Jumat, 29 Mar 2024 13:18
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bank Sumut Serahkan Dana Bantu Penanganan Covid-19 Pada Walikota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)

Oleh: Athar

Rabu, 27 Mei 2020 12:27

Istimewa
Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama para asisten, Kepala BPBD Wahit Sitorus, Kadis Kominfo Dedi P Siagian, Inspektorat Kamlan Kepala BPK-PAD Jefri Sembiring menerima bantuan uang tunai sebesar Rp112.220.796 dari Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi, di ruang kerja walikota Lantai 4 Balai Kota, Rabu (27/5/2020).

"Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut maupun bank lain yang telah turut peduli memperhatikan perkembangan penanganan covid-19 di Tebing Tinggi. Ini merupakan satu bentuk bahwa solidaritas itu saat sekarang ini memang sangat diperlukan di Indonesia", ujar Walikota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, memasuki tahun ajaran baru sekolah, Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan memberlakukan ketentuan guru mengajar harus memiliki sertifikat sehat bebas covid-19 hasil rapid test.

"Memasuki era New Normal dan insyaallah pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang akan dimulai tahun ajaran baru. Kita akan memberlakukan ketentuan memiliki sertifikat bebas corona hasil rapid test kepada seluruh guru yang ada", kata Walikota.

Walikota Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menjelaskan, ada sekitar 2386 guru di kota Tebing Tinggi nantinya yang akan dilakukan pemeriksaan rapid test sebelum memasuki atau dimulainya tahun ajaran baru pendidikan di sekolah.

Selain guru, Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga akan memberlakukan wajib masker kepada semua siswa saat jam belajar di sekolah. Tentunya para siswa tersebut harus memiliki masker lebih dari 1agar bisa dipakai secara bergantian setiap hari.

"Oleh karena itu, ini adalah menjadi bagian yang sangat penting bagi kita dan itu membutuhkan dana yang cukup besar untuk membelinya. Ini adalah salah satu bahagian yang menurut saya menjadi pembiayaan atau pos yang tinggi bagi daerah-daerah termasuk Alat Pelindung Diri," kata walikota.

"Mulai saat ini kita harus membiasakan diri untuk memakai masker, jaga jarak atau antri, mencuci tangan. Jadi New Normal itu adalah menjalankan kebiasaan yang sudah kita lakukan ini menjadi sebuah kebudayaan kita lagi dan menghilangkan budaya-budaya yang ada seperti, berjabat tangan berpelukan cium pipi kiri pipi kanan, itu kita sudah mulai tinggalkan dan itu menjadi bahagia yang penting kita sampaikan", ujar Walikota Tebing Tinggi.

Usai menyerahkan bantuan Bank Sumut Peduli Indonesia, Kepala Cabang Bank Sumut Tebing Tinggi Suwandi mengatakan, bantuan ini sengaja diserahkan berbentuk tunai agar pemerintah kota dapat memanfaatkannya untuk hal yang lebih penting sesuai dengan yang dibutuhkan atau diproritaskan saat ini.

"Semoga bantuan ini kiranya bermanfaat bagi pemerintah kota untuk hal yang proritas dalam mencegah penularan wabah covid-19 khususnya di Kota Tebing Tinggi", ujar Suwandi.
Editor: Herda

T#g:Bank Sumut
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️