Jumat, 29 Mar 2024 12:54
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Dandim 0824/Jember & Forkopimda Dampingi Gubernur Kunjungi Lokasi Bencana Alam Desa Klungkung

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Senin, 03 Feb 2020 12:13

Siswandi
Tidak hanya pejabat Forkopimda Jember, Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansyah juga tergugah untuk turun langsung mengunjungi korban terdampak bencana banjir bandang di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember.

Kedatangan Gubernur Jawa Timur tersebut didampingi oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal yang langsung menemui pengungsi di tempat pengungsian.

Bupati Jember dr Hj Faida MMR kepada awak media menyampaikan, "Kita datang lagi kesini bersama Gubernur Jawa Timur, kita mendatangi masyarakat yang terdampak sesuai data riil hari ini sebanyak 137 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah kepala 450 orang, dan kita lihat sudah ada jalan alternatif yang dibangun, hari Senin anak-anak dapat berangkat ke sekolah dan kita bantu anak-anak ini untuk tetap sekolah, kemudian bantuan dari Provinsi Jawa Timur sudah sampai disini, sesuai arahan Gubernur agar pengungsi tetap tenang kita lalui situasi ini bersama-sama."

Pada kesempatan tersebut Kofifah Indar Parawansyah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, TNI dan Polri serta relawan dan masyarakat yang telah bergotong royong menangani dampak bencana. "Terkait dengan rumah-rumah warga yang terdampak juga akan kita pikirkan. Untuk penanganan seperti ini menurut undang-undang langkah tanggap darurat ini 14 hari tetapi kalau menurut pandangan Bupati dapat diselesaikan selama lima atau enam hari tidak masalah, tergantung kondisinya di lapangan."

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada TNI- Polri, Tim Pemkab Jember dan relawan terhadap pengerjaan bronjong dan jalan alternatif ini yang sudah dapat dikerjakan, bayangkan kejadiannya kemarin seore namun pagi ini penanganan sudah dapat diselesaikan. Ini merupakan bagian dari keterpaduan semua pihak dalam mewujudkan rasa aman bagi masyarakat. Bagi rumah warga yang kemasukan material lumpur yang mau membersihkan sendiri bersama anggota keluarganya, akan kita bantu biaya pembersihannya, bagi yang rumahnya harus direlokasikan, akan kita musyawarahkan dulu dengan BPBD, bagaimana kelanjutannya, yang penting penanganan awal ini sudah luar biasa dikerjakan dengan gotong royong", ujarnya.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai terkait dengan penanganan dampak bencana hari ini menyampaikan, "Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan upaya penanganan dengan cepat dan gotong royong. Kita TNI menurunkan 75 personel. Alhamdulillah hasilnya sudah mulai nampak, dan terima kasih pula kali ini kita mendapat kehormatan dikunjungi Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansyah, sekaligus memberikan bantuan kepada Korban terdampak bencana."
Editor: Herda

T#g:Jatim
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Jun 2023 11:42

    Ini Daftar Pemenang Kejurprov Esports Jatim

    Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Esports Jawa Timur (Jatim) telah mendapatkan pemenang. Dari lima game yang dipertandingkan, pemenangnya merata dari perwakilan berbagai kabupaten/ kota di Jatim"Pemenang


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️