Jumat, 10 Jul 2020 22:14
  • Home
  • Politik
  • Walikota: Jumlah ODP Di Kota Tebingtinggi Terus Bertambah

Walikota: Jumlah ODP Di Kota Tebingtinggi Terus Bertambah

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Senin, 13 Apr 2020 18:33
Istimewa
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan bahwa jumlah ODP di Kota Tebingtinggi terus bertambah, salah satu indikatornya adalah pelajar dan mahasiswa yang belajar di luar Sumatera pada mudik.

"Mereka tidak bisa kita tahan, karena terlalu besar biaya orangtua kalau anak sekolah di luar Sumatera Utara tidak mudik karena aktivitas perkuliahan diliburkan. Inilah salah satu penyumbang ODP kita," ujar Umar Zunaidi, Senin (13/4/20), di Posko Gustu Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Tampak mendampingi Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan yang juga Ketua Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19, antara lain, Dandim 0204 DS Letkol Kav, Syamsul Arifin, SE.M,Tr.(Han) dan Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia Sp.PK

Dikatakannya, hingga Senin (13/4/2020) pukul 13,00 wib, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) tercatat berjumlah 574 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang yang masih dirawat di RS GL Tobing Tanjung Morawa.


Ketujuh Pasien Dalam Pengawasan tersebut salah seorang dinyatakan pasien positif, sementara 4 PDP negative Covid-19, sedangkan 2 PDP lainnya belum ada hasil dari pemeriksaan yang telah dilakukan.

Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Tebing Tinggi, agar para orangtua melaporkan anaknya yang baru pulang dari luar kota ke Dinas Kesehatan, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, dan jangan kumpul kumpul menghindari keramaian selama corona masih ada.

Terkait dampak Covid-19 disusul dampak kebijakan pemerintah serta mengatasi mengatasi konflik ekonomi di bidang ketenagakerjaan pada hasil rapat Satgas Covid-19 dengan para pengusaha yang tergabung dalam Apindo maupun Serikat Buruh, hingga saat ini belum ada pemutusan hubungan kerja (PHK) di kota Tebingtinggi.

"Pemko Tebingtinggi mengucapkan terima kasih dan berharap kepada pengusaha kiranya menjalankan usaha dengan baik dan menunaikan kewajibannya dengan berkomitmen membayarkan THR sesuai dengan jadwal waktunya nantinya, dan menetapkannya sebelum hari raya Idul Fitri," kata Walikota Umar Zunaidi.

Sekarang ini di Kota Tebing Tinggi ada sebanyak 260 orang yang melaporkan diri dan mendaftar langsung ke Dinas Tenaga setempat sebagai pemegang  kartu pra kerja.


Walikota Umar Zunaidi juga menyampaikan bahwa kartu pra kerja yang diluncurkan oleh pemerintah itu sudah bisa diakses melalui online, bukan kartu berbentuk fisik, namun merupakan nomor induk yang sifatnya 16 digit yang akan digunakan dan bukan merupakan kartu yang dipergunakan untuk mendapatkan dana.

"Kami sampaikan bahwa ini adalah merupakan nomor induk yang sifatnya 16 digit akan digunakan untuk meningkatkan kompetensi kinerja, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kualitas kinerja dan bukan merupakan kartu yang dipergunakan untuk mendapatkan dana tapi kartu tersebut nantinya digunakan untuk pendidikan calon pencari kerja," ucapnya.

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM juga mengaku sudah mendapat penjelasan dari pihak PLN tentang kebijakan pemerintah memperhatikan pelanggan listrik berdaya 450 volt ampere, dan khusus pelanggan  900 volt ampere dikenakan biaya 50% akan tetapi berlaku khusus untuk R1 saja.

"Jadi kalau pelanggan berstatus R1 (M) yaitu rumah tangga satu dengan kategori mampu, dia tidak kena paket kebijakan ini akan tetap membayar seperti biasanya, namun bila pelanggan PLN dengan status  R1saja hanya membayar 50, Informasi lebih lanjut dapat diakses di www.pln.co.id," ujar Umar.
Editor: Herda

T#g:ODPTebingtinggi
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Minggu, 28 Jun 2020 10:28

    Danramil 0824/09 Tempurejo Monitoring Pelaksanaan Rapid Test Warga ODR

    Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, dalam upaya percepatannya dilakukan rapid Test terhadap warga, terutama warga yang pernah kontak dengan orang yang positif terpapar

  • Selasa, 23 Jun 2020 23:23

    Tetap Gunakan Masker, Jumlah Kasus Positif Terus Bertambah

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) meminta masyarakat untuk tetap menggunakanmasker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air dan sabun selama beraktivitas, guna mem

  • Rabu, 17 Jun 2020 19:27

    Akhirnya TC Sosial Kini Dimiliki Pemko Tebing Tinggi

    Gubernur Sumatera Utara menyerahkan aset Pemprov berupa lahan TC Sosial seluas 1,5 Hektar lebih yang terletak di Jalan Rumah Sakit Umum, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing

  • Senin, 15 Jun 2020 15:05

    BNNK Tebing Tinggi Musnahkan 678,74 Gram Shabu

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi memusnahkan barang bukti 678,74 gram shabu, Senin (15/6/2020) di halaman Parkir Kantor BNNK setempat.

  • Kamis, 11 Jun 2020 14:31

    Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Pemutakhiran Data Penerima Bansos

    Untuk memastikan agar tepat sasaran pada masyarakat penerima bantuan akibat terdampak sosial pandemi Covid-19, tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi melakukan beberapa prog

  • Selasa, 09 Jun 2020 19:19

    Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Jawaban Kepada DPRD Atas Nota Anggaran 2019

    Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar menyampaikan nota jawaban terhadap tanggapan fraksi-faksi DPRD terhadap penyampaian nota pelaksanaan anggaran tahun anggaran 20

  • Senin, 08 Jun 2020 13:48

    Wali Kota Sampaikan Ranperda Pengantar LKPJ APBD 2019

    Wali Kota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM sampaikan pengantar Ranperda LKPJ APBD 2019, pada sidang paripurna DPRD, Senin (8/6) dipimpin Ketua DPRD Basyaruddin Nasution dan dihadiri Wakil W

  • Rabu, 03 Jun 2020 15:23

    Almarhum Bripka MAP ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala

    Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengkonfirmasi bahwa ada oknum polisi di jajaran Polda Sumut tewas diduga bunuh diri, pagi tadi.

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:32

    Data Bansos Tumpang Tindih, DPRD Tebingtinggi Diminta Panggil Ketua TKPK

    Tokoh Pemuda Tebingtinggi, Lufti Panggabean menyatakan bahwa untuk mengatasi permasalahan data masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) yang tumpang tindih di tengah wabah Covid-19, DPRD Tebingting

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:02

    Gubsu: Penerapan New Normal Menunggu Masa Transisi

    Saat ini kita sedang memasuki masa transisi selama 14 hari dalam rangka membahas, menyiapkan refrensi, ketentuan dan peraturan kita untuk melakukan New Normal ini.Demikian dikatakan Gubernur Sumatera

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak