Kamis, 17 Okt 2019 13:30

Wali Kota Medan Terima Kunjungan Dubes AS

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 20 Jun 2019 18:50
Istimewa
Wali Kota Medan memakaikan tengkulok (penutup kepala khas suku Melayu) kepada Dubes AS
Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr mengunjungi Balai Kota Medan, Kamis (20/6).

Selain bersilaturahmi, ada dua agenda yang dibawa dalam kunjungan tersebut. Di samping  ingin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) hubungan kerjasama antara AS dengan Indonesia ke-70 di Kota Medan, juga sekaligus menyampaikan salam perpisahan menyusul berakhirnya masa tugas Konsulat Jenderal  (Konjen) AS untuk Kota Medan Juha P Salin.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono serta Kadis Koperasi & UMKM Edliati langsung menyambut kedatangan Dubes AS beserta rombongan.

Joseph mengatakan, sudah hampir setahun dirinya tidak mengunjungi Kota Medan. Dirinya mengaku sangat senang setiap kali berada di Kota Medan. Kepada Wali Kota, Joseph menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan karena telah mendukung penuh  tugas-tugas Juha P Salin maupun kegiatan lainnya yang digelar Konjen AS untuk Kota Medan.


"Selain ingin merayakan HUT hubungan AS dengan Indonesia di Kota Medan, saya menyampaikan bahwa tugas Juha P Salin selaku Dubes AS untuk Kota Medan telah berakhir. Akhir musim panas, penggantinya sudah bertugas di Kota Medan. Saat ini dia sedang belajar bahasa Indonesia, kemungkinan bahasa Indonesianya akan jauh lebih baik dari Konjen AS untuk Kota Medan yang lama", kata Joseph.

Kemudian Joseph menyampaikan, hubungan AS dan Indonesia, termasuk Kota Medan sudah cukup baik. Saat ini ungkap Joseph, pemerintah AS fokus untuk meningkatkan perdagangan dan investasi dengan Indonesia. Oleh karenanya Joseph menyatakan siap untuk membawa investor dari AS agar berinvestasi di Indonesia, termasuk Kota Medan.

Saat ini, papar Joseph, ada investor dari AS yang berinvestasi di Kota Menado untuk membangun industri perikanan. "Selain Kota Menado, kita juga siap berinvestadi di kota-kota lainnya di Indonesia, terkhusus Kota Medan. Jadi kita siap membantu apa yang dibutuhkan Kota Medan saat ini", ungkapnya.

Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Dubes AS tersebut. Dia berharap perayaan hubungan AS dan Indonesia di Kota Medan berjalan dengan lancar dan meriah. Kemudian Wali Kota mengucapkan selamat jalan kepada Juha P Salin yang telah berakhir masa tugasnya sebagai  Konjen AS untuk Kota Medan.


Kepada Joseph, Wali kota menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih Kota Medan sebagai tempat dibangunnya Kantor Konsulat AS. "Pembangunan Kantor Konsulat  AS di Kota Medan tentunya sangat berdampak positif bagi Kota Medan, sebab akan menambah rasa kepercayaan negara lain terhadap Kota Medan. Dengan demikian akan membuka pintu bagi investor lain untuk berinvestasi di Kota Medan", ujar Wali kota.

Selanjutnya Wali Kota mengaku sangat gembira karena Dubes AS akan membawa investor dari AS untuk berinvestasi di Kota Medan. Oleh karenanya Wali Kota berjanji akan membantu mempermudah segala pengurusan perizinan sehingga pengusaha dari AS dapat berinvestasi di Kota. Lalu, Wali Kota pun berharap kerjasama dengan AS seperti pengolahan air bersih bersama USAID Iuwash Plus dapat terus ditingkatkan lagi, termasuk kerjasama di bidang lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai ungkapan apresiasi dan rasa gembira atas kunjungan tersebut, Wali Kota pun memberikan cindera mata kepada Dubes AS. Selain Songket Deli, Wali Kota  juga memakaikan tengkulok (penutup kepala khas suku Melayu) kepada Dubes AS beserta cindera mata berupa Batik Medan serta plakat yang memiliki latar belakang Istana Maimun.

Editor: Herda

T#g:DubesJoseph R Donovan Jrusa
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 03 Sep 2019 19:03

    Ketua Gema DMI Sumut Dukung Aparat Kepolisian Berantas Pelaku Kejahatan

    Ketua Pimpinan Generasi Muda (Gema) Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara Ustad Masdar Tambusai, S.Ag angkat bicara dan mendukung sikap tegas Kapolrestabes Medan terhadap para pelaku kejahatan,

  • Kamis, 01 Agu 2019 11:01

    Kepala Bakamla RI/IDNCG Terima Courtesy Call Delegasi Manajemen Pertahanan Amerika Serikat

    Kepala Bakamla RI/IDNCG Laksdya Bakamla A. Taufiq R., menerima Courtesy Call delegasi Manajemen Pertahanan Amerika Serikat di Markas Besar Bakamla RI/IDNCG- HQ, Gedung Perintis Kemerdekaan,  Jl.

  • Rabu, 24 Jul 2019 01:24

    Prajurit TNI dan Tentara Hawaii Terima Pembekalan ISTX

    Sebanyak 34 prajurit dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Hawaian National Guard (HING) atau Garda Nasional Tentara Hawaii yang merupakan komponen Angkatan Darat Amerika Serikat menerima pembekal

  • Rabu, 10 Jul 2019 23:10

    Kasum TNI: Kerja Sama Militer Jadi Fokus Dalam Tingkatkan Hubungan Diplomatik RI-AS

    Hubungan pertahanan dan kerja sama militer khususnya di bidang pendidikan dan pelatihan menjadi salah satu fokus dalam meningkatkan hubungan diplomatik RI-AS yang sudah berjalan selama 70 tahun sejak

  • Kamis, 04 Jul 2019 14:04

    Bakamla Gelar Latihan Bersama Dengan USCG

    Guna melakukan pengembangan dan penguatan kelembagaan dan sumber daya, khususnya para pengawak kapal patroli. Bakamla menggelar latihan bersama dengan USCG di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (03/07/2019).

  • Rabu, 08 Mei 2019 20:08

    Generasi Muda Masjid Sumut (GMM) Tanggapi Sikap Curiga Pada Penyelenggara Pemilu

    Masyarakat harus memberi kepercayaan penuh kepada KPU seiring selesainya Pilpres dan Pileg 2019.

  • Rabu, 10 Apr 2019 22:00

    Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pengeroyok Siswi SMP di Pontianak

    Pihak Kepolisian telah menetapkan tiga tersangka, yang merupakan siswi SMA di kota Pontianak, atas kasus pengeroyokan terhadap siswi SMP, ABZ (15). Menurut Polisi, motifnya, hanya karena saling ejek a

  • Selasa, 02 Apr 2019 08:02

    Dubes: Habib Rizieq Tebar Fitnah di Kota Suci!

    Agus Maftuh Abegebriel selaku Dubes RI untuk Arab Saudi menyesalkan pernyataan Habib Rizieq yang menyebut Menlu Retno Marsudi menggalang kemenangan untuk Capres 01 Jokowi, kepada staf KJRI Jeddah dan

  • Rabu, 06 Mar 2019 06:06

    AirAsia bentuk dana modal ventura di Amerika Serikat

    (Kedua dari kiri) AirAsia Group CEO Tony Fernandes, Christine Tsai, CEO and Co-Founder 500 Startups, AirAsia Deputy Group CEO (Technology and Digital) Aireen Omar berfoto bersama awak kabin, Senin (4/3/19).

  • Selasa, 05 Mar 2019 17:05

    Panglima TNI: Jangan Jadi Citizen Journalism Bagi Berita Hoax

    Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara yang memliki keunggulan karakter jangan mudah mempercayai berita-berita hoax, apalagi sampai menjadi citizen journalism atau pewarta warga bagi berita-berita hoax. Ber

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak