeriksaan administrasi awal penerima

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak