Jumat, 26 Apr 2024 16:09
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Dandim 0824/Jember Pimpin Karya Bakti TNI Pembersihan Lumpur Pasca Banjir

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian

Kamis, 14 Jan 2021 04:14

Siswandi
Hujan terus menerus yang mengguyur Kabupaten Jember beberapa hari ini, mengakibatkan banjir di beberapa lokasi, termasuk di Pondok Pesantren Ar Rosyid Desa Bangsalsari Kec. Bangsalsari Jember, sejumlah kamar di asrama putri pondok tersebut dipenuhi kotoran lumpur pasca banjir. Dandim 0824/Jember Pimpin pembersihan dengan karya Bakti TNI, pada Rabu (13/01/2021).

Personel yang dilibatkan diantaranya Pasukan Kodim 0824/Jember sebanyak 40 orang, Polsek Bangsalsari 6 orang, Satpol PP 6 orang, Relawan Tagana 7 orang, Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, para santri, perangkat desa dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

Pesantren tersebut terendam banjir setelah sungai dibelakan pondok tersebut meluap dan menjebolkan tembok dinding pembatas, dan mengakibatkan air measuk ke sejumlah ruangan asrama putri, dan menyisakan lumpur.
Pengasuh Pondok KH Aminullah saat menyambut kedatangan Dandim 0824/Jember, menyampaikan terima kasihnya, atas kepedulian TNI dan semua pihak dengan adanya musibah ini. Terima Kasih Pak Dandim yang sowan langsung kesini, ini suatu motivasi bagi kami dan para santri"

Usai kegiatan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat di konfirmasi menyatakan, bahwa kita melakukan pembersihan ini sebagai bagian dari upaya tanggap darurat"

"Kita membantu pembersihan lumpur sisa banjir, bersama Polri, BPBD, relawan dan masyarakat, sebagai wujud kepedulian kita terhadap musibah yang menimpa pondok pesantren tersebut. Selanjutnya Koramil 0824/15 Bangsalsari nantinya agar memonitor dan membantu proses pembenahan tembok yang jebol, sehingga aktifitas pondok dapat kembali normal" pungkas Dandim 0824/Jember.
Editor: Tessa

T#g:Lumpurbanjir
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️