Sabtu, 15 Mei 2021 09:09
  • Home
  • Ragam
  • Bupati Sergai Lepas Tim Safari Ramadan 1442 Hijriah

Bupati Sergai Lepas Tim Safari Ramadan 1442 Hijriah

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick Yoma
Selasa, 04 Mei 2021 08:44
Istimewa
Di penghujung Ramadan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid di 17 kecamatan se-Sergai.

Kegiatan diawali dengan melepas keberangkatan Tim Safari Ramadan Pemkab Sergai oleh Bupati Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan, bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin, (3/5/2021).

Bupati Darma Wijaya, dalam arahannya mengatakan Tim Safari Ramadan ini hanya dilaksanakan selama 3 hari. Ini sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.


"Tahun ini sedikit berbeda, karena pandemi Covid, Safari Ramadan yang digelar selama 3 hari dan terdiri dari 17 tim tersebar di 17 kecamatan se-Sergai dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang cukup ketat. Kegiatan ini juga diisi berbagai elemen, mulai dari pemerintahan, tokoh agama, ASN Pemkab Sergai, TNI Polri dan juga wartawan serta masyarakat," ungkap Bupati.

Bupati Darma Wijaya juga mengimbau kepada para ulama dan ustadz yang mengisi tausiah selama Safari Ramadan ini agar isi tausiahnya berkaitan tentang pandemi Covid-19.

"Saat ini Kabupaten Sergai masuk zona Orange, kasus konfirmasi meningkat. Kami minta agar tokoh agama dapat nenyampaikan dalam tausiahnya bahaya pandemi covid. Jika disampaikan oleh ulama, mudah-mudahan masyarakat akan menerima dan menyadarinya," tambahnya.


Bupati mengutarakan bahwa kegiatan Safari Ramadan sengaja dilakukan mendekati akhir pelaksanaan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idulfitri.

"Jika dilakukan diawal Ramadan, maka Masjid ramai dan penuh, namun jika di penghujung Ramadan seperti ini, kemungkinan Masjid banyak yang sepi. Oleh karenanya kita hadir melalui program Safari Ramadan untuk memakmurkan Masjid hingga Ramadan berlalu," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Hj. Nina Deliana Hutabarat mengatakan pelaksanaan Safari Ramadan ini diisi oleh berbagai kalangan yang dibagi menjadi 17 tim.

"Sebelum berbuka puasa, tim melakukan kunjungan safari sekaligus memberikan bingkisan dilanjutkan sholat Maghrib bersama. Selesai itu tim dipersilahkan kembali seauai dengan keperluan yang akan dilakukan," jelasnya.

Turut hadir dalam pelepasan Tim Safari Ramadan, Ketua DPRD Sergai dr. Rizky Ramadan Hasibuan, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Wakapolres Kompol Sofyan, Ketua MUI, ketua FKUB, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala OPD serta tokoh agama dan penceramah yang hadir. 
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Bupati SergaiSafari Ramadhan
Berita Terkait
  • Sabtu, 08 Mei 2021 14:58

    Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Laksanakan Safari Ramadhan

    Kasat Binmas Kompol Adi Suwignyo mewakili Polresta Deli Serdang mengikuti acara Safari Ramadhan Sholat subuh berjamaah dengan ayat Sajadah serta Sujud Tilawah di Masjid Jami' Desa Sidodadi Kecama

  • Minggu, 02 Mei 2021 23:02

    Pemkab Sergai Ikuti Upacara Hardiknas dan Serahkan Beasiswa Pendidikan

    Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Minggu (02/05/2021), diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan mengikuti upacara secara virtual di Aula Sulta

  • Sabtu, 01 Mei 2021 07:30

    Kajari Rantauprapat Bersama Tim Pemkab Labuhanbatu, Safari Ramadhan Ke Masjid Al-Ikhlas Tebing Linggahara

    Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat bersama Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melaksanakan kegiatan safari ramadhan sekaligus sholat jum'at berjama'ah bersama warga masyarakat d

  • Selasa, 27 Apr 2021 16:07

    Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai, Himbau Patuhi Prokes dan Tunda Mudik Lebaran

    Polres Tanjung Balai Balai bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Fityatu Azhady di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, Senin (26/4/

  • Minggu, 25 Apr 2021 16:15

    Wagubsu Musa Rajekshah Kunjungi Desa Terpencil di Kabupaten Karo

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengunjungi desa terpencil, sekaligus Safari Ramadan ke Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Kutabuluh dan Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran

  • Sabtu, 24 Apr 2021 14:44

    Amir Hamzah Lepas Tim Safari Ramadhan 1442 H Pemko Binjai

    Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M. AP, menghadiri buka puasa bersama sekaligus pelepasan Tim Safari Ramadhan 1442 H Pemko Binjai di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran No 9 Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (23/4) malam.

  • Selasa, 20 Apr 2021 15:40

    Lantik 54 Pejabat Administrator, Bupati: Wujudkan Visi Kab. Serdang Bedagai Mandiri, Sejahtera dan Religius

    Mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah dilaksanakan dan merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya yang dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunya

  • Selasa, 20 Apr 2021 08:59

    Safari Ramadhan, Momentum Makmurkan dan Wujudkan Masjid Mandiri

    Pemko Medan kembali melakukan Safari Ramadhan 1442 H. Kali ini, safari Ramadhan dilakukan di Masjid Al Hidayah, Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (19/4/2021).

  • Sabtu, 10 Apr 2021 10:10

    Karang Taruna Kota Medan Gelar Rapat Persiapan Safari Ramadhan

    Menjelang bulan suci Ramadhan, Karang Taruna Kota Medan menggelar rapat kerja, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Medan Denai, Jalan Pancasila No.95, Jum'at (09/04/2021).Kegiatan ra

  • Senin, 05 Apr 2021 17:35

    Bupati dan Wabup Sergai Tinjau Pelaksanaan Ujian SMP

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya meninjau pelaksanaan ujian bagi siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara tatap muka (luar jaringan) bertempat di SMPN 1 Sei Rampah, Senin (5/4/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak