Senin, 19 Apr 2021 00:42
  • Home
  • Ragam
  • AirAsia Merahkan Langit Asean bersama dengan (RED)

AirAsia Merahkan Langit Asean bersama dengan (RED)

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Rabu, 14 Nov 2018 17:14
Istimewa
CEO AirAsia Grup Tony Fernandes (tengah), CEO (RED) Deborah Dugan (kiri dari tengah) serta Pendiri dan CEO 88rising Sean Miyashiro bersama awak kabin AirAsia pada acara peluncuran livery.
Maskapai berkolaborasi dengan 88Rising dalam kampanye meningkatkan awareness tentang HIV/ AIDS

AirAsia dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan (RED) dalam mendukung penggalangan dana untuk memerangi AIDS di Asean.

Baskoro Adiwiyono, Head of Communications, PT Indonesia AirAsia, dalam siaran persnya, Rabu (14/11/2018), mengatakan, "Dana yang terkumpul dari kerja sama bertajuk (AirAsia)RED ini akan disalurkan secara langsung untuk mendukung program terkait HIV/ AIDS di Asean, di mana sejumlah 1,8 juta orang tercatat mengidap HIV berdasarkan data UNAIDS pada tahun 2017."

AirAsia telah berkomitmen untuk menyisihkan sebagian pendapatan dari promosi Kursi Gratis yang sedang berlangsung dan juga dari berbagai kegiatan di tahun 2019.Untuk setiap kursi yang terjual dari airasia.com dan aplikasi AirAsia selama periode 24 jam mulai 13 November siang hingga keesokan harinya, AirAsia akan mendonasikan USD 20 sen- nilai yang cukup untuk perawatan antiretroviral bagi pengidap HIV untuk satu hari.

Selain itu, AirAsia dan (RED) akan berkolaborasi dengan label musik global Asia terkemuka 88rising untuk meluncurkan sebuah festival musik dan seni Asean di tahun 2019 untuk mendorong kesadaran tentang HIV/ AIDS di kawasan Asean. Kerja sama ini diumumkan dalam acara peluncuran livery (WEAREALLCHAMPIONS)RED di Sepang Aircraft Engineering (SAE), kemarin. Para tamu disuguhi pertunjukan langsung oleh rapper Los Angeles, Dumbfounded, salah satu kolaborator 88rising yang baru saja tampil dalam festival Head in the Clouds di Amerika Serikat.


Acara ini dihadiri antara lain oleh Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad; Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman; Malaysian AIDS Foundation (MAF) Malaysian Business Consortium untuk HIV/ AIDS Manager, Dr Rethish Raghu; MAF Advocacy Manager, Dayana Omar, CEO (RED), Deborah Dugan; Pendiri dan CEO 88rising, Sean Miyashiro; CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dan Group Head Branding AirAsia, Rudy Khaw.

CEO (RED), Deborah Dugan mengatakan, "Kami sangat bersemangat bekerja sama dengan perusahaan yang kreatif dan inovatif seperti AirAsia! Sebagai merek yang dicintai jutaan orang dan berkomitmen mewujudkan langkah nyata di Asia Tenggara, kemitraan (AirAsia)RED ini akan membawa perjuangan melawan AIDS ke tingkat selanjutnya."

Pendiri dan CEO 88rising, Sean Miyashiro mengatakan, "88rising sangat senang dengan gagasan festival musik dan seni di Asean yang memberdayakan kaum muda untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Seluruh anggota 88rising akan mengumpulkan ide kreatif untuk mewujudkan gagasan ini menjadi pengalaman terbaik, sekaligus menciptakan kesadaran dan keterlibatan publik secara global."

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, "AirAsia adalah tentang mewujudkan hal-hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin terjadi. Kemitraan global yang diluncurkan hari ini bertujuan untuk melahirkan peluang-peluang baru, baik bagi para pengidap HIV/ AIDS maupun untuk mendorong pesan-pesan positif dan perubahan di Asean. Ini baru awalan saja, tunggu program-program selanjutnya yang sedang kami siapkan bersama dengan (RED) dan 88rising."

Editor: Tessa

T#g:AIDSAirAsiadonasi
Berita Terkait
  • Rabu, 24 Mar 2021 19:54

    Audiensi BPJHC, Walikota Tebing Tinggi Beberkan Upaya Pemko Tangani Kesehatan

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. menerima kunjungan dari Badan Pekerja Join Health Council (BPJHC), Rabu (24/3), bertempat di Ruang Kerja Lantai IV Gedung Balai Kota. Turut men

  • Senin, 25 Jan 2021 19:15

    Kasus HIV/AIDS Terus Meningkat Gubenur Edy Rahmayadi Tekankan Pentingnya Upaya Pencegahan

    Kasus HIV/AIDS terus meningkat setiap tahun, bahkan saat ini, secara kumulatif jumlahnya sudah mencapai 20.000 kasus di Sumatera Utara (Sumut). Untuk itu diperlukan penanganan serius, terutama dalam u

  • Kamis, 24 Des 2020 12:24

    Jumlah Kasus Terus Bertambah, Sosialisasi HIV/AIDS Perlu Terus Ditingkatkan

    Jumlah kasus HIV/AIDS terus bertambah, bahkan hingga saat ini, total kumulatif kasus HIV/AIDS di Sumatera Utara (Sumut) mencapai 21 ribu kasus. Karena itu, sosialisasi informasi mengenai bahaya dan up

  • Senin, 24 Agu 2020 21:24

    AirAsia tawarkan terbang domestik lebih hemat dengan diskon 20 persen

    AirAsia hari Senin, 24 Agustus 2020, memberikan penawaran terbang lebih hemat dengan diskon 20 persen di semua rute domestik, termasuk 4 rute yang akan kembali beroperasi mulai 1 September 2020 yaitu

  • Rabu, 19 Agu 2020 02:29

    Deklarasi KAMI Kental Nuansa Politis

    Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) adalah kumpulan tokoh nasional yang beralasan untuk menyelamatkan Indonesia. Deklarasi KAMI yang dilakukan awal Agustus 2020 sontak dicela masyarakat karena

  • Jumat, 15 Mei 2020 14:25

    AirAsia layani tiga penerbangan repatriasi sekaligus untuk Indonesia dan Filipina

    AirAsia Indonesia mengoperasikan tiga penerbangan khusus hari Kamis (14/5), untuk mendukung misi repatriasi Warga Negara Filipina di Indonesia dan Warga Negara Indonesia di Filipina. Ketiga penerbanga

  • Minggu, 03 Mei 2020 15:33

    AirAsia Indonesia angkut kargo ke Hong Kong

    Sejalan dengan pengalihan sementara fokus bisnis perusahaan selama masa pandemi COVID-19, AirAsia Indonesia kemarin, 2 Mei 2020, melaksanakan penerbangan sewa kargo (cargo charter flight) dari Surabaya menuju Hong Kong.

  • Kamis, 30 Apr 2020 14:20

    AirAsia Indonesia layani penerbangan sewa angkut kargo dan bantuan

    Sehubungan dengan peraturan pemerintah terkait pembatasan penerbangan komersial berjadwal sampai dengan 31 Mei 2020, AirAsia Indonesia untuk sementara waktu akan memfokuskan layanannya pada penerbanga

  • Selasa, 14 Apr 2020 23:14

    AirAsia bantu repatriasi WN Filipina

    AirAsia Indonesia hari Selasa, 14 April 2020, menyelenggarakan penerbangan khusus dari Semarang ke Manila dalam rangka mendukung misi Kedutaan Besar Republik Filipina untuk memulangkan warganya yang berada di Jawa Tengah.

  • Kamis, 09 Apr 2020 15:09

    AirAsia layani pemulangan 334 WNI dari Dubai

    AirAsia hari ini, Kamis, 9 April 2020, baru saja menyelesaikan penerbangan niaga tidak berjadwal (commercial charter flight) dalam rangka pemulangan sebanyak 334 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Uni Emirat Arab.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak