Jumat, 19 Apr 2024 10:37
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Saat Hadiri Upacara Hari Pahlawan,

Dandim 0824: Kita Mewarisi Semangat dan Nilai-nilai Perjuangan Para Pahlawan

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Senin, 12 Nov 2018 10:12

Sis24
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pada Sabtu (10/11/2018), dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif dan dilaksanakan di Alun Alun Jember.

Pada kesempatan tersebut hadir diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kajari Jember Ponco Hartanto, Kepala Pengadilan Negeri Jember Bambang Pramudiyanto, Kasbrigif 9/2 Kostrad Letkol Inf Rudianto, Para Komandan Satuan TNI Se Kab Jember, Waka Polres Jember Kompol Bagus Ichwan Kristian, Kepala OPD dan Muspika se Kabupaten Jember dengan pasukan Upacara Satuan TNI, Polres Jember, Karyawan Pemkab Jember, Pelajar dan Pramuka.

Selaku Irup pada upacara tersebut, A Muqid Arif membacakan amanat Menteri  Sosial RI, yang pada intinya menyampaikan bahwa dalam momentum Hari Pahlawan kita harus memahami makna dari nilai-nilai perjuangan para pahlwan, sehingga harus mampu menggali dan memunculkan semangat baru sebagai implementasi semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, harus muncul energi baru dalam membangun Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa Tema Hari pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna fitrah dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya siapa pun dapat menjadi pahlawan tanpa terkecuali yang penting mampu berinisiatif mengabdikan hal-hal yang bermanfaat  untuk kemaslahtan diri, masyarakat sekitar serta Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu dalam wawancaranya dengan awak media terkait Hari Pahlawan ini A Muqid Arif menyampaikan bahwa para Pahlawan Kusuma Bangsa telah mengantarkan ke pintu gerbang kemerdekaan Bangsa Indonesia, tinggal kita sebagai penerusnya bagaimana mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan cita-cita luhur para pahlawan tersebut.

Lebih lanjut A Muqid Arif menegaskan bahwa semua elemen masyarakat hendaknya bersatu dalam semangat kepahlawanan terebut berperan aktif sesuai bidang kita masing-masing dalam pembangunan bangsa dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat indonesia.

Sementara itu komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar secara terpisah juga menyampaikan bahwa kita sebagai generasi penerus hendaknya mampu berperan secara aktif sesuai  profesi kita masing-masing berbuat yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan sesuai dengan  tema hari pahlawan kali ini "Semangat Pahlawan Di Dadaku", yang memiliki makna bahwa kita harus benar-benar mewarisi semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan tersebut baik lahir maupun batin dalam pembangunan mengisi kemerdekaan.

Editor: Erickson

T#g:JemberPahlawan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 11 Nov 2023 07:51

    Kapolda Sumut Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sisingamangaraja, Jumat (10/11/2023).Agung mengatakan, peringatan hari P


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️