Jumat, 18 Jun 2021 08:32
  • Home
  • Ragam
  • Aulia Rachman: Pemko Ajak HIPMI Datangkan Investor Ke Kota Medan

Aulia Rachman: Pemko Ajak HIPMI Datangkan Investor Ke Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 05 Apr 2021 21:45
Istimewa
Pemko Medan berkomitmen menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan kota. Salah satunya dengan mempermudah perizinan dan tanpa ada pungutan. Oleh karena itu Pemko Medan mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat menarik dan datangkan investor ke Kota Medan agar pembangunan Kota ini dapat meningkatkan.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE ketika membuka Rapat Kerja Daerah Cabang (Rakerdacab) BPC HIPMI Medan di Ballroom Focal Point Mall, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Senin (5/4/2021). Dalam Rakerdacab sekaligus Diklatcab ini hadir Wakil Sekretaris HIPMI Sumut, Aulia Rahman, Perwakilan DPRD Medan, Perwakilan Kodim 0201/BS dan Ketua BPC HIPMI Medan H. Palacetha Subies Subianto dan Segenap Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta Anggota HIPMI Medan.


Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, PAD Medan sangat kecil. Hal ini tentunya menjadi beban moral Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan. Oleh sebab itu kami berkomitmen untuk menaikkan PAD untuk dapat meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kota Medan.

"HIPMI Medan pastinya memiliki koneksi yang luas. Untuk itu Pemko Medan meminta agar dapat menarik investor ke Kota Medan untuk bersama-sama membangun Kota Medan. Apalagi saat ini Pemko Medan berkomitmen akan mempermudah perizinan dan tanpa adanya pungutan. selain baik untuk investor, hal ini juga untuk meningkatkan PAD Kota Medan," kata Wakil Wali Kota Medan.

Dijelaskan Aulia Rachman, di masa Pandemi Covid-19 saat ini, Pemko Medan berkeinginan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Untuk itu pihaknya berkolaborasi dengan semua pihak agar hal ini dapat terwujud, salah satunya mengajak HIPMI Medan untuk membangkitkan Perekonomian melalui pengembangan UMKM.


"Kami memiliki program menghidupkan perekonomian di setiap Kelurahan dengan menghadirkan UMKM di 151 Kelurahan. Nantinya program ini akan hadir Pengusaha - pengusaha baru yang dapat bernaung di bawah HIPMI Medan. Untuk itu dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mewujudkannya," jelas Aulia Rachman.

Wakil Wali Kota juga menjelaskan saat ini di masa Pandemi Covid-19 Pemko Medan melakukan pola terbalik, yakni bagaimana menghidupkan perekonomian kemudian sejalan dengan itu mengedukasi masyarakat terkait Covid-19. Hal ini dilakukan karena saat ini perekonomian masyarakat sedang menurun, sehingga cara ini dapat membangkitkan kembali.

Sebelumnya Ketua BPC HIPMI H. Palacetha Subies Subianto mengungkapkan Rakerdacab sekaligus Diklatcab dengan tema menciptakan Pengusaha Muda Tangguh dan Berintegritas ini merupakan agenda wajib HIPMI. Atas dasar itu melalui pertemuan ini kami memfokuskan untuk meningkatkan sumber daya kader HIPMI agar naik kelas melalui pendidikan dan pelatihan.


"Melalui Pertemuan ini HIPMI juga berkomitmen untuk mengabdi dengan memberikan bimbingan teknis kepada UMKM yang ada di Kota Medan. Selain itu mendukung Program Kerja Pemko Medan dalam memulihkan dan meningkatkan perekonomian Kota Medan. Artinya HIPMI Medan akan berperan dalam membantu Pemko Medan khususnya dibidang perekonomian," jelasnya.

Palaceta juga menjelaskan Rakerdacab dan Diklatcab HIPMI Medan ini akan digelar selama 2 hari dan diikuti seluruh Anggota BPC HIPMI Kota Medan.
Editor: Budi

T#g:Aulia RachmanHIPMIinvestor
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Jun 2021 18:20

    Aulia Rachman Buka Seminar Kepemimpinan Parisada Hindu Dharma Indonesia

    Pemko Medan mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Hindu agar dapat menjadikan rumah ibadah untuk mendidik generasi muda umat Hindu. Jika ini dapat dilakukan maka rumah ibadah akan sangat berperan

  • Kamis, 27 Mei 2021 13:27

    Lakukan Penilaian Kinerja, HIPMI Labuhanbatu Audiensi ke DPMPTSP

    Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Labuhanbatu Cepy Aditya, didampingi Jajaran Pengurus, Kemri Sipa, Faisal Nasution dan Fauzi Ramdhan lakukan Penilaian Kinerja Dinas PMPTSP Labuhanbatu.

  • Senin, 03 Mei 2021 08:53

    Aulia Apresiasi Kajian Spesial Ramadhan yang diinisiasi Pemuda Masjid An Nazhirin

    Pemko Medan mengapresiasi dan bangga atas digelarnya Kajian Spesial Ramadhan yang diinisiasi oleh pemuda masjid An Nazhirin. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan

  • Rabu, 28 Apr 2021 16:58

    Bobby Harap BPD HIPMI Sumut Dukung Program Pemko Medan Dalam Pengembangan UMKM

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengharapkan kehadiran BPD HIPMI Provinsi Sumut dapat mendukung program Pemko Medan khususnya dalam mengembangkan UMKM yang ada di Kota Medan.

  • Senin, 12 Apr 2021 17:42

    Aulia Rachman Ajak MUI Kota Medan berkolaborasi Wujudkan Visi Misi Pemerintah

    Sebagai organisasi alim ulama, Pemko Medan mengajak MUI Kota Medan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi misi Kota Medan, salah satunya dalam memberdayakan dan meningkatkan perekonomian umat melal

  • Rabu, 07 Apr 2021 19:27

    Aulia Rachman Cek Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok Kota Medan

    Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE memimpin rapat pembahasan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (7/4/2021).

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    Koordinasi Ke BKPM RI, Upaya Pemko Tebing Tinggi Tingkatkan Pelayanan Investasi

    Guna koordinasi dan konsolidasi tingkatkan pelayanan investasi menyambut berbagai program startegis nasional, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan kunjungan ke BKPM RI melalui Rapat Koordinasi Peni

  • Kamis, 18 Mar 2021 19:18

    Aulia Rachman Pimpin Rapat Forum Perangkat Daerah Dinas PU Kota Medan

    Infrastruktur merupakan salah satu program utama yang menjadi perhatian khusus Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM sebagaimana yang tertuang dalam Visi Misi. guna mewujudkannya diperluk

  • Rabu, 10 Mar 2021 21:00

    Aulia Rachman Dorong Produk UMKM Medan Masuk e-Market Place

    Pemko Medan mendorong dan memprioritaskan produk-produk UMKM untuk masuk e market place atau penyelenggaraan perdagangan melalui program Belanja Langsung Pengadaan atau Bela Pengadaan.

  • Senin, 01 Mar 2021 02:31

    Menteri Suharso ke Bandung, Kunjungi Almamater dan Hadiri Pelantikan HIPMI Jawa Barat

    Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan rombongan disambut hangat oleh Rektor ITB dan sivitas akademika ITB, Jumat (26/2). Mengenakan batik hitam berlengan panjang, Menteri Suharso yang juga alumnus ITB

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak