Minggu, 13 Jun 2021 03:32
  • Home
  • Ragam
  • Bobby Nasution Resmi Tutup Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2022

Bobby Nasution Resmi Tutup Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2022

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 01 Apr 2021 15:01
Istimewa
Setelah berlangsung selama dua hari, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Medan Tahun 2022 resmi ditutup oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE., MM, Rabu (31/03/2021) di Hotel Santika Dyandra.

Penutupan Musrenbang ini ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2022 oleh Kepala Bappeda Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, narasumber, perwakilan dari peserta Musrenbang, dan setelah itu Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian musrenbang tahun 2022 khususnya kepada akademisi, narasumber, dan pimpinan OPD yang telah memberikan pemikiran agar musrenbang dapat mensejaterahkan masyarakat.


Dalam Musrenbang ini juga tentunya terjadi musyawarah di dalamnya yang menjadi bagian dalam mencari jalan keluar ataupun solusi untuk pembangunan Kota Medan. Karenanya Wali Kota Medan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar segera melaksanakan target yang telah ditetap dalam Musrenbang ini.

"Saya minta kedepanya setelah musrenbang ini bisa dilaksanakan target yang sudah di tetapkan khususnya terhadap lima program prioritas Pemko Medan," kata Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan juga meminta kepada pimpinan OPD agar memiliki target yang jelas. Memiliki informasi yang dikelolah menjadi data dan rencana, setelah itu melakukan eksekusi (pengerjaan) sembari melakukan pengawasan. Bahkan Wali Kota Medan juga ingin agar pimpinan OPD tidak hanya memiliki kontrak kinerja saja, melainkan juga harus memiliki perjanjian target yang harus terealisasi.

"Pimpinan OPD harus memiliki target yang jelas, kalau misalnya dalam kurun waktu tertentu target tersebut tidak dapat tercapai oleh OPD maka akan ada koreksi, kita ingin membangun sistem yang lebih baik untuk kedepanya, karena itu apa yang sudah kita bicarakan tolong laksanakan," tegas Wali Kota Medan.


Sebelumnya Kepala Bappeda Kota Medan, Ir. Irwan Ritonga, MSi dalam laporanya mengatakan Musrenbang yang telah dilaksanakan selama dua hari ini diikuti lebih kurang 800 orang peserta, baik yang hadir secara langsung ataupun melalui zoom meeting. Hal ini mencerminkan bahwa masyarakat dan pemangku kepentingan kota cukup peduli terhadap pembangunan kota Medan.

Musrenbang ini juga telah terselenggara dengan baik dan menghasilkan saran dan masukan untuk pembangunan tahun 2022.

"Saran dan masukan yang positif tersebut menentukan sasaran dan prioritas pembangunan serta program perangkat daerah dalam menyempurkan rancangan RKPD Kota Medan tahun 2022," kata Irwan Ritonga.

Dari hasil Musrenbang ini, sebut Irwan telah disepakati sebanyak 3.334 usulan. Besarnya usulan yang masuk menunjukkan tingginya antuasias dari masyarakat yang harus diakomodasi sehingga OPD harus bisa menyatukan dan menyelaraskan kebutuhan masyarakat dengan prioritas pembangunan kota.

Penutupan Musrenbang ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah, dan Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM.
Editor: Budi

T#g:Musrenbangpemko medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Jun 2021 22:52

    Musrenbang RPJMD 2021-2026, Pemkab Sergai Fokus Wujudkan "Sapta Dambaan"

    Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kabupeten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2021-2026 merupakan momentum penting dalam perumusan rancangan akhir RPJMD.Demikian di

  • Kamis, 10 Jun 2021 20:20

    Tim Kementerian Kominfo Evaluasi Program Smart City Pemko Medan

    Tim Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika melakukan tinjauan lapangan (field evaluation) secara dalam jaringan (daring) ke Pemko Medan, Kamis (10/6/2021).S

  • Kamis, 10 Jun 2021 21:20

    Sekda Medan Ikuti Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kelembagaan

    Sekda Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., mengikuti Sosialisasi Peraturan Perundangundangan Bidang Kelembagaan yang digelar Kementerian Dalam Negeri secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (lur

  • Kamis, 10 Jun 2021 15:00

    LSM BARAAPI Indonesia Tuding Anggaran Di Dinas Pariwisata Kota Medan TA 2020 Sarat Mark Up

    Ada dugaan penyimpangan atau mark-up beberapa kegiatan di Dinas Pariwisata Kota Medan. Nilai kegiatan tersebut mencapai empat miliar rupiah lebih.Dugaan itu diungkap Direktur Lembaga Swadaya Masyaraka

  • Senin, 07 Jun 2021 20:07

    Walikota Medan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumut

    Anggota DPRD Provinsi Sumut memberikan apresiasi terhadap lima program prioritas Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE., MM. Menurut anggota dewan, program yang telah ditetapkan tersebut dapat membawa perubahan untuk kota Medan.

  • Senin, 07 Jun 2021 19:57

    Wali Kota Medan Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

    Pemko Medan tahun ini meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara.

  • Rabu, 02 Jun 2021 20:02

    Bupati Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

    Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (02/06/2021).

  • Jumat, 28 Mei 2021 09:28

    Pemko Medan Raih Opini WTP dan BPK

    Setelah bertahun-tahun mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), akhirnya Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (W

  • Selasa, 25 Mei 2021 07:25

    Pemko Medan Buka Seleksi Untuk Jabatan Direksi 3 PUD

    Dalam rangka meningkatkan kinerja Perusahaan Umum Daerah, Pemko Medan membutuhkan direksi yang handal dan profesional untuk mengelola perusahaan tersebut.

  • Rabu, 19 Mei 2021 22:29

    Wali Kota Medan Lantik 77 Pejabat Administrator dan Pengawas

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melantik 77 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Medan, Rabu (19/5/2021) di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak