Senin, 30 Mar 2020 03:44
  • Home
  • Ragam
  • Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Dinas Kesehatan Batu Bara Salurkan Bantuan 286 Paket Sembako

Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Dinas Kesehatan Batu Bara Salurkan Bantuan 286 Paket Sembako

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Muchlis Aci
Kamis, 12 Des 2019 19:02
Muchlis Aci
Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara, pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, sekaligus memberikan hadiah Puskesmas Terbaik, dan menyalurkan bantuan paket Sembako, Kamis (12/12/2019).
Hari ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara melakukan rangkaian kegiatan menuju Generasi Sehat Indonesia Unggul merupakan tema dari Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di akhir periode pembangunan 2015-2019 ini, di lapangan bola kaki blok 8, Jl. Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kamis (12/12).

Sebelum berlangsung nya rangkaian acara kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Abdul Fuad membacakan tertib acara, dan sekaligus menyampaikan pidatonya.

Momentum Hari Kesehatan ke-55 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, ormas, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.


"Pemerintah Batu Bara, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, akademisi dan praktisi turut ambil bagian dalam peringatan HKN untuk mendukung pembangunan kesehatan. Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya," ujar Plt, Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Abdul Fuad Helmi, SKM, M.Kes, mengakhiri pidato sambutannya, sekaligus menyampaikan laporan kegiatannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bara Ir. Zahir, MAP, mengatakan diantaranya, berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk membangunan SDM telah diraih, ditandai dengan adanya peningkatan "Indeks Pembangunan Manusia" parameternya diukur adalah "Usia Harapan Hidup", katanya.

Selain dari itu, masalah jaminan kesehatan nasional, saya kata Bupati Zahir, telah menambahkan kuoata Penerimaan Bantuan Iuran (PBI) sebanyak 15.000 peserta. Sehingga total PBI sebanyak 28.054 peserta per-Desember 2019, ucapnya dalam mengisi kata sambutan yang di bacakan langsung oleh Wakil Bupati.

Adapun rangkaian kegiatan HKN ke-55 Tahun 2019, selain dari menampilkan 14 kegiatan, diantaranya, penilaian Puskesmas terbaik, penilaian tenaga kesehatan teladan dan berbagai perlombaan kegiatan lainnya. Puskesmas Simpang Sianam sebagai juara 1, mendapatkan hadiah berupa piala, yang di terima oleh Kepala Puskesmas Simpang Sianam Kec. Lima Puluh Pesir, dr. Wahyu.

Di samping menampilkan ragam kegiatan tersebut, oleh Dinas Kesehatan Batu Bara membuat "Suprise" dimana kejutan itu merupakan tujuan mulia. Lalu, secara bersama Dinas Kesehatan berhasil mengumpulkan sebanyak 286 paket sembako. Selanjutnya, paket sembako itu akan disalurkan kepada penggali kubur dan kepada bilal mayyit.

Hadir dalam acara Peringatan HKN ke-55, Wakil Bupati, Forkompinda, Kepala BPJS Kesehatan Batu Bara, Direktur Bank Sumut Cabang Batu Bara, Pengurus Profesi Kesehatan se-Kabupaten Batu Bara, dan Mitra Kesehatan.
Editor: Ade

T#g:BatubaraDinkeshut
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Mar 2020 20:22

    Babinsa Ambulu Dampingi KPH Arahkan Petani Kawasan Hutan Jaga Kelestarian Alam

    Dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan sebagai upaya pokok dalam mewujudkan kondusifitas dan pertahanan wilayah, semua elemen masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya k

  • Jumat, 20 Mar 2020 17:30

    Bupati Batu Bara Gelar Rakornis Covid-19

    Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP bersama para OPD dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Batu Bara melaksanakan "Rapat Koordinasi Teknis Gugus Tugas Percepatan Penanganan"

  • Jumat, 20 Mar 2020 14:30

    Kapolsek Aek Natas dan Tim gerak cepat padamkan api yang membakar lahan

    Menghindarkan kebakaran lahan meluas, Kapolsek Aek Natas AKP JH Pasaribu, SH bersama Danramil 05/BD Kapten Inf. Sudarsono beserta personil dan Tim dari Manggala, Tim Damkar dan Tim BPBD kabupaten Labu

  • Kamis, 19 Mar 2020 17:19

    Lahan Warga Terbakar Danramil 05/BD Kodim 0209/LB Berjibaku Padamkan Api

    Memasuki musim kemarau di wilayah Kodim 0209/LB, kejadian kebakaran lahan tidak bisa dihindari lagi, seperti yang terjadi di Dusun Pirlok Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura kebakar

  • Senin, 09 Mar 2020 16:09

    Panglima TNI Launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. launching Peluncuran Aplikasi Lancang Kuning Nusantara yang dihadiri jajaran Polda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se-Prov

  • Jumat, 06 Mar 2020 18:46

    Kado HUT Kostrad ke-59, TNI dan Warga Papua Bersatu Jaga NKRI

    Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. meresmikan bangunan baru Pos Yakyu, bertempat di RT 03 Yakyu, Kampu

  • Jumat, 06 Mar 2020 17:46

    Pemerintah Australia Sampaikan Terimakasih Atas Keterlibatan Satgas Garuda Penanggulangan Karhutla

    Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyampaikan secara langsung ucapan rasa terimakasih atas keterlibatan Satgas Garuda dalam Operasi Bantuan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

  • Rabu, 04 Mar 2020 07:04

    Luhut Pandjaitan: Omnibus Law, Bakamla RI Menjadi Indonesian Coast Guard

    Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Berharap Omnibus Law Bakamla RI Menjadi Indonesian Coast Guard Bisa Dipercepat

  • Rabu, 26 Feb 2020 08:46

    Zahir: Pusat Beri Atensi Khusus Percepatan Pembangunan Kabupaten Batu Bara

    Pemerintah pusat memberi perhatian khusus terhadap percepatan pembangunan Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, sembari mengingat sumber daya alam di wilayah tersebut sangat potensial dikelola sebagai

  • Kamis, 13 Feb 2020 09:13

    Panglima TNI Tinjau Posko Relawan Karhutla di Riau

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., meninjau Pos Komando (Posko) Relawan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), bertempat di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak