Senin, 26 Jul 2021 12:24
  • Home
  • Ragam
  • Batalyon Infanteri 8 Marinir Terima Kunjungan Kerja Danbrigif 4 Mar/BS Di Sarang Petarung Harimau Putih

Batalyon Infanteri 8 Marinir Terima Kunjungan Kerja Danbrigif 4 Mar/BS Di Sarang Petarung Harimau Putih

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Angga Rachmadan
Jumat, 05 Feb 2021 21:25
Istimewa
Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M melaksanakan kunjungan kerja di sarang Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Jum'at, 05 Februari 2021.

Pada kegiatan kunjungan kerja kali ini Komandan Brigif 4 Mar/BS beserta rombongan menerima paparan lapko Danyonif 8 Marinir di ruang Holding Room mako Yonif 8 Mar dan untuk Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar melaksanakan kunjungan ke rumah anak anggota yang berkebutuhan khusus.

Usai menerima paparan lapko Danbrigif 4 Mar/BS beserta rombongan melaksanakan Tour Facility di Komplek Yonif 8 Mar, dilanjutkan peninjauan PAUD Ananda Bhumyamcha, setelah itu melaksanakan kegiatan penanaman pohon durian Musang King di Taman Hasta Lagan serta penyerahan Domba secara simbolis kepada prajurit Yonif 8 Mar.

Danbrigif 4 Mar/BS melaksanakan sholat Jum'at berjamaah bersama Prajurit Petarung Harimau Putih di Masjid Jauharul Aswad Yonif 8 Mar dilanjutkan dengan tatap muka Danbrigif 4 Mar/BS beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar serta rombongan dengan seluruh prajurit Yonif 8 Marinir di gedung Balai Prajurit (Bapra). Selesai melaksanakan kegiatan tatap muka Danbrigif 4 Mar/BS menyerahkan Kaos Seragam Olahraga Brigif 4 Mar/BS dan pembagian kalender secara simbolis kepada Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir.




Dalam arahannya, Komandan Brigif 4 Mar/BS menyampaikan rasa terima kasih kepada Danyonif 8 Mar beserta seluruh prajurit Yonif 8 Marinir atas kinerja dan prestasinya selama ini.

Danbrigif 4 Mar/BS berpesan di saat Pandemi Covid-19 agar tetap menjaga protokol kesehatan. Beliau juga mengapresiasi kegiatan TC Pembinaan Satuan yang telah dilaksanakan, dan menunjukkan antusiasme atas pembukaan lahan yang tidak terpakai di Yonif 8 Marinir agar ditanami tumbuhan yang memiliki nilai ekonomi dalam program ketahanan pangan serta peternakan Domba yang dikelola oleh Prajurit Yonif 8 Marinir.

"Permasalahan anggota prioritaskan penyelesaian secara kekeluargaan. Tidak ada lagi permasalahan Disersi dan Narkoba, harus menjadi atensi utama agar prajurit tidak terlibat. Prajurit Yonif 8 Mar wajib mendukung program kerja yang telah ditetapkan oleh Danyonif 8 Mar. Prajurit Yonif 8 Mar harus bijak menggunakan Medsos," tegasnya.

Danbrigif juga mengatakan memberi kesempatan kepada Prajurit Yonif 8 Mar yang berpangkat Kopral untuk sekolah Diktukba, serta bangga terhadap Yonif 8 Marinir atas laporan tidak ada personil yang terpapar Covid-19 sampai dengan saat ini.

"Tentang perkembangan situasi terkini khususnya Covid-19 yang cenderung mengalami peningkatan, baik jumlah orang yang terinfeksi maupun orang yang meninggal akibat virus Covid-19. Oleh karena itu, setiap Prajurit harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dimana pun berada. Patuhi social dan physical distancing, terapkan selalu pola hidup sehat serta rutin mengkonsumsi Vitamin agar terhindar dari wabah Virus Covid-19," tegas Danbrigif 4 Mar/BS.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS juga mengingatkan kembali bahwa nafas kehidupan Prajurit adalah Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 6 Tuntutan Korps Marinir. "Pedomani itu semua dalam setiap langkah gerak Prajurit Petarung Harimau Putih dan selalu menjaga nama baik kesatuan serta buatlah catatan-catatan sejarah yang baik dan membanggakan untuk Satuan," ungkap Kolonel Marinir Nawawi.

Pejabat Brigif 4 Mar/BS yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut, yakni Komandan Brigif 4 Mar/BS di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Ny.Hening Hapsari Nawawi, Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla) beserta Ibu Rotua E.N. James Munthe dan Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Suci Purnomo, S.Pd., M.M.
Editor: Budi

T#g:LangkatMarinir
Berita Terkait
  • Minggu, 11 Jul 2021 21:31

    Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Massal dan Dapur Lapangan Marinir di GBK

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC CLU. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. meninjau langsung pelaksanaan Vak

  • Kamis, 01 Jul 2021 09:31

    Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro Beri Kue Tart Ulang Tahun Pada Kapolres Binjai

    Komandan Kodim (Dandim) 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, Kamis (1/7) berkunjung ke Rumah Dinas Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Keca

  • Selasa, 29 Jun 2021 17:09

    Ini Harapan Ketua PWI Langkat Di HUT Korps Bhayangkara ke-75

    Dengan Tagline Polri PRESISI (PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan) sebagai bentuk transformasi dari konsep sebelumnya, yakni Polri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) di

  • Selasa, 29 Jun 2021 14:09

    Bentrok 2 Kubu F.SPTI - K.SPSI di Padang Tualang Langkat, 1 Luka Berat

    Akibat rebutan lahan bongkar muat, dua kubu F.SPTI - K.SPSI yang ada di Kabupaten Langkat, kembali bentrok di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Mulia Tani Jaya, yang beralamat di Lingkungan l Kelurahan Tan

  • Selasa, 29 Jun 2021 13:39

    Komisariat PMII STAI JM Tanjung Pura Siap Sukseskan Konfercab XV PMII Cabang Langkat- Binjai 2021

    Menjelang hampir 2 tahun kepengurusan PC PMII Langkat- Binjai, pelaksanaan Konfercab ke XV tahun 2021 ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juli 2021 mendatang, sesuai dengan informasi yang telah t

  • Senin, 21 Jun 2021 17:31

    Kapolres Binjai Antar 'Roti Ulang Tahun HUT Kodam I/BB' ke Kodim 0203/LKT

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Bersama PJU Polres Binjai, melaksanakan Silaturahmi Ke Kodim 0203/LKT, Senin (21/6). Kunjungan itu dalam rangka memperingati HUT Kodam l/BB ke-71 tahun 2021.&n

  • Minggu, 20 Jun 2021 10:30

    Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY, Gelar Pengobatan Gratis di Langkat

    Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Arhanud 11/WBY, menggelar pengobatan gratis untuk warga sekitar wilayah Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku, Minggu (20/6).Kegiatan pengobatan gratis ters

  • Sabtu, 19 Jun 2021 16:39

    Ketua PWI Langkat Kecam Penembakan Wartawan oleh OTK di Pematangsiantar

    Kekerasan dan intimidasi terus terjadi kepada para wartawan. Meski dilindungi oleh Undang Undang, namun hal itu sepertinya tidak menjadi jaminan. Malah ancaman profesi wartawan terlihat semakin nyata.

  • Rabu, 16 Jun 2021 15:46

    Kodim 0203/LKT Gelar Komunikasi Sosial, "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

    Puluhan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, mengikuti kegiatan komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 0203/LKT Tahun Anggaran 2021, Rabu (16/6).Mengusung tema "Meraj

  • Senin, 07 Jun 2021 20:37

    DPRD Sumut Dapil XII Tegaskan 'War On Drugs' di Binjai- Langkat

    Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil XII (Binjai - Langkat) menegaskan, akan terus memerangi narkoba di Dapilnya maupun daerah daerah di pinggiran Kota Binjai dan Langkat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak