Jumat, 03 Jul 2020 02:53
  • Home
  • Politik
  • Walikota Pimpin Rapat Pengelolaan Wakaf Pemakaman Kota Tebing Tinggi

Walikota Pimpin Rapat Pengelolaan Wakaf Pemakaman Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Selasa, 19 Mei 2020 19:09
Istimewa
Walikota Umar Zunaidi Hasibuan memimpin rapat yang bertujuan untuk membangun Badan Wakaf Indonesia di Kota Tebing Tinggi, yang diketuai oleh Bapak Kamlan Mursyid sebagai badan yang mendata dan pengelola wakaf salah satunya pemakaman.

Rapat ini dihadiri oleh para Forkopimda dan yang mewakili beserta Kepala OPD terkait, Kakan Kemenag, pengurus Badan Wakaf Indonesia Kota Tebing Tinggi, Camat dan Lurah serta seluruh Kenaziran, di Balai Kota, Selasa 19 Mei 2020.

"Badan Wakaf Indonesia Kota Tebing Tinggi berfungsi untuk memanajemen tanah wakaf yang ada di Kota Tebing Tinggi dan mengkoordinasi kenaziran tanah wakaf, Masjid, Madrasah dengan menerbitkan SK di masing-masing kenaziran di kota Tebing Tinggi", kata Walikota.


Walikota menjelaskan bahwa dengan adanya seperti ini, kita berharap tidak ada lagi masalah tentang wakaf pemakaman, tidak ada lagi komplain tentang ahli waris, dan pemakaman dibuka untuk umum dan dikelola oleh kenazirannya bukan berdasarkan pendapat pribadi atau kelompok dan keluarga. 

"Karena setelah pemakaman diwakafkan maka hal tersebut bukan menjadi milik seseorang atau keluarga lagi dan telah dialihkan dan dikelola oleh Badan Wakaf Indonesia. Melalui ini juga adanya penelusuran status tanah wakaf untuk memastikan sah tidaknya wakaf tanah tersebut. Sehingga kedepan diharapkan sudah tidak ada lagi masalah tentang wakaf," ujarnya.

Diharapkannya juga kedepan tidak ada terjadi penolakan untuk jenazah pasien covid 19 atau PDP di daerah masing-masing, karena kementerian Kesehatan sudah memberitahukan bila pasien yang meninggal ditangani secara protokoler kesehatan tidak akan ada masalah, tidak akan menyebarkan virus lagi saat proses pemakaman di suatu tempat.

"Bila ada pasien PDP atau positif covid 19 yang meninggal dunia, harus dimakamkan dengan protokoler kesehatan mulai dari pemakaman, memandikan, mengkafani oleh tenaga medis/kesehatan dari rumah sakit, dan pihak keluarga boleh menentukan ingin dimakamkan dimana jenazah tersebut dengan ketentuan tidak ada penolakan dari kenazirannya," pungkas Walikota.
Editor: Herda

T#g:BKMPemakamanTPUTanah Wakaf
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Sabtu, 13 Jun 2020 11:13

    Kapolres Sergai Bagikan Sembako Pada BKM 10 Masjid Di Sei Rampah

    Program Jumat Barokah dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020, Polres Serdang Bedagai menggelar Bakti Sosial Polri dengan memberikan bantuan 100 paket Sembako dan peralatan kebersihan kepad

  • Minggu, 31 Mei 2020 08:41

    Polres Pakpak Bharat Salurkan 1.8 Ton Beras Kepada Pemuka Agama

    Polres Pakpak Bharat, Polda Sumatera Utara (Sumut), membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak virus Corona.

  • Selasa, 12 Mei 2020 08:12

    Muspika Kalisat Kawal Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

    Satu lagi warga yang dinyatakan positif meninggal dunia, dengan inisial Skn, umur 78 tahun, jenis kelamin perempuan, domisili Dusun Krajan Desa Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember.

  • Minggu, 10 Mei 2020 17:30

    Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara pemakaman secara militer mantan Panglima TNI periode 2007-2010 Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso di TPU San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/5/2020).

  • Minggu, 01 Mar 2020 23:41

    Ketua BKM Musholla AT-TAUHID Ucap Terimakasih Kepada Bupati Zahir dan Ketua DPRD

    Ketua BKM (Badan Kemakmuran Mushola) AT-TAUHID Loly Sastra bersama pengurus, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan Ketua DPRD Batu Bara, M. Syafii, SH beserta rombon

  • Kamis, 06 Feb 2020 20:06

    Satgas Pamrahwan Maluku Yonif 136 Karya Bakti Bersihkan TPU di Desa Negeri Lima

    Salah satu cara menjaga kearifan lokal bukan hanya melestarikan tradisi adat atau budaya setempat, melainkan dengan hal lain yang dapat menjaga keselarasan dan budaya gotong royong, seperti melaksanak

  • Jumat, 03 Mei 2019 03:03

    Yang Bisa Dilakukan, Jika Masjid Kita Terpapar Radikalisme

    Radikalisme tak ubahnya seperti virus, dimana terkadang serangannya halus dan tidak tampak namun dampaknya sangat bergejolak. Virus Radikalisme pun telah merangsek masuk di lebih 500 masjid di seluruh

  • Kamis, 29 Nov 2018 21:29

    Latihan Operasi Gabungan Tingkatkan Profesionalisme TNI

    Latihan Operasi Gabungan di Puslatpur Marinir 5 Baluran Situbondo, yang digelar dalam bentuk Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI TA 2018  oleh Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, adalah untuk me

  • Selasa, 29 Agu 2017 01:39

    Tengku Erry: Majelis Taklim Ujung Tombak Bangun Mental Spritual Masyarakat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menjadi ujung tombak pembangunan mental dan spiritual masyarakat khususnya masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.

  • Kamis, 03 Agu 2017 13:13

    Tengku Erry Dukung Pengembangan Majelis Taklim di Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengapresiasi keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumut yang terus melakukan penguatan organisasi serta menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. S

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak