Senin, 26 Jul 2021 11:16
  • Home
  • Politik
  • Walikota Medan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumut

Walikota Medan Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 07 Jun 2021 20:07
Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Sumut memberikan apresiasi terhadap lima program prioritas Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE., MM. Menurut anggota dewan, program yang telah ditetapkan tersebut dapat membawa perubahan untuk kota Medan.

Hal tersebut terungkap saat pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumut melakukan kunjungan kerja ke Pemko Medan, Senin (7/6/2021).

Rombongan anggota DPRD Provinsi Sumut yang terbagi menjadi dua tim ini dipimpin oleh Rudy Hermanto selaku pimpinan tim 1 dan Tuahman Fransiscus Purba selaku pimpinan tim 2.

Kehadiran anggota DPRD Provinsi Sumut ini disambut hangat oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby didampingi Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE dan Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM.

Mengawali kunjungan tersebut Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang di Pemko Medan. Kunjungan ini menjadi suatu kebanggaan untuk dapat berdiskusi dan melihat program kerja yang akan di lakukan Pemko Medan.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Medan juga menyampaikan lima program prioritas yang akan dilakukan diantaranya pertama yaitu percepatan penurunan angka covid-19 di Kota Medan. Salah satu upaya yang dilakukan Pemko Medan dengan mensukseskan program vaksinasi massal di Kota Medan.

"Hingga hari ini program vaksinasi covid-19 yang sudah kita lakukan sudah mencapai diatas 40%", kata Wali Kota Medan.


Yang kedua lanjut Wali Kota Medan ialah penanganan kebersihan. Dimana Wali Kota Medan menyebutkan dalam pengelolaan TPA saat ini Pemko Medan masih menggunakan sistem open dumping. Namun Pemko Medan akan terus memperbaiki pengelolaan sistem persampahan ini dengan menerapkan sistem sanitary landfill.

"Selain itu kami juga telah menyerahkan tanggung jawab kebersihan ke Kecamatan agar penanganan kebersihan ini lebih optimal dilakukan hingga keseluruh lingkungan," ujar Wali Kota Medan menambahkan.

Ketiga, penanganan infrastruktur jalan. Wali Kota Medan telah menargetkan perbaikan jalan harus bisa diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun namun tetap memperhatikan kualitas dari pembangunannya.

"Artinya kita tidak hanya mengejar percepatan pembangunannya saja, namun tetap memperhatikan kulitas pembangunan, jangan sampai baru dibangun sudah rusak kembali", jelas Wali Kota Medan.

Keempat ialah perbaikan drainase untuk mengatasi banjir. Tidak hanya pada bagian drainase saja, Wali Kota Medan juga mengatakan Pemko Medan berkolaborasi dengan BWS Sumatera II untuk menormalisasi sungai yang melintasi kota Medan. Ada tiga sungai yang akan dinormalisasi diantaranya sungai Badera, sungai Babura dan sungai Deli.

"Kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk melakukan pembebasan lahan agar pembesaran aliran sungai yang mengalami penyempitan dapat teratasi dengan baik", jelasnya lagi.

Dan yang terakhir yang kelima ialah peningkatan ekonomi melalui pengembangan UMKM. Pemko medan telah mencanangkan "The Kitchen of Asia" dengan memanfaatkan keberagaman kuliner yang ada di Kota Medan.

"Salah satu upaya yang kami lakukan dengan menempatkan pelaku UMKM di kawasan Kesawan sehingga pelaku UMKM dapat bertahan di tengah pandemi covid-19," kata Wali Kota Medan.

Sementara itu Tuahman Fransiscus Purba selaku pimpinan tim 2 mengatakan program Wali Kota Medan sangat luar biasa terutama cakupan terhadap vaksinasi covid-19 yang sudah mencapai 40%.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi optimalisasi penanganan sampah yang kini dilimpahkan ke Kecamatan agar penanganan masalah sampah ini lebih cepat teratasi.

"Begitu juga dengan target Wali Kota Medan yang bertekad melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang tidak hanya mengejar target pembangunan saja tetapi juga harus memperhatikan kualitas."ujarnya.

Dalam kunjungan ini juga di paparkan terkait dengan realisasi pelaksanaan program pembangunan di Kota Medan yang sumber dananya dari bagi hasil Pemprovsu.

Setelah itu dilanjutkan dengan mendengarkan masukan dari para anggota dewan Provinsi Sumut yang hadir. Masukan yang telah disampaikan tersebut secara bertahap akan direalisasikan oleh Pemko Medan.
Editor: Budi

T#g:Bobby Nasutiondprdsupemko medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Jul 2021 17:34

    Bobby Nasution Apresiasi Dapur Umum PPKM Darurat Komunitas Satu Hati

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi aksi Komunitas Satu Hati yang membuka dapur umum bagi warga terdampak Covid-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.Apresiasi i

  • Sabtu, 10 Jul 2021 14:10

    Bobby Nasution Apresiasi Program Rumah Qur'an RQV di Medan

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi RQV Indonesia telah menjalankan program Rumah Qur'an di Kota Medan.Apreasiasi ini disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Direktur Program

  • Kamis, 08 Jul 2021 02:38

    Kebut Vaksinasi Massal, Bobby Nasution Dinilai Mampu Tumbuhkan Kembali Ekonomi Medan

    Masalah kesehatan, terutama penanganan pandemi Covid-19 mnjadi perhatian serius Bobby Nasution sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan. Bahkan, menjadikannya sbagai salah satu program prioritas yang

  • Selasa, 06 Jul 2021 12:06

    Wali Kota Medan Serahkan Klaim Santunan JKM dan JHT Kepada Ahli Waris

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis klaim santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris yang keluarganya meninggal duni

  • Sabtu, 03 Jul 2021 18:43

    Bersama Wagubsu, Bobby Nasution Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Hikmah, Medan Sunggal

    Bersama Wagubsu H. Musa Rajekshah, Wali Kota Medan, Bobby Nasution salat Subuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Hikmah, Jalan Kiwi, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (3/7/20

  • Jumat, 02 Jul 2021 10:02

    Wali Kota Medan Lantik Pejabat Eselon II dan Pejabat Administrasi Administrator

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik pejabat eselon II dan pejabat Administrasi Administrator di lingkungan Pemko Medan, Rabu (30/6/2021).Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat III Kantor Wali

  • Jumat, 02 Jul 2021 10:32

    Peringati HUT Kota Medan ke 431, Wali Kota Medan Beri Tempat Terhormat Pada Petugas P3SU dan Melati Bestari

    Di hari jadi Kota Medan ke 431, Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan tempat terhormat kepada para Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dan petugas Melati Bestari yang merupakan uj

  • Rabu, 30 Jun 2021 12:20

    Pemko Medan Usulkan Ranperda Tentang Keolahragaan Ke DPRD

    Pemko Medan mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Keolahragaan ke DPRD Kota Medan.Pengusulan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui n

  • Senin, 28 Jun 2021 19:18

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Bantaran Sungai Deli

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Deli, jalan Perdana, Senin (28/6/20

  • Minggu, 27 Jun 2021 02:27

    Solusi 500 Ribu Warga Belum Terdaftar BPJS, Bobby Nasution Minta Dibentuk Tim

    Sektor kesehatan menjadi perhatian serius yang harus dibenahi Wali Kota Medan Bobby Nasution, sehingga masuk dalam program prioritasnya. Selain terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19, Bobby N

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak