Selasa, 13 Apr 2021 01:25
  • Home
  • Politik
  • Wali Kota berharap Kolaborasi Lanud Soewondo Dukung Program Pemko Medan

Wali Kota berharap Kolaborasi Lanud Soewondo Dukung Program Pemko Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 10 Mar 2021 10:40
Istimewa
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap Pemko Medan bersama TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo bisa saling berkolaborasi dalam melaksanakan program Pembangun Kota Medan. Dengan demikian pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan ketika pertemuan bersama Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting SSos di Ruang Khusus Wali Kota, Balai Kota, Selasa (9/3). Dijelaskan Wali Kota saat ini Pemko Medan memiliki 5 Fokus Utama, Kesehatan, Kebersihan, Infrastruktur Kawasan Heritage dan Penanganan Banjir.

Menurut Wali Kota dukungan saat ini yang dapat diberikan adalah dalam hal kesehatan yakni pemberian vaksinasi. Sebab di bidang kesehatan, Dirinya bertekad untuk menurunkan penyebaran Covid 19 di Kota Medan, salah satunya melalui program vaksinasi. Langkah ini merupakan salah satu yang wajib dilakukan guna memperbaiki perekonomian kembali tumbuh.


"Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity masyarakat sehingga mampu membangkitkan kembali perekonomian. Guna mensukseskan program vaksinasi ini, diperlukan kolaborasi dan dukungan penuh TNI AU Lanud Soewondo", kata Wali Kota.

Selain pelaksanaan vaksinasi, Wali Kota juga menjelaskan bahwa dalam 5 tahun kedepan, Pemko Medan akan fokus dalam melakukan pembenahan infrastruktur yakni jalan rusak dan Penanganan banjir. Selain itu mewujudkan kebersihan di Kota Medan dan menjadikan kawasan Kesawan sebagai kawasan heritage.

"Fokus kami juga menjadikan kawasan Kesawan menjadi pusat kuliner dan heritage sehingga Medan menjadi The Kitchen of Asia", jelas Wali Kota.


Sebelumnya, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting mengatakan, maksud kedatangannya untuk memperkenalkan diri kepada Wali Kota bahwasannya Lanud Soewondo merupakan bagian dari unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan juga Kota Medan. Artinya kami siap dan akan mendukung program Pembangunan Kota Medan

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Lanud Soewondo siap mendukung apapun yang dibutuhkan Pemko Medan dalam program pembangunan termasuk mensukseskan Pelaksanaan Vaksinasi," kata Komandan Lanud Soewondo.
Editor: Budi

T#g:Lanud Soewondo
Berita Terkait
  • Rabu, 07 Apr 2021 17:39

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo Medan

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, Rabu (7/4/2021), Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaks

  • Senin, 05 Apr 2021 22:55

    Wali Kota Medan Tinjau Persiapan Akhir Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau persiapan akhir pelaksanaan vaksinasi Drive Thru di Lapangan Lanud Soewondo, Medan Polonia, Senin (5/4/2021).

  • Selasa, 07 Jul 2020 14:37

    Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Sumut Silaturahmi dengan Danlanud Soewondo

    Guna menjalin sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Juli Heryanto Ginting. S.

  • Minggu, 17 Mei 2020 22:47

    Masyarakat Sangat Antusias, Pasar Murah di Lanud Soewondo Tertib dan Lancar

    Ratusan masyarakat antusias membeli sejumlah bahan pokok yang dijual di pasar murah di gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Lanud Soewondo, Medan, Minggu (17/5).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak