Senin, 16 Sep 2019 12:01
  • Home
  • Ragam
  • AirAsia Merahkan Langit Asean bersama dengan (RED)

AirAsia Merahkan Langit Asean bersama dengan (RED)

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Rabu, 14 Nov 2018 17:14
Istimewa
CEO AirAsia Grup Tony Fernandes (tengah), CEO (RED) Deborah Dugan (kiri dari tengah) serta Pendiri dan CEO 88rising Sean Miyashiro bersama awak kabin AirAsia pada acara peluncuran livery.
Maskapai berkolaborasi dengan 88Rising dalam kampanye meningkatkan awareness tentang HIV/ AIDS

AirAsia dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan (RED) dalam mendukung penggalangan dana untuk memerangi AIDS di Asean.

Baskoro Adiwiyono, Head of Communications, PT Indonesia AirAsia, dalam siaran persnya, Rabu (14/11/2018), mengatakan, "Dana yang terkumpul dari kerja sama bertajuk (AirAsia)RED ini akan disalurkan secara langsung untuk mendukung program terkait HIV/ AIDS di Asean, di mana sejumlah 1,8 juta orang tercatat mengidap HIV berdasarkan data UNAIDS pada tahun 2017."

AirAsia telah berkomitmen untuk menyisihkan sebagian pendapatan dari promosi Kursi Gratis yang sedang berlangsung dan juga dari berbagai kegiatan di tahun 2019.Untuk setiap kursi yang terjual dari airasia.com dan aplikasi AirAsia selama periode 24 jam mulai 13 November siang hingga keesokan harinya, AirAsia akan mendonasikan USD 20 sen- nilai yang cukup untuk perawatan antiretroviral bagi pengidap HIV untuk satu hari.

Selain itu, AirAsia dan (RED) akan berkolaborasi dengan label musik global Asia terkemuka 88rising untuk meluncurkan sebuah festival musik dan seni Asean di tahun 2019 untuk mendorong kesadaran tentang HIV/ AIDS di kawasan Asean. Kerja sama ini diumumkan dalam acara peluncuran livery (WEAREALLCHAMPIONS)RED di Sepang Aircraft Engineering (SAE), kemarin. Para tamu disuguhi pertunjukan langsung oleh rapper Los Angeles, Dumbfounded, salah satu kolaborator 88rising yang baru saja tampil dalam festival Head in the Clouds di Amerika Serikat.


Acara ini dihadiri antara lain oleh Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad; Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman; Malaysian AIDS Foundation (MAF) Malaysian Business Consortium untuk HIV/ AIDS Manager, Dr Rethish Raghu; MAF Advocacy Manager, Dayana Omar, CEO (RED), Deborah Dugan; Pendiri dan CEO 88rising, Sean Miyashiro; CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dan Group Head Branding AirAsia, Rudy Khaw.

CEO (RED), Deborah Dugan mengatakan, "Kami sangat bersemangat bekerja sama dengan perusahaan yang kreatif dan inovatif seperti AirAsia! Sebagai merek yang dicintai jutaan orang dan berkomitmen mewujudkan langkah nyata di Asia Tenggara, kemitraan (AirAsia)RED ini akan membawa perjuangan melawan AIDS ke tingkat selanjutnya."

Pendiri dan CEO 88rising, Sean Miyashiro mengatakan, "88rising sangat senang dengan gagasan festival musik dan seni di Asean yang memberdayakan kaum muda untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Seluruh anggota 88rising akan mengumpulkan ide kreatif untuk mewujudkan gagasan ini menjadi pengalaman terbaik, sekaligus menciptakan kesadaran dan keterlibatan publik secara global."

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, "AirAsia adalah tentang mewujudkan hal-hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin terjadi. Kemitraan global yang diluncurkan hari ini bertujuan untuk melahirkan peluang-peluang baru, baik bagi para pengidap HIV/ AIDS maupun untuk mendorong pesan-pesan positif dan perubahan di Asean. Ini baru awalan saja, tunggu program-program selanjutnya yang sedang kami siapkan bersama dengan (RED) dan 88rising."

Editor: Tessa

T#g:AIDSAirAsiadonasi
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Agu 2019 00:15

    Batam Aero Technic Resmikan Pembangunan Hanggar Tahap III dan Hanggar Joint Venture

    Batam Aero Technic (BAT) dan Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) menjalin kesepakatan pengembangan kerjasama, peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan hanggar tahap III dan hanggar join

  • Sabtu, 10 Agu 2019 10:10

    AirAsia luncurkan livery 'Sustainable Asean'

    AirAsia, Jum'at, 9 Agustus 2019, memperkenalkan corak livery baru bertema 'Sustainable ASEAN' pada salah satu armada Airbus A320-nya di Bangkok, Thailand, dalam rangka perayaan hari jadi pembentukan ASEAN.

  • Jumat, 02 Agu 2019 12:22

    AirAsia resmikan penerbangan perdana Bali- Labuan Bajo dengan keterisian penumpang 100%

    AirAsia hari Kamis, 1 Agustus 2019, dengan sukses meresmikan penerbangan perdana rute Bali- Labuan Bajo dengan tingkat keterisian penumpang 100%.

  • Jumat, 05 Jul 2019 09:05

    Tony Fernandes Ungkap Rahasia dan Kisah Menarik Membangun AirAsia di Buku Flying High

    Co-Founder dan CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, Kamis, 4 Juli 2019, meluncurkan buku autobiografi "Flying High" dalam bahasa Indonesia, yang menceritakan perjalanan hidupnya membangun AirAsia mulai

  • Rabu, 03 Jul 2019 20:03

    AirAsia perkenalkan menu baru 'INSPI(RED) Burger'

    AirAsia bersama organisasi sosial (RED) memperkenalkan menu Santan terbaru 'INSPI(RED) Burger', di Bangkok, Rabu, 3 Juli 2019.Burger ini diciptakan oleh seorang chef asal Thailand yang juga

  • Rabu, 26 Jun 2019 07:56

    AirAsia pindahkan penerbangan domestik ke Bandara Internasional Kertajati mulai 30 Juni 2019

    Jadwal penerbangan berubah, penumpang diminta check-in kembali dan cetak ulang boarding pass. 

  • Kamis, 20 Jun 2019 15:20

    AirAsia kembali dinobatkan sebagai LCC Terbaik Dunia pada Skytrax World Airline Awards 2019

    Group CEO AirAsia X Nadda Buranasiri, Chairman AirAsia X Berhad Tan Sri Rafidah Aziz, Executive Chairman AirAsia Group Berhad Datuk Kamarudin Meranun, Deputy Group CEO (Airlines) AirAsia Bo Lingam.

  • Selasa, 18 Jun 2019 13:18

    AirAsia perkenalkan armada baru penerbangan jarak jauh di Paris Air Show

    Deputy Group CEO (Airlines) AirAsia Bo Lingam, Group CEO AirAsia X Nadda Buranasiri, Chairman AirAsia X Berhad Tan Sri Rafidah Aziz, Chief Commercial Officer Airbus Christian Scherer, dan CEO Avolon Domhnal Slattery berfoto bersama awak kabin AirAsia.

  • Sabtu, 01 Jun 2019 06:01

    AirAsia Indonesia tambah armada dukung operasi mudik 2019

    AirAsia Indonesia mendatangkan 1 (satu) unit pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang untuk mendukung operasional penerbangan menghadapi puncak mudik lebaran 2019.Pesawat berkode registrasi PK-A

  • Jumat, 03 Mei 2019 14:03

    AirAsia resmikan hub terbaru di Lombok

    AirAsia meresmikan pusat operasi (hub) terbarunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, Kamis (2/5/2019).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak