Jumat, 19 Apr 2024 12:18
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bakamla RI Rencanakan Bangun Pusdiklat

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Kamis, 05 Sep 2019 14:05

Humas Bakamla
Sumber Daya Manusia Aparatur Negara yang handal merupakan investasi berharga bagi sebuah organisasi karena itu perlu ditingkatkan kemampuan dan profesionalismenya supaya organisasi bertahan dan berkembang.

Demikianlah disampaikan Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Kataiandagho, S.E., M.M., yang diwakilkan Kasubdit Penyelenggaran Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.I.K, M.Hum., pada saat membuka rapat Koordinasi Pembentukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bakamla RI di Kantor Bakamla Rawamangun, jalan Pemuda Kav. 52, Jakarta Timur, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan Rapat Koordinasi ini diikuti puluhan personel Bakamla yang berkompeten dalam bidang pembinaan personel. Adapun tujuan Rapat Koordinasi ini adalah untuk mendukung rencana Bakamla membangun Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) dan merancang Pusdiklat Bakamla yang disesuaikan dengan kepentingan Bakamla.

Kolonel Jukiman dalam sambutannya juga mengatakan, Bakamla RI sebagai instasi pemerintah yang memiliki tanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan di perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia, masih terus berkembang, dengan upaya penguatan kelembagaan, pengembangan struktur organisasi dan penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan terlatih dengan baik. 
"Besar harapan kepada para narasumber dan peserta Rakor ini agar dapat memberikan masukan dan saran berupa kriteria pembentukan Pusdiklat Bakamla RI, baik substantif dan administrasi sehingga nantinya akan terbentuk Pusdiklat Bakamla yang sesuai dengan kebutuhan Bakamla dalam menghadapi tantangan dunia yang terus berkembang," tutup Kolonel Jukiman.

Hadir sebagai narasumber, Kasubdit kerjasama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H.,M.H. dengan materi paparan Rencana Pembentukan Akademi Keamanan dan Keselamatan Laut (AKKL), Kasi Valdik Subdisbangdik l Letkol Laut (KH) Dr. Ansori, MH., M.Si, dengan materi paparan Program Pendidikan dan Latihan di Disdikal Mulai dari Pendidikan dasar, kejuruan/spesifikasi dan lanjutan, Kabag Prodiklat Robindiklat Kombes Pol. Dra. Sri Suari, M.Si dengan materi paparan Program Pendidikan dan Latihan di Lemdiklat Polri Mulai dari Pendidikan dasar, kejuruan/spesifikasi dan lanjutan, Kabid Penyelenggaraan Achmad Supandi, S.Kom, M.Si., dengan materi paparan Proses Pembentukan Pusdiklat Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Program Pendidikan dan Pelatihan Mulai dari Pendidikan Dasar, Lanjutan dan Teknis, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Diklat Azis Syamsu Arifin, dengan materi paparan Proses Pembentukan Pusdiklat Bea dan Cukai serta Program Pendidikan dan Pelatihan Mulai dari Pendidikan Dasar, Lanjutan dan Teknis.
Editor: Herda

T#g:SDM
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Apr 2024 19:47

    Pemprov Sumut Terus Tingkatkan Standar Potensi SDM

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus berupaya meningkatkan standar potensi sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi persaingan global. Karena persaingan SDM bukan lagi

  • Jumat, 22 Sep 2023 20:32

    Disperindag ESDM Sumut Sidak Pasar Sukaramai

    Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga bahan pangan ke Pasar


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️