Kamis, 02 Apr 2020 06:43
  • Home
  • Ragam
  • Dandim 0824/Jember dan Ka Rumkit Baladhika Husada Kebut Persiapan Pusat Karantina JSG

Dandim 0824/Jember dan Ka Rumkit Baladhika Husada Kebut Persiapan Pusat Karantina JSG

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Rabu, 25 Mar 2020 22:25
Siswandi
Ditunjuknya Jember Sport Garden (JSG) yang merupakan stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Jember, yang akan dijadikan sebagai pusat karantina  orang dalam dalam pengawasan (ODP) dan orang dalam resiko (ODR) guna memutus rantai penularan virus Corona (Covid 19 ) di Kabupaten Jember, mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Apresiasi ini diberikan meskipun hingga saat ini di Jember belum ada warga masyarakat yang terpapar, namun langkah antisipatif ini menjadi suatu terobosan yang baik.

Pada pengelolaan dan penanganan, persiapan hingga tenaga perawatan nantinya Bupati Jember menyerahkan tugas tersebut kepada TNI dan Polri di Kabupaten Jember. Hal tersebut disampaikannya kepada awak media saat melakukan pengecekan bersama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dan Kepala  Rumah Sakit (Karumkit) Baladhika Husada Jember Letkol Ckm dr. Maksum Pandelima, Sp.OT serta instansi terkait.

Keseriusan Bupati Jember Faida tersebut benar-benar diwujudkan oleh Komandan Kodim 0824/Jember bersama Karumkit Baladhika Husada Jember, yang saat kami temui pada Selasa (24/03/2020) di JSG Jember yang sedang menyelesaikan pemasangan bad karantina, 500 bad sudah terpasang dan perlengkapan lainnya.

Dalam keterangannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa persiapan ini sudah hampir ready. "InsyaAllah dapat diselesaikan, kita sangat bersyukur karena disini ada beberapa satuan TNI, ada Tempat Perbekalan TNI AD (Tepbek) serta ada Rumah Sakit Baladhika Husada yang merupakan Rumah Sakit Tingkat III di bawah naungan Kesdam V/Brw, sehingga tidak terlalu kesulitan pada rapat persiapannya," tuturnya.

"Tinggal nantinya kita menunjuk personel yang melakukan perawatan dan pengawasan terhadap pasien di sini yang akan kita tugaskan tim-tim kesehatan TNI dari berbagai satuan, baik dari Kodim 0824/Jember, Rumah Sakit Baladhika Husada, dari Tim keslap Brigif Raider 9/Kostrad beserta jajarannya, Kesehatan Yon Armed 8/105 Tarik, Kesehatan Secaba dan lain-lain," pungkasnya.

"Untuk perlengkapan medis, nantinya akan didukung oleh Dinas Kesehatan Pemkab Jember, yang jelas kita semua Forkopimda Jember kompak bertekad memerangi covid-19. Saya berharap pusat karantina ini tidak digunakan, karena saya berharap masyarakat semuanya tetap sehat, asalkan mau mematuhi prosedur dan ketentuan yang telah disosialisasikan baik di media maupun oleh tim-tim kesehatan," pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:Dandim JemberKarantina
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Mar 2020 22:31

    Semangat Kodim 0824/Jember Cegah Meluasnya Penularan Covid-19

    Optimalisasi pencegahan meluasnya penyebaran/penularan covid-19 dilakukan oleh semua instasi terkait di Kabupaten Jember, termasuk Kodim 0824/Jember beserta Koramil serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajarannya.

  • Selasa, 31 Mar 2020 10:11

    SOKSI Kota Medan Minta Pemko Lebih Serius Membuat Kebijakan Terkait Wabah Virus Corona

    Virus corona yang melanda saat ini menjadi perhatian serius bagi warga kota Medan.

  • Selasa, 31 Mar 2020 08:11

    Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial

    Ridwan Kamil mengizinkan kepala daerah 27 kabupaten/kota lakukan Karantina Wilayah Parsial (KWP) atau penutupan wilayah untuk tingkat RT, RW, desa, kelurahan, hingga kecamatan, jika terdapat penyebaran COVID-19 yang cukup masif.

  • Selasa, 24 Mar 2020 11:24

    Forkopimda Jember Rencanakan JSG sebagai Tempat Karantina Covid-19

    Seperti yang terjadi di daerah-daerah lainnya, Kabupaten Jember pun bersiaga dalam memerangi covid 19, berbagai kemungkinan apabila terjadi, perlu adanya rujukan rumah sakit darurat maupun  ruang

  • Selasa, 24 Mar 2020 00:04

    Dandim 0824/Jember Apresiasi Upaya Mahasiswa MIPA IAIN Jember Buat Hand Sanitizer

    Di tengah sulitnya mencari hand sanitizer sekarang ini, mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, melakukan upaya kreatif dengan membuatnya, untu

  • Minggu, 22 Mar 2020 13:22

    Dandim 0824/Jember & Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan Di Pondok Pesantren

    Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, bersama Wakil Bupati Jember Drs. A Muqid Arif, turun ke lapangan untuk bantu penyemprotan disinfektan ke Pondok Pesantren dan kantor-kantor.

  • Sabtu, 21 Mar 2020 18:21

    Dandim 0824/Jember Cek Keseriusan Masyarakat Menyikapi Antisipasi Penularan Covid-19

    Dalam rangka melakukan upaya pencegahan dan penangkalan virus Corona, perlu adanya kesadaran semua pihak untuk berperan secara optimal, sehingga upaya tersebut benar-benar mampu melindungi masyarakat

  • Selasa, 17 Mar 2020 07:17

    Dandim 0824/Jember Dampingi Bupati Jember Sosialisaikan Libur Sekolah

    Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mencegah berkembangnya covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona di Indonesia, seperti pendirian Posko Kesehatan, meliburkan sekolah dan lain-lain, agar

  • Jumat, 13 Mar 2020 06:13

    Beri Wawasan Kebangsaan, Dandim 0824/Jember, jadi Pembina Upacara di PP Nurul Qurnain

    Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Nurul Qurnain Jl Imam Sukarto 60 Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono Kab Jember, pada Kamis (12/03/2020) Pukul 07.30 Wib dilaksanakan Upacara Bendera siswa-siswi seka

  • Rabu, 11 Mar 2020 18:41

    Dandim 0824/Jember: KBT hendaknya mampu jadi penyejuk di tengah masyarakat

    Beberapa organisasi sosial masyarakat, diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM) yang beranggotakan putra-putri veteran, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) yang be

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak