Senin, 26 Jul 2021 10:48
  • Home
  • Politik
  • Wali Kota Medan Lantik 77 Pejabat Administrator dan Pengawas

Wali Kota Medan Lantik 77 Pejabat Administrator dan Pengawas

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 19 Mei 2021 22:29
Istimewa
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melantik 77 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Medan, Rabu (19/5/2021) di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan.

Prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Wali Kota Medan dan pembacaan fakta integritas oleh pajabat yang dilantik. Setelah itu Wali Kota Medan mengambil sumpah dan janji sekaligus melantik seluruh pejabat.

Wali Kota Medan dalam amanatnya mengatakan tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan ini harus dijalankan dengan baik dengan tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat kota Medan.


"Jadikan amanah yang sudah saya berikan ini untuk mensejahterahkan masyarakat kota Medan", kata Wali Kota.

Untuk menjalankan amanah ini dengan baik, Wali Kota Medan menekankan empat hal, pertama, harus loyal kepada masyarakat Kota Medan. Artinya amanah dan tanggung jawab yang diemban sudah semestinya dijalankan untuk kepentingan masyarakat kota Medan.

"Pergunakan amanah yang telah diberikan untuk melayani masyarakat kota Medan, karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita", ujar Wali Kota Medan.

Kedua, loyal terhadap keluarga. Bukan berarti dengan jabatan yang telah diberikan ini untuk menyenangkan keluarga, akan tetapi keluarga harus menjadi pengingat untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak dibernakan oleh hukum.


"Jadikan keluarga sebagai pengingat kita untuk tidak melakukan korupsi dan pungli sekecil apapun, karena apa yang menurut kita kecil ternyata sangat besar bagi masyarakat", lanjut Wali Kota Medan.

Selanjutnya yang ketiga ialah loyal terhadap pimpinan, agar konsep visi dan misi pembangunan kota dapat berjalan dengan baik. Namun Wali Kota Medan juga mengingatkan agar jangan mengikuti perintah pimpinan yang menyalahi aturan.

"Apabila tugas yang diberikan pimpinan tidak sesuai dengan aturan, maka saudara harus kembali ke loyal yang pertama dan kedua yaitu mensejahterahkan masyarakat dan mengingat keluarga", pesan Wali Kota Medan mengingatkan.

Dan yang keempat harus pintar karena untuk menduduki jabatan yang saat ini telah diberikan harus melalui berbagai tahapan dan tes. Nalar dan kepintaran yang dimiliki harus digunakan untuk menjalankan tugas-tugas yang ada.


"Saya sudah pastikan yang dilantik hari ini nilainya bagus, namun saya minta nilai tersebut tidak hanya di atas kertas saja tetapi harus diaplikasikan di lapangan untuk membantu perputaran roda pemerintahan. Kita harus saling bekerjasama, berkolaborasi dan menghilangkan ego sektoral", ujarnya.

Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada pejabat yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat agar melayani masyarakat dengan sebaiknya. "Kita ditugaskan untuk melayani masyarakat, kita harus mendengarkan dan merespon apa yang dikeluhkan masyarakat", pesan Wali Kota Medan.

Terakhir Wali Kota Medan menghimbau kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menjauhi narkoba yang dapat merusak kesehatan dan pikiran.

"Saya menghimbau kepada kita semua jangan coba-coba mendekati obat-obatan terlarang, karena ini sudah menjadi kewajiban kita untuk menjauhi narkoba", himbau Wali Kota Medan mengakhiri sambutanya.

Pelantikan pejabat administrator dan pengawas ini juga turut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, pimpinan OPD dan keluarga para pejabat yang dilantik yang menyaksikan secara virtual.
Editor: Budi

T#g:eselonpemko medan
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Jul 2021 10:02

    Wali Kota Medan Lantik Pejabat Eselon II dan Pejabat Administrasi Administrator

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik pejabat eselon II dan pejabat Administrasi Administrator di lingkungan Pemko Medan, Rabu (30/6/2021).Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat III Kantor Wali

  • Jumat, 02 Jul 2021 10:32

    Peringati HUT Kota Medan ke 431, Wali Kota Medan Beri Tempat Terhormat Pada Petugas P3SU dan Melati Bestari

    Di hari jadi Kota Medan ke 431, Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan tempat terhormat kepada para Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dan petugas Melati Bestari yang merupakan uj

  • Rabu, 30 Jun 2021 12:20

    Pemko Medan Usulkan Ranperda Tentang Keolahragaan Ke DPRD

    Pemko Medan mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Keolahragaan ke DPRD Kota Medan.Pengusulan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui n

  • Senin, 21 Jun 2021 17:21

    Tinjau Simulasi, Wali Kota Medan Optimis PTM Dapat Digelar Juli 2021

    Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku optimis pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa digelar di sekolah-sekolah yang ada di Medan mulai Juli 2021. Namun selain siswa yang mengikuti PTM hanya

  • Jumat, 18 Jun 2021 15:58

    Plt Kabid 2 BP2RD Kota Medan Tegur Pengelola Parkir di RS Pirngadi, Tiket Parkir Kini Sudah Sesuai

    Setelah banyaknya keluhan masyarakat terkait kutipan parkir di RSUD dr Pirngadi Medan yang tidak sesuai dengan yang tertera di tiket parkir, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota M

  • Jumat, 18 Jun 2021 00:18

    Pemko Medan Apreasiasi Digital Entrepreneurship Academy

    Pemko Medan mengapresiasi kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang digelar Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kemenkominfo Medan, 17-18 Juni, di Hotel Grand Mercure Medan.Kegiatan

  • Jumat, 11 Jun 2021 07:11

    Edy Rahmayadi Lantik 18 Eselon III dan 63 Eselon IV, Parlin Jadi Sekretaris Satpol PP

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 18 pejabat administrator (Eselon III) dan 63 pejabat pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pada kesempatan ters

  • Kamis, 10 Jun 2021 20:20

    Tim Kementerian Kominfo Evaluasi Program Smart City Pemko Medan

    Tim Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika melakukan tinjauan lapangan (field evaluation) secara dalam jaringan (daring) ke Pemko Medan, Kamis (10/6/2021).S

  • Kamis, 10 Jun 2021 21:20

    Sekda Medan Ikuti Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kelembagaan

    Sekda Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., mengikuti Sosialisasi Peraturan Perundangundangan Bidang Kelembagaan yang digelar Kementerian Dalam Negeri secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (lur

  • Kamis, 10 Jun 2021 15:00

    LSM BARAAPI Indonesia Tuding Anggaran Di Dinas Pariwisata Kota Medan TA 2020 Sarat Mark Up

    Ada dugaan penyimpangan atau mark-up beberapa kegiatan di Dinas Pariwisata Kota Medan. Nilai kegiatan tersebut mencapai empat miliar rupiah lebih.Dugaan itu diungkap Direktur Lembaga Swadaya Masyaraka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak