Jumat, 06 Agu 2021 11:05
  • Home
  • Politik
  • Zainuddin Purba lanjut reses di kecamatan Stabat, Langkat, warga berharap penambahan gedung SMA

Zainuddin Purba lanjut reses di kecamatan Stabat, Langkat, warga berharap penambahan gedung SMA

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 24 Feb 2021 16:14
Istimewa
Zainuddin Purba saat reses di Stabat
Memasuki hari kedua, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, di Jalan Wonosari, Perumahan Serita Indah, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (24/2) Siang.

Di hadapan ratusan hadirin yang tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) ini, H Zainuddin Purba menjelaskan bahwa masa Reses merupakan masa kerja anggota DPRD diluar Kantor sesuai Daerah Pemilihan (Dapil)-nya masing masing.

Sebagai Wakil Rakyat, Pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Sekretaris fraksi Golkar di DPRD Sumut, menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker yang telah dibagikan. Hal itu agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Virus Covid-19.

Di awal sambutan, Lurah Perdamaian, Akub, mewakili masyarakat Kelurahan Perdamaian, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk menyampaikan masukan serta keluhan yang ada, baik fisik maupun non fisik.


"Silahkan konsultasi dan sampaikan keluhan kita kepada beliau (H Zainuddin Purba SH)," ucapnya kepada warga Kelurahan Perdamaian.

Sebagai Lurah, Akub juga berharap kepada H Zainuddin Purba, agar ikut membantu atau mengusulkan pengadaan gorong gorong di Kelurahan Perdamaian.

"Gorong gorong itu sangat diperlukan bagi warga kami, dan itu merupakan tanggung jawab Provinsi. Sebab, jika tidak ada gorong gorong, didaerah tersebut kerap terjadi banjir walau tidak parah, akan tetapi dapat menimbulkan penyakit," kata Lurah Perdamaian yang mengaku baru sekitar setahun menjabat sebagai Lurah.

Di tempat yang sama, mewakili Camat Stabat, Santun Nasution, mengatakan, dalam Reses ini, ia berharap kepada H Zainuddin Purba, agar dapat menyerap aspirasi warga, sehingga dapat di-Paripurnakan dan selanjutnya dibawa ke Gubernur Sumatera Utara. 

"Untuk diketahui, Stabat merupakan Ibukota Kabupaten Langkat. Artinya, jika bagus Kecamatan Stabat, maka baguslah Langkat, begitu juga sebaliknya. Stabat juga merupakan Jantung Ibukota Kabupaten Langkat," urai Santun Nasution, seraya mengatakan, Kecamatan Stabat terdiri dari 6 Kelurahan.


Sementara itu, anggota DPRD Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, terlebih dahulu memyampaikan perjalanan hidupnya hingga bisa menjadi Wakil Rakyat yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, hari ini kita masih diberi umur panjang untuk bertemu. Untuk diketahui, Reses merupakan masa kerja anggota DPRD diluar Kantor untuk menyerap aspirasi masyarakat," ungkap Zainuddin Purba.

Sebagai anggota DPRD Sumut, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhannya, baik fisik maupun Non fisik.

"Sebagai Wakil Rakyat, keluhan bapak ibu semua akan kami tampung dan kita berharap dapat terealisasi. Apalagi Bupati Langkat merupakan kader Partai Golkar, sehingga insyaAllah bisa diprioritaskan," ujar Pak Uda.

Tidak hanya itu, lanjut Pak Uda, Beasiswa juga sangat bermanfaat bagi siswa yang berprestasi. Untuk itu, ia berharap kedepannya ada Beasiswa yang diberikan kepada siswa kurang mampu, siswa yatim Piatu, maupun mahasiswa yang berprestasi.


Sebelum memasuki sesi tanya jawab, Pak Uda berharap agar masyarakat, khususnya warga Stabat, untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

"Covid-19 ini sangat berimbas pada anggaran Pemerintah. Bahkan cukup banyak anggaran yang diserap untuk Covid ini. Untuk itu, mari kita tetap jaga Protokol Kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker," pinta Pak Uda.

Di sesi tanya jawab, salah seorang warga sekitar yang merupakan tenaga pendidik, Warno, berharap agar gedung Sekolah untuk tingkat SMA, dibangun di Kecamatan Stabat.

"Kami berharap dibangun Sekolah untuk tingkat SMA. Karena kami meyakini, secara birokrasi, Pak Uda lebih dekat dengan Gubernur," ujar Pak Warno, seraya menambahkan, tenaga pendidik di Kecamatan Stabat juga kurang, sehingga tenaga honorer sangat dibutuhkan.

Acara yang ditutup dengan doa, dalam Reses H Zainuddin Purba di Dapil XII (Binjai-Langkat) ini, juga dihadiri oleh Ketua Partai Golkar Kecamatan Stabat beserta jajaran, Mewakili Camat Stabat, Lurah Perdamaian, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta ratusan masyarakat.
Editor: Herda

T#g:SMAZainuddin PurbaReses
Berita Terkait
  • Senin, 12 Jul 2021 21:12

    147 Siswa Baru SMA Pradita Dirgantara ikuti MPLS daring

    Hari ini, Senin, (12/7/2021) jadi hari perkenalan 147 siswa baru SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2021/2022. Digelar secara daring melalui aplikasi zoom, acara berlangsung hangat di ruang auditoriu

  • Jumat, 09 Jul 2021 21:19

    Anggota DPRDSU Hendro Susanto Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Reses di Binjai

    Disela sela kesibukannya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sumatera Utara, legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hendro Susanto, tetap menyempatkan dirinya untuk

  • Rabu, 07 Jul 2021 19:07

    Rizki Nugraha Jemput Aspirasi Warga Kelurahan Pasar Merah Timur

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar M Rizki Nugraha turun langsung menemui warga masyarakat di Jalan Pendidikan, lorong Murni Kelurahan Pasar Merah Timu

  • Rabu, 30 Jun 2021 11:40

    Zainuddin Purba Minta Polres Binjai Tangkap Otak Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan

    Maraknya perjudian dan narkoba di Kota Binjai maupun di pinggiran Kota Binjai, membuat beberapa elemen masyarakat terus bereaksi dan menyuarakan agar kegiatan yang melawan hukum tersebut segera dibera

  • Rabu, 30 Jun 2021 10:20

    Edy ingin Nias seperti Hawai, jauh tapi orang senang kesana

    Temui Kepala SMA/SMK se-Kepulaian Nias, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan para kepala sekolah (Kepsek) untuk memberikan teladan menanamkan akhlak/budi pekerti kepada para sisw

  • Senin, 28 Jun 2021 16:38

    Kapuskes TNI Terima 176  Personel Nakes TNI

    Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S, MARS., M.H. menerima 176 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) dari siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) Angkatan 28 Reguler d

  • Minggu, 20 Jun 2021 09:20

    Gubernur Resmikan Revitalisasi Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan revitalisasi Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, di Jalan Prof Dr Andi Hakim Nasution, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten

  • Kamis, 17 Jun 2021 17:37

    Antisipasi DBD, Puskesmas Kebun Lada Fogging Kos-kosan di Jati Negara Binjai

    Guna mencegah timbulnya penularan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) Dinas Kesehatan Kota Binjai, melalui Puskesmas Kebun Lada, melaksanakan Fogging (pengasapan) dengan menyemprotkan Pestisida murni

  • Kamis, 17 Jun 2021 10:17

    Safira, Alumni SMA Pradita Dirgantara Meraih Nilai Sempurna Mapel Fisika dan Kimia pada UTBK 2021

    Kabar gembira kembali datang di lingkungan SMA Pradita Dirgantara. Salah satu alumni SMA Pradita Dirgantara yang lolos pada SBMPTN 2021 beberapa hari lalu, (14/6/2021), Safira Azzahra Izwandi, kelas X

  • Selasa, 15 Jun 2021 09:35

    116 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos SBMPTN 2021

    Kabar gembira kembali menyeruak di lingkungan SMA Pradita Dirgantara. Dari hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, Senin, (14/6/2021), terdapat 116 alumsi SMA Pra

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak