Jumat, 14 Mei 2021 02:11
  • Home
  • Politik
  • Wali Kota Medan Minta Camat, Lurah dan Kepling Lebih Peduli dengan Kondisi Warganya

Wali Kota Medan Minta Camat, Lurah dan Kepling Lebih Peduli dengan Kondisi Warganya

Belawan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 12 Mar 2021 23:02
Istimewa
Bobby Nasution
Usai menyerahkan laptop dan modem untuk Pelajar SMP, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengunjungi rumah salah seorang warga yang berada di dalam gang kecil di Jalan Pusara, Sicanang, Belawan, Jumat (12/3/2021). 

Selain melihat keadaan warga tersebut, Wali Kota juga menyerahkan bantuan sembako, dengan harapan dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhannya di tengah Pandemi Covid-19.

Saat tiba di rumah warga yang bernama Ibu Rosnani, Wali Kota Medan sangat prihatin melihat kondisi rumah wanita paro baya ini. Selain rumah yang sudah tidak layak untuk ditempati ternyata ibu Rosnani hanya tinggal sebatang kara sejak suaminya meninggal dunia.

Melihat kondisi itu, Wali Kota pun menginstruksikan Camat Medan Belawan, Lurah dan Kepling untuk lebih peduli terhadap kondisi warga yang ada di wilayahnya. Artinya jika ada warga yang mengalami kesulitan dan kehidupannya cukup prihatin segera bantu, karena mereka adalah tanggung jawab Pemerintah Daerah.


"Saya berpesan agar perangkat wilayah untuk peduli pada warga, agar kita mengetahui kondisi dan apa yang mereka butuhkan. Jangan sampai kita abai, karena itu adalah tanggungjawab kita sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka," tegasnya.

Kemudian Wali Kota juga berbincang dengan ibu Rosnani dan berpesan agar tetap sabar dan tabah menghadapi kehidupan ini. Pemerintah Kota Medan siap membantu segala sesuatu yang dibutuhkan warganya, termasuk warga yang kurang mampu. "Ibu tetap sabar dan sehat selalu ya, ini ada bantuan sembako untuk ibu, semoga bisa membantu, jika memerlukan bantuan Kepling siap membantunya", Kata Bobby.

Sebelumnya Wali Kota Medan melihat kondisi saluran drainase yang ada di dalam Gang menuju rumah Ibu Rosnani. Dengan menggunakan batang kayu, Wali Kota mengukur kedalaman drainase. Ternyata kedalamannya dinilai cukup untuk mengalirkan air, akan tetapi kenyataannya tidak mampu karena adanya lumpur. Oleh karena itu, Wali Kota Meminta Camat Melalui P3SU untuk membersihkan parit tersebut.


"Infrastruktur termasuk Drainase menjadi salah Fokus Pemko Medan saat ini, saya minta Camat memperhatikan saluran drainase di setiap wilayahnya agar penanganan banjir dapat teratasi", ujar Wali Kota Medan.

Selanjutnya, usai melihat kondisi rumah warganya, Wali Kota Medan melanjutkan tinjauan ke UPT Puskesmas Sicanang yang tengah melakukan vaksinasi ke sejumlah lansia. Hal ini dilakukan Wali Kota guna memastikan pelayanan Vaksinasi berjalan dengan lancar.

Selain itu Wali Kota juga berharap, agar sosialisasi vaksinasi dan pelayanan dapat lebih ditingkatkan. Dengan demikian, masyarakat tidak akan merasa takut sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan maksimal.

"Alhamdulillah, vaksinasi di UPT Puskesmas berjalan lancar. Targetnya ada 600 vaksin yang akan diberikan di sini dan sudah berjalan beberapa hari. Kita harap, semua proses tetap berjalan lancar hingga selesai," harap Wali Kota.
Editor: Budi

T#g:belawan
Berita Terkait
  • Selasa, 11 Mei 2021 10:51

    Bangun Benteng Cegah Rob, Bobby Ingin Warga Kampung Nelayan Bersuka Cita Rayakan Idul Fitri

    Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, mengunjungi warga Lingku

  • Minggu, 02 Mei 2021 12:01

    Wali Kota Medan Dampingi Menteri Perdagangan dan Gubsu Tinjau Pasar Tradisional Belawan

    Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pasar tradisional Belawan di Jalan Jawa, Kelurahan Bahari II, Sabtu (1/5/2021) pagi.

  • Minggu, 18 Apr 2021 23:18

    Posko PPKM Berbasis Mikro Terbaik di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. mengapresiasi pemberian penghargaan kepada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Terbaik di wilayah Polres Pelabu

  • Rabu, 07 Apr 2021 14:07

    Panglima TNI: Latsitarda Nusantara Merupakan Momentum Bangun Sinergi TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa

    Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat. Latsitarda Nusantara menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan,

  • Senin, 05 Apr 2021 21:25

    1.200 Taruna Akpol dan Akmil Tiba di Belawan Ikuti Latsitarda Nusantara

    Sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan, Senin (5/4/2021).

  • Sabtu, 27 Mar 2021 07:57

    Medan Dapat Tambahan Kuota 40 Ribu Penerima Bantuan Sosial, Data Muktahir Diperlukan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengatakan, Medan mendapat tambahan kuota 40 ribu keluarga tidak mampu penerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk dimasukkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

  • Kamis, 18 Mar 2021 19:48

    Perkuat Soliditas, Kapolda Sumut Kunjungan ke Lantamal I Belawan

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi melaksanakan kunjungan ke Lantamal I Belawan yang berada di Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis (18/03/2021).

  • Selasa, 09 Mar 2021 06:49

    Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Khusus Lansia di Medan Tuntungan dan Belawan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM terus melakukan peninjauan guna memastikan kelancaran dan kesuksesan program vaksinasi di ibu kota Sumatra Utara ini, Senin (8/3), Wali Kota meninjau

  • Senin, 01 Mar 2021 15:01

    Oknum Polisi Polres Belawan Tersangka Pembunuhan Diancam 15 Tahun Penjara

    Polisi akan profesional dalam menangani kasus pembunuhan terhadap wanita muda Rizka Fitria dan Aprilia Cinta dengan tersangka oknum anggota polisi Polres Belawan berpangkat Aipda."Kita tegas dan profe

  • Kamis, 25 Feb 2021 21:05

    Pembunuh 2 wanita muda yang mayatnya dibuang di Sergai dan Medan, ternyata oknum Polisi

    Pelaku pembunuhan 2 orang wanita yang jasad korbannya dibuang secara terpisah, akhirnya berhasil ditangkap Polda Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak